Sunday, 19 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Sosialisasikan Pemilu dan Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Bukittinggi Gelar Election Run

Minggu, 07 April 2019 - 15:34:08 WIB - 364
Sosialisasikan Pemilu dan Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Bukittinggi Gelar Election Run
Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi saat melepas peserta Election Run 2019.


BUKITTINGGI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukitinggi menggelar kegiatan Election Run 2019, diikuti ratusan peserta dan dilepas langsung Wakil Walikota Bukitinggi Irwandi bersama Komisioner KPU dari pedestrian taman Jam Gadang, peserta Election Run 2019 melewati objek wisata Taman Panorama terus menuju jalan A. Rifai belok kearah jalan Ahmad Yani dan terus kembali menuju pedestrian taman Jam Gadang, Minggu (7/4/2019).

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi, selalu mendukung apapun bentuk kegiatan sosialisasi pemilu. Karena memang negara ini merupakan negara demokrasi, dimana kedaulatan berada di tangan rakyat.

"Untuk itu, disetiap kesempatan, kami dari Pemerintah Kota Bukittinggi juga terus mengimbau kepada seluruh pemegang hak pilih, agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. Kami juga berharap partisipasi pemilih di Kota Bukittinggi dapat melebihi pemilu sebelumnya, bahkan kalau bisa melebihi target nasional," ujar Irwandi.

Selain itu, Wawako juga mengimbau agar warga tetap menjaga silaturrahmi, menjaga persahabatan. Sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan baik dan damai.

"Pergunakan hak pilih demi mewujudkan demokrasi yang berkualitas. Berbeda itu pilihan, tapi jangan sampai memecah belah kita. Karena perbedaan itulah yang harus menyatukan kita," ucap Wawako.

Sementara itu Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz, menjelaskan, Election Run 2019 ini dalam bentuk olahraga lari dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah dan upaya dari KPU untuk mensosialisasikan pemilu dan meningkatkan partisipasi pemilih.

Selain mensosialisasikan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menciptakan kebersamaan, sehingga terlaksana pemilu yang damai dan berkualitas.

Sedangkan Heldo Aura Devisi Sosiliasasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Bukittinggi mengatakan kegiatan lari santai yang merupakan target secara nasional serentak dilakukan tanggal 7 April 2019, kegiatan ini diikuti masyarakat dari berbagai unsur elemen dan tingkatan usia guna memperebutkan berbagai hadiah door price yang disediakan penyelenggara, salah satunya hadiah utama satu unit sepeda motor.

Dengan mengusung tema "Election Run 2019, Pemilu Serentak Damai, Satu Tujuan Melangkah Bersama" harap Heldo antusias masyarakat Kota Bukittinggi tentu akan tetap semangat, karena memang target secara nasional adalah masyarakat Kota Bukittinggi adalah pemilih yang sehat, ketika datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi sehat dan pelihannya sangat cerdas dan sehat.

"Kegiatan ini merupakan salahsatu puncak dari kegiatan sosialisasi yang kita lakukan KPU secara nasional, agar partisipasi pemilih di tahun 2019 ini meningkat, sesuai dengan target nasional 77,5 persen tercapai dan khususnya di Kota Bukittinggi KPU mentargetkan 80 persen. Dengan kegiatan ini kita berharap partisipasi masyarakat Kota Bukittinggi untuk menggunakan hak pilihnya bisa tercapai," harap Heldo. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,legislator,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

TSR Pimpinan Dandim 0308 Pariaman Kunjungi Tiga Tujuan

TSR Pimpinan Dandim 0308 Pariaman Kunjungi Tiga Tujuan

PARIAMAN - Sebagaimana setiap tahunnya, Ramadan kali ini Pemkab Padang Pariaman beserta forum komunikasi pimpinan...

Sekdaprov Sumbar : Pasca Pemilu Situasi Keamanan Aman dan Kondusif

Sekdaprov Sumbar : Pasca Pemilu Situasi Keamanan Aman dan Kondusif

SIJUNJUNG -- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Alwis mengajak semua pihak merajut silaturahim pasca Pemilu...

Senin-Kamis Pekan Depan, Diskoperindagkop Pariaman Akan Gelar Bazar Murah

Senin-Kamis Pekan Depan, Diskoperindagkop Pariaman Akan Gelar Bazar Murah

PARIAMAN - Diskoperidagkop dan UKM Kota Pariaman akan gelar Bazar murah di depan rumah tabuik subarang Balaikota...

Sakit Karena Kelelahan, Ketua KPPS Kampung Durian Padang Pariaman Meninggal Dunia

Sakit Karena Kelelahan, Ketua KPPS Kampung Durian Padang Pariaman Meninggal Dunia

PADANG PARIAMAN - 2 Minggu setelah Pemilu 17 April Ketua KPPS Irianto (50) Nagari Kampung Durian Kecamatan Lubuk Alung,...

Wagub Nasrul Abit Tegaskan Perbuatan LGBT Melanggar Nilai ABS-SBK

Wagub Nasrul Abit Tegaskan Perbuatan LGBT Melanggar Nilai ABS-SBK

PADANG -- Wagub Sumbar Drs H. Nasrul Abit mengungkapkan Perilaku LGBT dan sex menyimpang tidak sesuai dengan nilai...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media