Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

HUT Persit Ke 73 Dandim 0307 Tanah Datar, Irdinansyah: Persit Kartika Chandra Kirana yang Menghangat

Kamis, 11 April 2019 - 13:48:52 WIB - 376
HUT Persit Ke 73 Dandim 0307 Tanah Datar, Irdinansyah: Persit Kartika Chandra Kirana yang Menghangat
Acara HUT kepada Persit ke 73, Kamis (11/4/2019) dalam acara Peringatan HUT Persit di Gazebo Indojolito Batusangkar.


TANAH DATAR - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Wabup Zuldafri Darma atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada Persatuan Istri Tentara (Persit) ke 73, Kamis (11/4/2019) dalam acara Peringatan HUT Persit di Gazebo Indojolito Batusangkar.

Di kesempatan itu, Bupati Irdinansyah mengungkapkan ibu-ibu yang tergabung dengan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) harus memiliki watak suci, setia, ikhlas, bijaksana, cendekia, berani dan bertanggung jawab.

"Sesuai arti kata, Kartika Chandra Kirana mempunyai arti Bintang, Bulan dan Cahaya. Dengan kata lain, ibu-ibu persit harus mampu menjadi penerang dalam rumah tangga apalagi ketika sang Suami bekerja untuk negara, bagaikan bulan, sang Istri harus menjadi penerang yang menghangatkan dalam keluarga," sampai Bupati.

Bupati menambahkan, disamping sebagai penyemangat sang suami ketika menjalankan tugasnya, Persit terbukti mampu melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Persit telah melaksanakan berbagai program sosial dan keterampilan. Tentunya itu juga telah turut membantu program pemerintah daerah, karena telah langsung membantu masyarakat. Terima kasih dan semoga kerjasama tetap terjalin ke depannya," ujarnya.

Bahkan kalau memungkinkan, tambah Bupati, kita laksanakan pelatihan yang diadakan PKK. "Saya berbincang dengan Ibu Emi, apakah mungkin untuk membantu dan mewadahi kalau ada ibu-ibu persit yang mau pelatihan sulam, menenun atau lainnya dan Alhamdulillah beliau menjawab bisa saja dan siap bekerjasama," tukas Irdinansyah.

Sementara itu, Dandim 0307 Tanah Datar LetKol.Inf Edi S. Harahap selaku pembina Persit sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan terhadap kegiatan HUT Persit.

"Sebenarnya HUT Persit diperingati setiap tahun pada 3 April dengan berbagai kegiatan lomba dan kunjungan sosial kemasyarakatan," sampainya.

Tema HUT Persit ke 73 tahun ini, tambah Dandim, yaitu dengan dilandasi iman dan taqwa Persit Kartika Chandra Kirana bertekad meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pendidikan, kesehatan dan kepedulian sosial guna mendukung tugas suami.

"Kami memang sangat berterima kasih kalau ada program bersama PKK untuk peningkatan kualitas dan SDM anggota Persit, sehingga mempunyai skil dan keahlian yang bisa diandalkan untuk membantu masyarakat di sekitar domisilinya masing-masing," sampai Dandim Edi.

Di kesempatan lainnya, ketua Persit Kirana Chandra Kirana (KCK) Cabang LXI Ny. Sri Bulan Hasibuan membacakan sambutan Ketua Umum KCK Ny. Hetty Andika Perkasa mengatakan, terima kasih atas sumbangsih dan bantuan tulus ikhlas dalam melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat.

"Dalam Pemilu beberapa waktu lagi, betapa pentingnya anggota Persit KCK untuk mengekspresikan hak politiknya dengan tanggungjawab, cerdas dan bijaksana serta mendukung sikap netralitas para suami agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara kepada TNI senantiasa terjaga," sampai Sri Bulan.

Sementara itu ketua pelaksana Ny. Dulmajid menyampaikan, HUT Persit ke 73 telah melaksanakan berbagai kegiatan dari 13 Maret sampai 2 April dan pelaksanaan HUT Puncaknya hari ini 11 April 2019.

"Kita telah laksanakan pelatihan menjahit, payet, merajut, penebaran benih ikan, pelaksanaan berbagai lomba sampai bhakti sosial di Jorong Kenanga Lubuk Jantan dan alhamdulillah sukses berkat dukungan kita semua, dan kami ucapkan terima kasih," pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Anton Yondra bersama istri, Istri Bupati Ny. Emi Irdinansyah, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Ketua GOW Padang Panjang, ketua Bhayangkari Tanah Datar, Perwira Staf Persit Cabang LXI Dim 0307 serta undangan lainnya. (Fernando Stroom/Hms)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Satu dari Tiga Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk CPO di Bukit Pulai Pessel

Satu dari Tiga Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk CPO di Bukit Pulai Pessel

PESIAIR SELATAN - Seorang pengendara sepeda motor berjenis Yamaha Mio Tewas akibat terlindas truk tangki CPO tepat di...

Satu Korban Innova Naas yang Terjun ke Jurang di Limapuluh Kota Ditemukan Tak Bernyawa

Satu Korban Innova Naas yang Terjun ke Jurang di Limapuluh Kota Ditemukan Tak Bernyawa

LIMAPULUH KOTA - Tiga hari pencarian korban minibus jatuh ke jurang sedalam 30 meter akhirnya membuahkan hasil. Satu...

Berikan Orasi Ilmiah, Walikota Padang Panjang Minta Generasi Muda Harus Mampu Bersaing

Berikan Orasi Ilmiah, Walikota Padang Panjang Minta Generasi Muda Harus Mampu Bersaing

PADANG PANJANG - Sebagai lulusan Pergu ruan Tinggi, tentu mempunyai pekerjaan akan menjadi cita-cita dan tujuan dari...

UMSB Cetak Sejarah Gelar Wisuda Di Gedung Milik Sendiri

UMSB Cetak Sejarah Gelar Wisuda Di Gedung Milik Sendiri

PADANG -- Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB) akan menggelar wisuda ke-64 gelombang I pada Sabtu, 22 Juni 2019....

Sambut Lebaran 2019, Ini Pesan Gubernur Irwan Prayitno

Sambut Lebaran 2019, Ini Pesan Gubernur Irwan Prayitno

PADANG -- Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit sholat Idul Fitri 1440 H mengikuti...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media