Thursday, 19 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Untuk Kenyamanan Pemilih, TPS 10 Kelurahan Campago Ipuh Dirancang Bentuk Lobbi Hotel

Rabu, 17 April 2019 - 11:31:32 WIB - 1320
Untuk Kenyamanan Pemilih, TPS 10 Kelurahan Campago Ipuh Dirancang Bentuk Lobbi Hotel
Ketua dan anggota TPS 10 Keluarhan Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan bersama pemilih.


BUKITTINGGI - Pesta demokrasi yang diadakan setiap lima tahun yang lebih dikenal dengan Pemilihan Umum, pada tahun 2019 ini, Pemilihan Umum diadakan serentak hari Rabu tanggal 17 April 2019 di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia guna memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD, DPRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Koordinasi Ketua dan anggota Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan tampil beda, yaitu merancang tempatnya yang refresentatif dibuat mirip lobbi hotel, jadi pemilih merasakan kenyamanan, kenikmatan dan keamanan serta membawa suatu kenangan tersendiri. Ini disampaikan Yendrizal Ketua TPS 10 Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan yang didampingi anggota Efriyanto di tempat tersebut, Rabu (17/4).

Selanjutnya dijelaskan Yendrizal kepada MinangkabauNews.com, ketua dan anggota TPS yang merupakan satu kesatuan dalam menunaikan tugas negara, sengaja merancang seperti lobbi hotel yang maksudnya untuk memberikan kenikmatan tersendiri khususnya pemilih dan umumnya anggota KPPS. Dengan dirancangnya seperti lobbi hotel menjadikan satu-satunya TPS terbagus diantara 28 TPS di Kelurahan Campago Ipuh, persiapan untuk merancang tersebut, tidak berapa lama hanya dalam waktu satu minggu dan seluruh yang bertugas mengenakan baju seragam, jelasnya.

Sementara itu Efriyanto anggota TPS 10 mengatakan jumlah pemilih di TPS 10 sebanyak 265 orang, disablitas 2 orang. Pemilih yang terdaftar pada DPT sangat antusias. Sesuai dengan jadual yang telah ditentukan, tepat jam 07.00 waktu setempat dimulai pencoblosan, diperkirakan akan terjadinya antrian untuk menanti giliran, ternyata tidak terjadi. Kini warga pemilih sekitar TPS 10 sudah benar-benar mengerti akan hak pilihnya.

Pesta demokrasi hanya lima tahun sekali, moment ini digunakan bagaimana caranya merancang tempat yang refresentatif menarik kesan pemilih untuk benar-benar merasakan kenikmatan tersendiri, artinya pemilih tidak kepanasan dan kehujanan, suasananya pun seperti layaknya di dalam lobbi hotel yang asri, nyaman dan aman bagi pemilih.

Kepeduliaan ketua dan anggota TPS 10 terhadap tugas yang di emban benar-benar serius dijalankan, ketua TPS 10 Yendrizal yang mengkoordinir anggotanya melakukan gerakan yang hanya satu minggu merancang tempat yang terbagus di Keluarahan Campago Ipuh, ucap Efriyanto.

Sadam pemilih pemula tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bukittinggi yang kini bekerja disalah satu hotel di Kota Bukittinggi mengakui tempat TPS 10 benar-benar wah layaknya lobbi hotel, dengan kesan seperti ini membawa pemilih merasakan senang dan terksesan dengan membawa kenangan di tahun 2019, itu pun termasuk pemilih lainnya, kata Sadam. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sejumlah Tokoh Muda Islam, Adakan Diskusi Agar Netizen Dapat Melek Terhadap Isu RUU KPK

Sejumlah Tokoh Muda Islam, Adakan Diskusi Agar Netizen Dapat Melek Terhadap Isu RUU KPK

NASIONAL - Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan melaksanakan Dialog Kebangsaan bertajuk Tokoh Muda Islam Bicara...

Seorang Spesialis Pencuri Sapi asal Padang Ditangkap Polisi

Seorang Spesialis Pencuri Sapi asal Padang Ditangkap Polisi

PADANG -- Setelah buron, akhirnya spesialis pencuri ternak, H (35), warga Padang, Sumatera Barat, diringkus polisi....

Pembangunan 50 Unit Rumah Program DPKP Mentawai di Dusun Pukarayat Sudah 40 Persen

Pembangunan 50 Unit Rumah Program DPKP Mentawai di Dusun Pukarayat Sudah 40 Persen

MENTAWAI - Sebanyak 50 unit pembangunan Rumah yang terletak di pemukiman baru di Dusun Pukarayat Desa Tuapejat...

Tiga Pemuda Penyalahgunaan Narkoba di Bukittinggi ini Diciduk Polisi

Tiga Pemuda Penyalahgunaan Narkoba di Bukittinggi ini Diciduk Polisi

BUKITTINGGI - Polres Bukittinggi amankan tiga orang tersangka diduga penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di pinggir...

Warga Padang Keluhkan Rencana Kenaikan Iuran BPJS

Warga Padang Keluhkan Rencana Kenaikan Iuran BPJS

PADANG -- Rencana kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) untuk semua kelas di seluruh Indonesia,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media