Wednesday, 13 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Gelar Pilkades Serentak, 31 Kades di Pariaman Terpilih Dalam Satu Hari

Senin, 29 April 2019 - 01:08:37 WIB - 1224
Gelar Pilkades Serentak, 31 Kades di Pariaman Terpilih Dalam Satu Hari
Ilustrasi


PARIAMAN - 31 Desa di Kota Pariaman gelar pemilihan Kepala Desa serentak yang telah selesai dilakukan, Minggu (28/4).

Dari penghitungan suara berdasarkan C1 Plano dari 71 TPS, nama-nama kepala desa telah bisa diprediksi.

Di Kecamatan Pariaman Selatan, 8 desa melakukan Pilkades serentak. Adapun kedelapan kepala desa terpilih di Pariaman Selatan antara lain, Efendi dari Desa Balai Kuraitaji, Riko Herianto dari Desa Batang Tajongkek.

Kemudian, Dodi Susandra dari Desa Kampung Apar, Ramadhani dari Desa Padang Cakur, Azwir dari Desa Palak Aneh, Andi Firdaus Zami dari Desa Pasir Sunur, Jaswirman dari Desa Pauh Kuraitaji dan Ismet Zuhri dari Desa Taluak.

Sementara di Pilkades di Kecamatan Pariaman Timur diikuti oleh 11 desa. Adapun kepala desa terpilih di Kecamatan Pariaman Selatan yakni, Wijidi Firdaus dari Desa Sungai Sirah, Harlis dari Desa Sungai Pasak, Israruddin dari Desa Kampung Kandang.

Kemudian, Syafrizal dari Desa Pakasai, Ali Amran dari Desa Kaluat, Syafriyal Syam dari Desa Bato, Edison dari Desa Air Santok, Azwirman dari Desa Cubadak Mentawai, Syafril Musa dari Desa Bungo Tanjung, dan Zamrika Saputra dari Desa Batang Kabung.

Selanjutnya, Kecamatan Pariaman Tengah hanya diikuti 5 Desa. Adapun kepada desa terpilih, antara lain, Maifialdi dari Desa Cimparuah, Musmulyadi dari Desa Jati Mudiak, Rasyid dari Desa Kampuang Baru, Ulil Amri dari Desa Pauh Timur dan Sukri Hariadi Can dari Desa Rawang.

Sementara di Kecamatan Pariaman Utara sebanyak 7 desa menggelar kepala desa serentak. Dalam Pilkades serentak itu, terpilih Halim Astra sebagai kepala desa Cubadak Air Selatan (CAS), Aminusin Lempa dari Desa Cubadak Air Utara (CAU), Oscar dari Desa Manggung, Suhardi dari Desa Sikapak Barat, Syawirman dari Desa Sikapak Timur, Taufik Hidayat dari Desa Sintuak, dan Hendrick dari Desa Apar.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kota Pariaman, Efendi Jamal didampingi Kasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Adi Nugraha, mengatakan saat ini rekapitulasi hasil penghitungan suara telah dilakukan ditingkat TPS. Selanjutnya, seluruh logistik Pilkades akan disimpan di kantor desa masing-masing desa.

"Hasil penghitungan di masing-masing TPS sudah ada, masyarakat di masing-masing desa bisa menghitung sendiri," jelasnya.

Menurut Efendi, setelah pelaksanaan Pilkades serentak hari ini, seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di 31 Desa menyampaikan laporan hasil pilkades kapada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk dilakukan penetapan calon terpilih.

"Kemudian BPD masing-masing desa melalui kecamatan menyampaikan hasil pilk ades kepada Walikota Pariaman untuk dilakukan pelantikan kepala desa terpilih," tandasnya. (Aji)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pariaman,pilkada,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

BLACK WHALE SPORTSBAR Tempat Nobar Terbaik di Segitiga Emas Jakarta

BLACK WHALE SPORTSBAR Tempat Nobar Terbaik di Segitiga Emas Jakarta

JAKARTA -- BLACK WHALE SPORTSBAR telah hadir di Puri Denpasar Hotel Jakarta, bar dengan konsep design kontemporer yang...

Masjid Besar Arafah Terima 20 Al-Quran, Imam Masjid Sampaikan Ini

Masjid Besar Arafah Terima 20 Al-Quran, Imam Masjid Sampaikan Ini

BENGKALIS -- Imam Masjid Masjid Besar Arafah Drs H Nasuha menerima wakaf 20 Al-Quran dari perusahaan PT Nawakara...

Kejari Bukittinggi Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Kosmetik Ilegal

Kejari Bukittinggi Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Kosmetik Ilegal

BUKITTINGGI -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bukittinggi musnahkan barang bukti narkotika, kosmetik tanpa izin edar,...

Liburan ke Pulau Marak Sumbar, Serasa Dunia Milik Berdua. Tak Percaya?

Liburan ke Pulau Marak Sumbar, Serasa Dunia Milik Berdua. Tak Percaya?

TRAVEL -- Liburan menjelajah pulau kini menjadi aktivitas seru yang mulai populer dilakukan para wisatawan saat...

Plt Kadis Kominfo Dumai Terima Rombongan Study Komperatif Wartawan Pariaman

Plt Kadis Kominfo Dumai Terima Rombongan Study Komperatif Wartawan Pariaman

PARIAMAN -- Plt Kadis Kominfo Kota Dumai Fauzan menyambut baik kedatangan rombongan study komperatif wartawan dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media