Tuesday, 16 Jul 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

UIN IB Padang Terima Bantuan Dua Unit Mobil Dari PT. BMS

Rabu, 17 April 2019 - 12:39:07 WIB - 484
UIN IB Padang Terima Bantuan Dua Unit Mobil Dari PT. BMS
Komisaris PT. BMS, saat menyerahkan dua unit mobil kepada Rektor UIN IB Padang, Selasa (16/4).


PADANG - Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menerima bantuan dua unit mobil jenis  Innova dan Avanza, operasional dari PT. Bank Mega Syariah (BMS). Dimana mobil tersebut diserahkan langsung oleh, Komisaris Utama PT. BMS, Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA kepada Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman. 

Penyerahan dua kendaraan tersebut dilakukan seusai, penandatangan MoU antara kedua pihak di Gedung Rektorat Kampus II Jl. Prof. Mahmud Yunus Lubuk Lintah, Selasa (16/4) kemaren. Dalam hal tersebut, UIN IB Padang, menyambut baik atas nota kesepahaman antara dua lembaga.

"Bantuan dua kendaraan operasional yang memang sangat dibutuhkan. Saat ini UIN IB Padang, masih kekurangan kendaraan operasional. Anggaran yang tersedia masih belum sesuai dengan kebutuhan, apalagi keinginan. Sementara upaya membangun dasar-dasar yang kuat untuk bisa berakselerasi mewujudkan visi menjadi Universitas yang kompetitif di Asean pada tahun 2037, tentu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit," katanya.

Rektor UIN IB Padang, berharap dapat berkerjasama dengan PT. BMS, sehingga memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak yang berlangsung lama. 

"UIN IB sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam tentu, akan memperbanyak hubungan kerjasama dengan lembaga-lembaga yang bernuansa syariah. Tidak hanya sebatas produk jasa keuangan dan bea sisiwa yang ditawarkan oleh PT. Bank Mega Syariah, tetapi juga mungkin dalam hal akademik. Seperti tempat magang bagi mahasiswa UIN IB. Sebab UIN IB memiliki prodi perbankan syarriah dan ekonomi syariah. Demikian juga peluang bagi alumni kedua prodi tersebut untuk berkarir di lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," tambahannya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. BMS, Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA, yang pernah menjadi Menteri Pendidikan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. Terus melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lain. Pasalnya ada beberapa alasan PT.BMS melirik perguruan tinggi yang ada di Indonesia. 

"Pertama adalah mahasiswa yang sebahagian besarnya adalah muslim, sehingga memudahkan dalam menjalin hubungan emosional untuk bertransaksi. Dalam aturan-aturan yang sesuai dengan ajaran Islam. Kedua, mahasiswa tersebut sekitar 5 sampai10 tahun ke depan, dipastikan akan memiliki penghasilan tetap. Tentunya dalam kehidupan sehari-hari mereka membutuhkan OJK dalam aktifitas transaksi keuangan mereka, yang bernuansa syariah," sebutnya.

Fokus pada visi misi UIN IB, Muhammad Nuh memandang bahwa, produk yang paling mahal itu orang dalam pengertian manusia, bukan barang atau hal lainnya.

"Manusia yang dimaksud adalah yang memiliki tiga keunggulan. Pertama yang unggul dalam pemikiran, atau ilmu pengetahuan. Kedua manusia yang unggul dalam keterampilan, yang cekatan dalam bekerja. Ketiga adalah manusia yang unggul dalam hal etik. Bila ketiga hal penting ini mampu ditanamkan oleh UIN Imam Bonjol pada mahasiswa sebagai peserta didiknya, maka UIN IB akan melampaui visi misi yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, penandatanganan MoU para wakil Rektor Dra. Hetti Waluati Triana, P.Hd, Dr. Firdaus, M.Ag dan Dr. Iklhwan, SH. M.Ag, kemudian Kabiro AUPK Drs. Bustari, MM, Kabiro AAKK Dra. Kafrina, M.Si, para dekan di lingkungan UIN Imam Bonjol, Sekretaris Senat Prof. Syafruddin Nurdin, M.Pd., para Kabag. dan ketua lembaga serta kepala pusat di lingkungan UIN Imam Bonjol. (put)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: padang,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Dukung Belitung Jadi UNESCO Global Geopark, GO-PAY Hadir di Festival Titik Temu Belitong

Dukung Belitung Jadi UNESCO Global Geopark, GO-PAY Hadir di Festival Titik Temu Belitong

BELITUNG -- GO-PAY kembali menunjukkan dukungannya pariwisata dan masyarakat Kabupaten Belitung. Kali ini, dukungan...

Hadiri Rakorda Baznas se Sumbar, Ketua Baznas Pasaman Serahkan Ini Pada Bupati Pessel

Hadiri Rakorda Baznas se Sumbar, Ketua Baznas Pasaman Serahkan Ini Pada Bupati Pessel

PASAMAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman turut hadir pada acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda)...

Ny. Yani Sonny Budaya Putra Jabat Ketua Dharma Wanita Kota Padang Panjang

Ny. Yani Sonny Budaya Putra Jabat Ketua Dharma Wanita Kota Padang Panjang

PADANG PANJANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Panjang menggelar Serah Terima Jabatan antara Ny. Lona...

Bupati Pasaman Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 1.000 Unit Rumah Keluarga Kurang Mampu

Bupati Pasaman Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 1.000 Unit Rumah Keluarga Kurang Mampu

LUBUK SIKAPING - Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat Dan Kawasan...

Kapal Perang KRI Kurau 856 Akan Melakukan Operasi Keamanan Laut di Kawasan Kepulauan Mentawai

Kapal Perang KRI Kurau 856 Akan Melakukan Operasi Keamanan Laut di Kawasan Kepulauan Mentawai

MENTAWAI - Pos Angkatan Laut (Posal) Tuapejat, akan menerima kunjungan kapal perang KRI KURAU di Mentawai. Kedatangan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media