Sunday, 19 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Dukungan Terus Mengalir, Darul Siska: Saya Ingin Bermanfaat untuk Sebanyak-banyaknya Orang

Senin, 08 April 2019 - 06:42:41 WIB - 3562
Dukungan Terus Mengalir, Darul Siska: Saya Ingin Bermanfaat untuk Sebanyak-banyaknya Orang
Dok istimewa H. Darul Siska


PADANG -- Dukungan terus mengalir untuk Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI Dapil Sumbar satu nomor urut satu, Drs H. Darul Siska, kali ini dukungan datang dari Ketua PW Muhammadiyah Sumbar.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Drs H. Shofwan Karim Elhussein mengatakan, sudah saatnya Darul Siska berbuat yang lebih banyak untuk kemajuan daerah dan bangsa ini ke depan.

"Ketokohan dan kapasitas beliau tak diragukan lagi. Sudah saatnya Darul berbuat lebih banyak melalui kursi DPR RI untuk kemajuan daerah dan bangsa ke depan," ujarnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Senin, (8/4/2019).

Tambahnya, saya tahu sekali keluarganya, beliau putra dari Ketua PCM Talawi H. Said yang dulunya berkiprah demi ummat dan persyarikatan.

"Secara kelembagaan Muhammadiyah netral tidak ikut konstelasi politik tetapi mendorong kader terbaiknya maju menjadi Calon DPR maupun DPD termasuk bang Darul," tegasnya.

Atas dukungan itu, Darul mengucapkan terima kasih, dan akan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. "Mari sama-sama kita majukan daerah ini di segala bidang, baik pendidikan, perekonomian, kesehatan, sosial dan lainnya," katanya.

Wakorbid DPP Partai Golkar itu mengingatkan untuk menggunakan hak pilih pada 17 April mendatang. "Momen sesaat itu ikut menentukan masa depan daerah dan bangsa ke depan. Mari generasi mileneial dan seluruh elemen masyarakat untuk menyalurkan suara pada Pemilu nanti," katanya.

Ia menegaskan, keinginannya untuk duduk di legislator sebagai wujud untuk pengabdian kepada daerah dan bangsa.

"Saya ingin bermanfaat untuk sebanyak-banyaknya orang, jadi legislator ini merupakan pengabdian dan jalan dakwah kepada umat dan bangsa," tuturnya.

Darul Siska merupakan Calon Anggota DPR RI dengan nomor urut 01 Dapil Sumbar. Anak dari pasangan Ayah H.M. Said Karim dan Ibu Sarunah. Darul Siska putra dari H. M. Said karim, yang pernah lama menjabat Ketua Muhammadiyah kecamatan Talawi, Sawahlunto, Sumatera Barat. Beliau sekarang menjabat Wakil Koordiantor Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar. Tidak hanya itu Ia Staf khusus Ketua DPR RI.

Selama turun ke dapil, beliau memilih bukan di perkotaan melainkan turun ke daerah pelosok ujung negeri untuk melihat langsung kondisi masyarakat di akar rumput seperti saat kunjungan di Nagari Limau Gadang Pessel maupun Nagari Taruang-taruang Kabupaten Solok. Pribadi yang bersahaja ini juga tak segan merogoh kantongnya berinfak untuk pembangunan rumah ibadah dan membantu kegiatan sosial.

Darul Siska Ajak Pemilih ke TPS pada 17 April Mendatang
Selain itu ia mengajak warga Sumatera Barat untuk berpartisipasi dalam pemilu pertama dan serentak pada 17 ApLima menit di TPS akan menentukan nasib bangsa dan negara.
Indonesia untuk pertama kalinya menggelar pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPRD (Provinsi dan Kabupaten/Kota) dan DPD secara langsung.
Di tahun ini juga terdapat pemilih pemula yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya. Terdapat 20-30 persen jumlah suara pemilih pemula pada Pemilu 2019 ini. Caleg DPR RI memperebutkan 575 kursi DPR Ri dengan 7968 kontestan, DPD RI tersedia 136 kursi dengan 608 kotestan, 2207 kursi Dprd Provinsi dan 17.340 kursi DPRD seIndonesia.

Pemilu yang salah satunya adalah surat suara. Ada lima surat suara yaitu HIJAU Anggota DPRD Kabupaten/Kota, BIRU, Anggota DPRD Provinsi, KUNING, Anggota DPR RI, MERAH, Anggota DPD RI
ABU-ABU, Presiden dan Wakil Presiden.

"Untuk itu saya mengajak, sebelum datang ke TPS sholat Istikhorah terlebih dahulu dan betul-betul melihat track rekord calon legislatif yang akan dipilih, memilih bukan karena dia tampan ataupun cantik, mantan pejabat, kaya apalagi karena uang. Pilihlah calon legislatif yang mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi kedewanan serta bisa memperjuangkan aspirasi rakyat secara maksimal. Semoga Allah memberikan petunjuk bagi kita semua," ajaknya. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Polres dan Kwarcab 15  Mentawai Berikan Bantuan Pada Bocah Penderita Tumor Mata di Mentawai

Polres dan Kwarcab 15 Mentawai Berikan Bantuan Pada Bocah Penderita Tumor Mata di Mentawai

MENTAWAI - Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 15 Mentawai, lakukan...

Pererat Silahturahim Antar Lembaga dan Pemerintah, Kodim 0319 Mentawai Gelar Berbuka Puasa Bersama

Pererat Silahturahim Antar Lembaga dan Pemerintah, Kodim 0319 Mentawai Gelar Berbuka Puasa Bersama

MENTAWAI - Dalam moment bulan suci ramadan kali ini, Kodim 0319 Mentawai gelar berbuka puasa bersama, dengan dihadiri...

Melalui Santri Preneur TrenKios, Kepala Regional khusus Sumatera Harapkan Harga Sembako Terkendali

Melalui Santri Preneur TrenKios, Kepala Regional khusus Sumatera Harapkan Harga Sembako Terkendali

MENTAWAI - Melalui Santri Preneur TrenKios Kabupaten Kepulauan Mentawai diharapkan harga sembako bisa terkendali dan...

Memperindah Objek Wisata, Pemkab Pessel Akan Bangun Pujasera di Kawasan Pantai Carocok Painan

Memperindah Objek Wisata, Pemkab Pessel Akan Bangun Pujasera di Kawasan Pantai Carocok Painan

...

Dua Siswa MA KMM Padang Panjang Raih Juara 1 Kejuaraan Riau Championship 1 di Batam

Dua Siswa MA KMM Padang Panjang Raih Juara 1 Kejuaraan Riau Championship 1 di Batam

PADANG PANJANG -- Pesilat Exsa dan Aljun meraih juara satu untuk MA KMM Padang Panjang. Kedua atlet itu menjadi juara...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media