Friday, 24 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

11 Travel Agency Dari Amerika Serikat Kunjungi Kota Bukittinggi, Ini Tujuannya

Rabu, 08 Mei 2019 - 05:35:33 WIB - 2
11 Travel Agency Dari Amerika Serikat Kunjungi Kota Bukittinggi, Ini Tujuannya
Rombongan agent travel dari negara Amerika Serikat foto bersama kadis parpora dan staf Kota Bukittinggi.


BUKITTINGGI - Guna mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019 sebanyak 20 juta orang ke Indonesia, 11 travel agency dari negara Amerika Serikat mengunjungi Provinsi Sumatera Barat untuk memperkenalkan pesona pariwisata Minangkabau ke seluruh penjuru dunia umumnya dan khususnya di Negara Amerika Serikat sendiri.

Kedatangan rombongan di Kota wisata Bukittinggi, Selasa (7/5/2019) bersama Fungsional Diplomat, Direktorat Amerika I, Kementerian Luar Negeri RI, Dinie S.M.Arief diterima kepala dinas pariwisata pemuda olahraga Kota Bukittinggi, Erwin Umar beserta kabid pariwisata ekonomi kreatif, kabid distinasi serta staf Parpora Kota Bukittinggi.

Kepada MinangkabauNews.com, di objek wisata Taman Panorama, Dinie mengatakan Kementerian Luar Negeri dukung penuh pariwisata Provinsi Sumatera Barat untuk dikembangkan secara profesional, sehingga memberikan dampak positif terhadap banyak sektor. Awalnya tiba di Sumatera Barat mulai dari Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukittinggi dan Kabupaten Pesisir Selatan, ucap Dinie.

Selanjutnya dijelaskan Dinie, American Society of Travel Advisors (ASTA) merupakan gabungan agent travel yaitu asosiasi perdagangan yang dibentuk untuk mewakili dan membela kepentingan kebijakan publik bisnis dan peraturan perantara perjalanan, termasuk agen perjalanan dan penyedia tour di Amerika Serikat.

Kunjungan dari anggota ASTA ini merupakan tindaklanjut dari program Pemerintah Indonesia untuk peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang mana di tahun 2017 sebanyak 344 ribu pengunjung, dan di tahun 2019 ini ditargetkan sebanyak 20 juta orang. Potensi Pariwisata Indonesia terbukti mendapatkan perhatian dunia hingga terwujud transaksi perjalanan wisata di tahun 2018 lalu sebesar 160 ribu dolar Amerika Serikat.

Diharapkan kembalinya mereka ke Negara Amerika, rombongan ini bisa memberikan evaluasi dan memasarkan paket-paket wisata dan tour ke Provinsi Sumatera Barat, mereka juga tidak hanya ke daerah ini tetapi wilayah lain seperti Banyuwangi Jawa Timur dan Bali, ungkap Dinie.

Sementara itu salah seorang agent travel anggota ASTA, Jesse Guerra direktur Paseo Travel & Tour California, Owner Astro Tours INC Amerika Serikat, Mr Jesse Guerra, menyebutkan sangat berkesan cara penyambutan yang diberikan Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Disparpora ditambah sapaan dan keramahtamahan warga daerah ini serta kawan-kawan media, karena itu adalah pentahelix.

Dengan keramahtamaan tersebut, membuat saya akan datang lagi ke Kota Bukittinggi dengan penuh semangat. Dirinya optimis untuk membawa para wisatawan Amerika Serikat ke Kota Bukittinggi, setiap menit melakukan perjalanan di daerah ini merupakan pengalaman berharga.

Namun, pihaknya belum dapat memberikan estimasi angka kunjungan pelancong yang akan diterbangkan ke daerah ini, tapi keseluruhan sudah tampak antusias peningkatan kunjungan akan diusahakan. Perjalanan yang saya ikuti di Provinsi Sumatera Barat, saya yakin sejauh ini sudah tampak peningkatan angka pertumbuhan kunjungan pelancong dari data Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, saya akan bawa banyak wisatawan ke sini, imbuh Mr Jesse Guerra.

Sedangkan kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga Kota Bukittinggi, Erwin Umar maengatakan, sangat berterima kasih atas kedatangan rombongan agent travel dari Amerika Serikat bersama Fungsional Diplomat, Direktorat Amerika I, Kementerian Luar Negeri RI.

Kota Bukittinggi yang mempunyai objek wisata alam yang mendukung dengan udara sejuk dan asri, Kota Bukittinggi sendiri sudah siap untuk dipromosikan agent travel dari Amerika Serikat untuk membawa wisatawan mancanegara berkunjung, pungkas Erwin Umar. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Verifikasi Lapangan, Wawako Bukittinggi Harapkan KUA MKS Menjadi yang Terbaik

Verifikasi Lapangan, Wawako Bukittinggi Harapkan KUA MKS Menjadi yang Terbaik

BUKITTINGGI - Tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)...

Pemangku Adat dan Niniak Mamak di Tanah Datar Himbau Masyarakat, Untuk Tidak Ikut Aksi People Power

Pemangku Adat dan Niniak Mamak di Tanah Datar Himbau Masyarakat, Untuk Tidak Ikut Aksi People Power

...

Wakil Walikota Padang Panjang Sidak OPD di Hari Pertama Kerja Bulan Puasa

Wakil Walikota Padang Panjang Sidak OPD di Hari Pertama Kerja Bulan Puasa

PADANG PANJANG - Hari pertama kerja di bulan puasa Ramadan, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul melakukan Sidak...

Dalam Pelaporan Kegiatan, Kabupaten Tanah Datar Sudah Menggunakan E-Monev

Dalam Pelaporan Kegiatan, Kabupaten Tanah Datar Sudah Menggunakan E-Monev

TANAH DATAR - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam pelaporan kegiatan telah menggunakan E-Monev dengan jadwal...

TSR Sijunjung Kunjungi Masjid Nurul Yaqin, Wali Nagari Padang Tarok Harapkan Realisasi Pasar

TSR Sijunjung Kunjungi Masjid Nurul Yaqin, Wali Nagari Padang Tarok Harapkan Realisasi Pasar

SIJUNJUNG - Wali Nagari Padang Tarok, Suwardi Harpakan Realisasi pasar dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung. Hal ini...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media