Wednesday, 23 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pemprov Sumbar

Wagub Nasrul Abit Tegaskan Perbuatan LGBT Melanggar Nilai ABS-SBK

Kamis, 02 Mei 2019 - 08:39:42 WIB - 498
Wagub Nasrul Abit Tegaskan Perbuatan LGBT Melanggar Nilai ABS-SBK
Wagub sumbar diwawancarai wartawan


PADANG -- Wagub Sumbar Drs H. Nasrul Abit mengungkapkan Perilaku LGBT dan sex menyimpang tidak sesuai dengan nilai ABS-SBK, sesuai dengan hukum adat yang berlaku para pelaku sex menyimpang harus dibuang sepanjang adat.

Menurutnya, perilaku sex bebas dan menyimpang, Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) terhadap generasi muda yang setiap waktu terus meningkat dan ini sangat mengkuatirkan kita semua.

"Yang mesti diwaspadai dari akibat prilaku LGBT, dampaknya lebih berbahaya dari hubungan zina pekerja sek komersil (PSK), dan lebih ngeri lagi pelaku LGBT mereka mencari mangsa menyalurkan penyakit HIV Aids," kata Nasrul Abit pada saat membuka acara Ajang kreatif produktif remaja GenRe Sumatera Barat 2019 dalam Pemilihan Duta GenRe se Sumatera Barat di Hotel Kyriad Bumi Minang, Rabu (1/5/2019).

Bahaya Narkoba dan LGBT amat dekat dengan masyarakat Sumbar. Perlu perhatian banyak pihak, pemerintah daerah dan masyarakat. Sudah saat melakukan antisipasi merobah semua ini untuk kebaikan daerah kita bersama.

"Melalui ajang ini, selaku pemerintah Sumbar memberikan apresiasi, karena program GenRe (Generasi berRencana) dapat menjadikan remaja generasi berencana dimasa sekarang dan sama mendatang secara utuh," kata Wagub Sumbar.

Selain memahami konsep tidak menikah diusia anak, tidak melakukan seks menyimpang (LGBT), tidak Narkoba dan memberantas HIV/Aids dilingkungan remaja.

"Ancaman saat ini adalah anak-anak usia 12-15 tahun," ucap Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit mengajak para finalis ajang kreatif produktif atau duta GenRe dan anggota pramuka selalu berbuat dan beraksi nyata perang melawan Narkoba Dan LGBT di Sumbar.

"Silahkan beraktivitas, apabila ada yang terlibat dalam Narkoba dan LGBT di daerah Sumbar, kami akan beri tindakan keras yaitu harus dihapus di tanah minang ini," tutur Nasrul Abit.

"Jadilah lelaki sejati, jangan ada lagi lelaki melenggan lengok seperti perempuan, berbicara lemah gemulai," tegasnya.

Wagub Sumbar mengimbau seluruh orang tua untuk lebih memperhatikan lingkungan anak-anaknya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjerumus ke lingkungan LGBT.

"Para orang tua harus lebih peduli terhadap lingkungan anak-anaknya, jangan membiarkan begitu saja," terang wagub.

"Ini masalahnya kejiwaan, jadi yang harus diobati terkait masalah LGBT ini mengenai kejiwaannya, akibat perilaku seks yang tidak pada tempatnya," papar Wagub Nasrul Abit.

Lebih lanjut Wagub Sumbar juga berharap, agar remaja GenRe dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan era milenial dan revolusi industri 4.0 yang berusia remaja 10-24 tahun cukup besar.

Selanjutnya Malam puncak pemilihan duta GenRe Sumatera Barat, Rabu (1/5), dihadiri oleh ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten dan Kota se Sumbar di Hotel Kriyad Bumi Minang.

Sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari Kabupaten Kota se Sumbar menampilkan yang terbaik demi memperebutkan titel Duta GenRe Sumatera Barat 2019.

Sekretaris utama BKKBN Nofrijal, mengatakan melalui ajang ini diharapkan para Duta GenRe terpilih bisa menjadi pelopor dan motivator di tengah-tengah masyarakat nantinya.

Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, memahami sikap dan pandangan positif dalam pengembangan diri, serta karakter dan berintegritas baik dilingkungan sekolah maupun kampus serta masyarakat, dalam pergaulan dan mensosialisasikan GenRe program di era industri 4.0 (era digital).

Selain pemilihan Duta GenRe juga bertujuan untuk membantu pemerintah mensosialisasikan program masalah ketahanan keluarga sesuai dengan UU Nomor 52 Tahun 2009 dengan sasaran remaja dapat meningkatkan kreativitas sehingga menjadi lebih produktif baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

"Mewujudkan Generasi Berencana (GenRe) yang maju, mandiri dan berdaya saing merupakan tujuan yang ingin kita wujudkan bersama," ucap Nofrijal. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: minangkabau,padang,pemprov,pemprov-sumbar,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Gempa Hari Ini, BMKG Catat Gempa Magnitudo 4,0 di Pessel

Gempa Hari Ini, BMKG Catat Gempa Magnitudo 4,0 di Pessel

PESISIR SELATAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa yang bisa dirasakan di...

Alat Kelengkapan DPRD Sumbar Ditetapkan, PKS Tak Dapat Kursi Ketua Komisi

Alat Kelengkapan DPRD Sumbar Ditetapkan, PKS Tak Dapat Kursi Ketua Komisi

PADANG -- Sejumlah nama-nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat yang duduk di kursi pimpinan...

Fadly Amran Serahkan Bantuan Rp 25 Juta Korban Kebakaran Asrama Brimob Padang Panjang

Fadly Amran Serahkan Bantuan Rp 25 Juta Korban Kebakaran Asrama Brimob Padang Panjang

PADANG PANJANG -- Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA, menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 25 Juta untuk...

Nagari Limau Gadang Lumpo Pessel Terima Penghargaan Pro Kampung Iklim Oleh KLHK

Nagari Limau Gadang Lumpo Pessel Terima Penghargaan Pro Kampung Iklim Oleh KLHK

PESISIR SELATAN -- Nagari Limau Gadang Lumpo Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil meraih juara satu...

TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota, TNI Laksanakan Pembangunan Fisik dan Penyuluhan Narkoba

TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota, TNI Laksanakan Pembangunan Fisik dan Penyuluhan Narkoba

LIMAPULUH KOTA - Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari (DPMD/N) Kabupaten Lima Puluh Kota, Ahmad...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media