Saturday, 20 Jul 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Solok

Anggota DPRD Kabupaten Solok Enggan Turun Safari Ramadhan Temui Konstituen, Masyarakat Kecewa

Sabtu, 11 Mei 2019 - 05:07:32 WIB - 1012
Anggota DPRD Kabupaten Solok Enggan Turun Safari Ramadhan Temui Konstituen, Masyarakat Kecewa
Tsr pemkab solok


SIRUKAM -- Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Solok kelompok 7 kembali mendapat pertanyaan dari masyarakat terkait ketidakhadiran tiga orang anggota DPRD Kabupaten Solok yang masuk dalam kelompok 7.

Masyarakat nagari Sirukam sangat menyayangkan malasnya anggota DPRD Kabupaten Solok untuk mau turun bersama TSR di setiap bulan ramadhan. Padahal dengan kehadiran anggota Dewan akan membuat mereka lebih dikenal oleh masyarakat. "Ini sebuah kekecewaan bagi kami. Sebagai wakil rakyat harusnya mereka mau datang dan mengunjungi rakyatnya. Tapi semua itu hanyalah mimpi," Ujar Ardian kepada minangkabaunewscom.

Sebelumnya, TSR 7 ini telah mengunjungi mesjid Nurul Jamaah Bancah Jorong Kapolo Koto Danau diatas Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek Kecamtan Danau Kembar. Jumat (10/5/2019), TSR 7 mengunjungi mesjid Nurut Tagwa Jorong Banto Mudiak Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin.

Yulita Amril Malin Batuah Walinagari Sirukam berharap kedatangan TSR Kabupaten Solok ke Sirukam membawa berkah bagi jemaah dan masyarakat Sirukam.  Dengan datangnya TSR ini berarti pemerintah kabupaten Solok masih peduli pada masyarakat Sirukam. Begitu juga dengan himbauan dari pemkab Solok agar menjaga keamanan tetap kondusif telah dilaksanakan oleh pemerintah nagari bersama Kapolsek Payung Sekaki.

Tapi satu yang sangat kami sayangkan, kata Amril, dalam TSR ini tidak ada anggota DPRD yang hadir. Padahal dalam TSR ini kami lihat ada nama-nama anggota dewan tapi kenyataannya mereka tidak hadir. Kenapa mereka tidak hadir padahal warga Sirukam adalah rakyat Solok juga dan ikut memilih mereka. "Jika telah terpilih dan dilantik maka mereka adalah perwakilan Warga Sirukam di DPRD. Seyogyanya mereka datang dan menemui masyarakatnya," ujarnya.

Tujuan TSR, kata Bakhtiar Bakti, Kadis Arsip Kab. Solok, Sekretaris TSR 7, adalah dalam rangka untuk silaturahmi antara pemkab Solok dengan masyarakat Sirukam. Misi Kab. Solok meningkatkan program pendidikan dengan wajib belajar, meningkat program kesehatan, meningkatkan ekonomi kemasyarakatan, dan tercapai pemerintahan yang baik dan bersih. Saat ini telah meningkat jumlahnya sekolah umum berbasis pesantren. Tahfidz Al Quran juga mengalami peningkatan dengan berdirinya kelompok-kelompok tahfidz di Kabupaten Solok. Terjadinya peningkatan kesehatan dikalangan masyarakat, dan berkurangnya angka kematian bayi. Tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap keluarga berencana. Begitu juga dengan angka kemiskinan turun dari 9,06 menjadi 8,09. Untuk menunjang kegiatan keagamaan pemkab Solok telah memberikan insentif kepada 165 orang mubaliqh didaerah terpencil dan terisolir.

TSR 7 Kabupaten Solok ke Mesjid Nurul Falah Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki membawa bantuan untuk pembangunan mesjid sebesar Rp10.000.000 dan satu buah jam digital sebagai panduan waktu sholat. (Zfk)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: solok,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Demi Keutuhan Keluarga Bahagia, GOW Pasaman Gelar Sosialisasi Kembali ke Meja Makan

Demi Keutuhan Keluarga Bahagia, GOW Pasaman Gelar Sosialisasi Kembali ke Meja Makan

LUBUK SIKAPING -- Masih dalam rangkaian kegiatan Harganas ke XXVI tahun 2019, Gabungan Organisasi Wanita (GOW)...

Wawako Pariaman Konsultasikan Pengelolaan Zakat ke Baznas Pusat

Wawako Pariaman Konsultasikan Pengelolaan Zakat ke Baznas Pusat

PARIAMAN - Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin lakukan konsultasi dan silaturrahmi ke kantor Badan Amil Zakat Nasional...

Perpustakaan SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi Mulai Berbenah, Ini Kata Kepala Sekolah

Perpustakaan SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi Mulai Berbenah, Ini Kata Kepala Sekolah

BUKITTINGGI - Tim penilai dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia tanggal 22 hingga 24 Juli 2019 yang akan datang...

Anak Petani Asal Solsel Raih Prestasi, Jadi Lulusan Terbaik Akpol 2019

Anak Petani Asal Solsel Raih Prestasi, Jadi Lulusan Terbaik Akpol 2019

SOLOK SELATAN - Muhammad Idris putra terbaik Solok Selatan (Solsel) meraih penghargaan Adhi Makayasa sebagai lulusan...

Ini Penjelasan BMKG Soal Penyebab Gempa 5,0 SR di Mentawai

Ini Penjelasan BMKG Soal Penyebab Gempa 5,0 SR di Mentawai

MENTAWAI -- Gempa bumi berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Tua Pejat Kabupaten Kepulauan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media