Friday, 24 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bisnis

Tips Memilih Model Baju Gamis Terbaru 2019 yang Simple dan Elegant

Jumat, 10 Mei 2019 - 12:50:16 WIB - 3927
Tips Memilih Model Baju Gamis Terbaru 2019 yang Simple dan Elegant
Model baju gamis 2019 (Foto: Blibli.com)


BISNIS - Para wanita seringkali dipusingkan oleh penampilan untuk menghadiri acara tertentu. Demi menunjang penampilan yang memukau, para wanita rela menghabiskan dana hingga puluhan juta. Supaya penampilan wanita semakin menarik dan terlihat elegant biasanya nampak dari mode busana yang dikenakan.

Khususnya di kalangan muslimah, sering memburu gamis dengan model tertentu. Apalagi jika mendekati musim lebaran, para produsen gamis menawarkan berbagai macam model baju. Mulai dari variasi bahan kain, harga dan kualitas jahitan.

Sebelum berbelanja baju dengan model tertentu, ada baiknya kamu harus memperhatikan detail produk yang ada. Berikut adalah beberapa tips buat kamu yang ingin memilih model baju gamis terbaru yang simple dan elegant.

Brand Produk

Sebelum berbelanja, kamu harus memperhatikan nama brand yang ada di produk gamis. Jika kamu membeli produk gamis dari sebuah brand terkenal, sudah pasti dari segi kualitas bahan kain, jahitan dan harga tidak diragukan lagi. Akan tetapi, jika gamis dari brand biasa, kamu harus pandai mengenali jenis bahan kain yang nyaman di kulit.

Salah satu nama brand produk gamis yang memiliki kualitas terbaik adalah brand mouza Indonesia. Salah satu model baju gamis terbaru dari mouza adalah gamis nouva square. Gamis berbahan kain katun Jepang kotak-kotak ini memiliki tali samping dan busui friendly.

Jenis Bahan

Sebelum berbelanja gamis, kamu juga wajib memperhatikan jenis bahan yang nyaman di kulit. Biasanya para wanita lebih cenderung memilih jenis kain untuk dipakai pada acara tertentu. Akan tetapi, pada saat menjelang lebaran ada baiknya kamu memilih karakteristik kain yang adem, flowy ngepyur, dan mudah disetrika.

Jenis kain yang memiliki karakteristik tersebut adalah cotton Madinah. Jenis kain cotton Madinah telah diproduksi oleh brand urfimutiyaro pada model baju gamis terbaru tahun 2019. Spesifikasi model adalah keliling bawah 2,5 meter, terdapat kantong di bagian kanan, aksen serut di bagian depan agar gamis sesuai ukuran badan, resleting depan, dan manset karet yang tidak ketat.

Ukuran Baju

Pada saat menjelang lebaran pula, para wanita juga senang membuat baju ke penjahit. Salah satu alasannya adalah bisa menyesuaikan ukuran badan dengan pas. Akan tetapi, buat kamu yang lebih suka berbelanja online, namun masih takut jika baju yang dipesan tidak sesuai ukuran.

Tips yang terpenting adalah pastikan dulu berat dan tinggi badan kamu karena menentukan ukuran sebuah baju. Rata-rata ukuran baju gamis yang ada di pasaran memiliki panjang 135 cm dengan lebar keliling yang variatif. Akan tetapi, pada model baju gamis terbaru memiliki panjang dan lebar kain 2,5 meter.

Model Produk

Sebenarnya membeli gamis dengan model tertentu kembali pada selera masing-masing. Model gamis secara umum merupakan sebuah baju kurung dengan terusan atasan dan bawahan. Akan tetapi, menjelang lebaran ada baiknya kamu membeli model gamis yang simple dan elegant.

Pada model baju gamis terbaru 2019 rata-rata memiliki perpaduan warna terang dan kalem atau gelap. Di samping itu, memiliki pola desain sederhana contoh menyatukan jahitan long cardigan dengan gamis polos. Pada lengan gamis rata-rata memiliki desain terompet, manset kancing, manset karet dan manset resleting.

Demikian beberapa tips memilih model baju gamis terbaru untuk kebutuhan lebaran. Dalam memadu madankan gamis supaya kamu terlihat anggun, sebenarnya bukan mengenai harga yang mahal atau memiliki bordiran yang mewah. Ketika puas dengan apa yang kamu pakai, maka aura cantik akan memancar dengan sendirinya. (*)

Editor/Sumber: Reza S
Tag: bisnis,ekonomi,indonesia,metro,nasional,unik

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pasca Pemilu, KPAI Tandatangani Nota Kesepahaman dengan TKN dan BPN Soal Perlindungan Hak Anak

Pasca Pemilu, KPAI Tandatangani Nota Kesepahaman dengan TKN dan BPN Soal Perlindungan Hak Anak

JAKARTA -- Menyikapi proses PEMILU 2019, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama Tim Kampanye Nasional (TKN)...

Berkah Ramadhan, Polres Pariaman Bagikan 200 Paket Takjil Berbuka Puasa Pada Pengendara

Berkah Ramadhan, Polres Pariaman Bagikan 200 Paket Takjil Berbuka Puasa Pada Pengendara

PARIAMAN - Satuan Polres Pariaman bagikan 200 paket takjil berbuka puasa bagi pengendara yang melintas di depan...

11 Travel Agency Dari Amerika Serikat Kunjungi Kota Bukittinggi, Ini Tujuannya

11 Travel Agency Dari Amerika Serikat Kunjungi Kota Bukittinggi, Ini Tujuannya

BUKITTINGGI - Guna mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019 sebanyak 20 juta orang ke Indonesia, 11...

Sambut Bulan Ramadhan, MTT PW Muhammadiyah Sumbar Gelar Sosialisasi Tarjih

Sambut Bulan Ramadhan, MTT PW Muhammadiyah Sumbar Gelar Sosialisasi Tarjih

PADANG -- Menyambut bulan suci Ramadhan, MTT PP Muhammadiyah bekerjasama dengan MTT PW Muhammadiyah menggelar...

Polisi Berhasil Ringkus Tersangka Pembunuhan Anak di Pasaman

Polisi Berhasil Ringkus Tersangka Pembunuhan Anak di Pasaman

PASAMAN - Jajaran Polisi Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, akhirnya berhasil meringkus tersangka pembunuhan sadis...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media