Sunday, 19 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Pasca Pemilu, Kota Bukittinggi Dibanjiri Wisatawan

Minggu, 21 April 2019 - 12:38:14 WIB - 1321
Pasca Pemilu, Kota Bukittinggi Dibanjiri Wisatawan
Pengunjung wisatawan di pedestrian taman Jam Gadang saat hari libur.


BUKITTINGGI - Wsatawan nusantara maupun mancanegara yang datang ke Kota wisata Bukittinggi benar-benar memanfaatkan waktu libur pasca Pemilu selama tiga hari, Jumat, Sabtu dan Minggu, (19-21/4/2019) begitu juga warga masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Di hari libur selama tiga hari itu, rombongan dari luar Kota Bukittinggi dengan menggunakan bus pariwisata maupun kendaraan pribadi dari provinsi Sumatera Barat dan wisatawan nusantara dari berbagai daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti dari Kepulauan Riau, Medan dan daerah lainnya menyerbu Kota Bukittinggi guna menggunakan kesempatan berlibur dan menikmati objek wisata.

Pantauan MinangkabauNews.com, Minggu (21/4/2019) di lokasi objek wisata Pedestrian Taman Jam Gadang, objek wisata Taman Panorama, Lubang Jepang, Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) dipadati pengunjung dari luar daerah Kota Bukittinggi yang datang berlibur.

Kota Bukittinggi kini telah banyak perubahan di objek wisatanya, seperti pedestrian taman Jam Gadang, ini mengasyikan sekali dengan adanya air mancur berirama dihiasi lampu warna warni, penataan taman dengan bunga-bunga yang bagus dan indah dilihat layaknya berada di suatu taman di luar negeri.

Di pedestrian taman Jam Gadang ini, banyak pengunjung duduk-duduk santai di areal taman dan sambil menikmati udara segar. Ada juga yang jalan disekeliling taman Jam Gadang mencari tempat posisi untuk swafoto dan foto bersama-sama, ini dijadikan suatu kenangan saat mengunjungi Kota wisata Bukittinggi.

Mengenai kebersihan sekitar pedestrian taman Jam Gadang, benar-benar terkontrol petugas melalui pengeras suara dengan memberitahukan kepada pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan, dan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berkeliling mengontrol pengunjung yang membuang sampah yang tidak pada tempatnya. Begitupun petugas kebersihan yang membersihkan jika ada kotoran untuk disapunya.

Untuk beribadah di sekitar pedestrian taman Jam Gadang tidak kesulitan, karena telah pula disediakan tempat beribadah umat Islam yaitu Mushalla, tepatnya berada tidak jauh dari Jam Gadang dan dekat monument Proklamator Bung Hatta.

Lain halnya di objek wisata Taman Panorama, wisatawan yang datang melihat pemandangan alam Ngarai Sianok dan di dalam Taman Panorama ini terdapat Lubang Jepang yang merupakan peninggalan penjajahan Jepang tempo dulu, pantauan MinangkabauNews.com di lokasi ini, banyak wisatawan menghabiskan waktu berliburnya dengan berkeliling sekitar taman dan juga swafoto ditempat yang telah disediakan, seakan-akan swafoto diatas ketinggian Ngarai Sianok.

Sebagian pengunjung duduk-duduk di medan bapaneh melepas lelah sambil makan minum, di taman Panorama ini pun pengunjung dianjurkan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, untuk beribadah sholat pun disediakan Mushalla didekat pintu masuk.

Tak ketinggalan Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) dipadati pengunjung, TMBSK yang merupakan kebun binatang di tengah kota yang selalu ramai pengunjung guna melihat koleksi binatang yang ada di dalamnya, apalagi kini telah banyak perubahan yang signifitikan, sehingga menambah keindahan TMSBK.

Diperkirakan hari Minggu (21/4/2019) akan bertambah ramai lagi pengunjung ke Kota wisata Bukittinggi, sedangkan sampai hari Sabtu (20/4/2019) untuk bermalam di hotel yang berada Kota Bukittinggi rata-rata sudah penuh terisi. (Iwin Saidi Batuah)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Wako Padang Panjang Tetap Optimis dan Berusaha Jadikan Padang Panjang Kota Kreatif UNESCO

Wako Padang Panjang Tetap Optimis dan Berusaha Jadikan Padang Panjang Kota Kreatif UNESCO

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA bersama Penjabat Sekda Martoni, S.Sos, M.Si dan Asisten, Staf...

TSR VII Pariaman Kunjungi Mesjid Nurul Iman

TSR VII Pariaman Kunjungi Mesjid Nurul Iman

PARIAMAN - TSR (Tim Safari Ramadhan) VII kunjungi Mesjid Nurul Iman di Desa Naras I Kecamatan Pariaman Utara pada Rabu...

Walikota Pariaman Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Walikota Pariaman Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

PARIAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar hadiri Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) oleh Kemendagri dalam hal...

Wakil Walikota Padang Panjang Sidak OPD di Hari Pertama Kerja Bulan Puasa

Wakil Walikota Padang Panjang Sidak OPD di Hari Pertama Kerja Bulan Puasa

PADANG PANJANG - Hari pertama kerja di bulan puasa Ramadan, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul melakukan Sidak...

Walikota Pariaman Lantik 14 Pejabat Pratama dan Administrator

Walikota Pariaman Lantik 14 Pejabat Pratama dan Administrator

PARIAMAN - Walikota PariamanGenius Umar, lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Pejabat Pimpinan Tinggi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media