Tuesday, 22 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Guna Memberikan Kepuasan Pengunjung, Kandang Satwa TMSBK Akan Revitalisasi

Selasa, 09 April 2019 - 16:55:07 WIB - 370
Guna Memberikan Kepuasan Pengunjung, Kandang Satwa TMSBK Akan Revitalisasi
Kepala Dinas Parpora Bukittinggi Erwin Umar saat menandatangani perjanijan kontrak kerja dengan CV Bina Citra Consultant.


BUKITTINGGI - Guna memberikan kepuasan bagi pengunjung dan menjadikan kebun binatang yang sesuai dengan suasana dan bentuk yang alami seperti dihabitat asli satwa tersebut sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi satwa - satwa  Kebun Binatang Bukittinggi yang lebih dikenal dengan Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bukittinggi melakukan revitalisasi pembangunan kandang satwa untuk tahap I.

Untuk merealisasikannya telah dilakukan penandatangan Surat Peranjian untuk melaksanakan paket pekerjaan konstruksi Pembangunan Kandang Tahap I antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ikbal, SH yang bertindak untuk dan atas nama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dengan Boby Nofika, ST Direktur Utama PT.Sumber Midya Karya selaku Penyedia, kemudian juga sekaligus ditanda tangani Surat Perjanjian untuk melaksanakan paket pekerjaan Jasa Konsultansi  Badan Usaha Pengawasan antara PPK Ikbal, SH dengan Ir.Trinov Ramdhani direktur  CV.Bina Citra Consultant selaku Penyedia yang bertempat di Kebun Binatang TMSBK Bukittinggi, Senin (8/4/2019).

Ini disampaikan Ikbal kepada MinangkabauNews.com, Selasa (9/4/2019) di ruang kerjanya

Lanjut Ikbal, masing-masing penandatanganan perjanjian tersebut diketahui oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Erwin Umar selaku Pengguna Anggaran, turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) I Made Agus Putra Adyana, Kabag.Hukum Setda. Pemko Bukittingi Isra Yonza, yang mewakili Dinas PUPR, Konsultan Perencana PT. Artha Asri Arsindo, dan perwakilan dari KSLL PT. Kartama Surya Bumi.

"Penandatanganan kontrak pekerjaan konstruksi Pembangunan Kandang Tahap I yang dilakukan bernilai sebesar Rp9 milyar lebih yang sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan perjanjian Jasa konsultansi Pengawasan senilai Rp291 juta lebih sudah termasuk PPN yang dibiayai dari dana APBD Kota Bukittinggi tahun anggaran 2019," katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Erwin Umar mengatakan, semua tahapan kegiatan telah dilakukan dan dikonsultasikan dengan TP4D, begitupun dengan administrasi sudah dilengkapi sehingga setelah penandatanganan kontrak maka pekerjaan akan mulai dilakukan.

"Untuk pembangunan kandang tahap pertama ini adalah pembangunan kandang hewan Aviary yang didisain sedemikian rupa sehingga benda-benda yang ada didalam kandang benar-benar menyerupai ekosistim burung-burung biasa hidup di alam liar, sebagaimana yang diterapkan di Bali Zoo dan Jatim Park, untuk pembangunan tahap pertama ini akan dibangun sampai selesai, setelah itu akan dilakukan pembangunan tahap berikutnya sehingga nantinya akan tercipta kebun binatang yang nyaman bagi binatang itu sendiri," ujar Erwin.

Sementara itu I Made Agus ketua TP4D Bukittinggi mengatakan bahwa, agar kegiatan pembangunan ini tidak mendapatkan masalah nantinya dari awal kegiatan ini akan dilakukan pendampingan. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pencurian di Asrama Lanal Km 09 Tuapejat Mentawai Terungkap, Pelakunya Anak di Bawah Umur

Pencurian di Asrama Lanal Km 09 Tuapejat Mentawai Terungkap, Pelakunya Anak di Bawah Umur

MENTAWAI - Tiga orang anak di bawah umur diduga melakukan tindakan pencurian di asrama Lanal Km 09 Tuapejat Kecamatan...

Bangkai Diduga Ikan Hiu Paus Tutul Terdampar di Perairan Pessel

Bangkai Diduga Ikan Hiu Paus Tutul Terdampar di Perairan Pessel

PESISIR SELATAN -- Bangkai diduga hiu paus tutul ukuran besar terdampar di Pesisir Teluk Betung, Kecamatan Batang...

Damkar Padang Mengaku Terkendala Fasilitas

Damkar Padang Mengaku Terkendala Fasilitas

PADANG -- Jumlah personel dan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang saat ini disebut masih jauh dari ideal atau...

Wujudkan Visi, Pemda Tanah Datar Gelar Kegiatan Waqaf 1.000 Hafiz

Wujudkan Visi, Pemda Tanah Datar Gelar Kegiatan Waqaf 1.000 Hafiz

TANAH DATAR - Allah SWT menjamin kemuliaan Al-quran dan mengangkat derajat bagi yang belajar dan mengajarkannya. Umat...

Tradisi Makan Bajamba adalah Identitasnya Orang Minangkabau

Tradisi Makan Bajamba adalah Identitasnya Orang Minangkabau

...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media