Sunday, 25 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Melalui TSR, Pemda Pasaman Berikan Bantuan Rp10 Juta Untuk Masjid Nurul Haq Padang Kubu

Selasa, 14 Mei 2019 - 10:01:04 WIB - 883
Melalui TSR, Pemda Pasaman Berikan Bantuan Rp10 Juta Untuk Masjid Nurul Haq Padang Kubu
Sekwan DPRD Pasaman yang mewakili ketua TSR VI menyerahkan bantuan berupa uang dan 2 gulung tikar shalat kepada pengurus Masjid Nurul Haq Jorong Padang Kubu Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari.


PASAMAN - Tim VI safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengunjungi Masjid Nurul Haq, jorong Padang Kubu Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari, Senin (13/05/2019) malam.

TSR VI ini terdiri dari Kepala Kejari Pasaman sebagai ketua, Sekwan DPRD Kabupaten Pasaman Mukhrizal, Kabag Hukum dan HAM Eri Hermawan, Kadis BPBD, Kepala PLN Lubuksikaping, Kepala BPN, Kesra dan Humasy Pemda Pasaman.

Saat kunjungan ini ketua Tim VI yang diwakili oleh Sekwan DPRD Pasaman Mukhrizal menyampaikan, bahwa tujuan TSR adalah untuk upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan ulama dan masyarakat, serta untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan.

Dalam kesempatan ini atas nama Pemda Pasaman, Mukhrizal mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Tigo Nagari agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi diwilayah masing-masing, sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpenting dengan isu-isu yang menyesatkan, apalagi setelah Pemilu tanggal 17 April 2019 kemarin.

Meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama umat maupun dengan pemeluk agama lain.

Saat kegiatan ini juga disampaikan program - program dan kegiatan Pemda Pasaman sesuai dengan Visi dan Misi daerah "Terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya. Mulai dari bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, pertanian dan pangan, pekerjaan umum dan tata ruang, pembinaan ketentraman dan ketertiban, pendapatan daerah, pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat".

Program dalam bidang keagamaan yakni Pemda Pasaman telah menginggatkan bantuan bagi guru TPQ dan MDTA se Kabupaten Pasaman, pelatihan imam dan Khatib Masjid, pelatihan Tahfidz Al-quran bagi guru-guru agama SD dan SMP dan menyelenggarakan kegiatan pondok Tahfidz Al-quran.

Bidang kesehatan yakni telah didirikan nya Rumah Sakit Pratama yang lokasinya berada di Kecamatan Padang Gelugur, mencanangkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Pasaman dan mencanangkan gerakan makan sayur dan buah.

Bidang Pendidikan yakni telah dilauching pelaksanaan program pendidikan Tahfidz Al-quran untuk peserta tingkat SD dan SLTP se Kab. Pasaman.

Bidang Pertanian, telah diluncurkan program UKSUS PAJA yaitu upaya khusus peningkatan padi dan jagung.

Pada kesempatan ini Pemda Pasaman melalui TSR juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dalam bulan ramadhan dengan melarang penjualan dan pemakaian mercon ataupun meriam bambu yang dapat menimbulkan gangguan saat penyelenggaraan ibadah di Masjid atau mushala. Menghimbau kepada seluruh pemilik restoran, rumah makan dan warung kopi agar tidak buka pada siang hari.

Selain menyampaikan program Pemda Pasaman, TSR VI juga menyerahkan bantuan uang kepada pengurus Masjid Nurul Haq Jorong Padang Kubu sebesar Rp10 juta rupiah dan 2 gulung tikar shalat. Bantuan ini diserahkan oleh Sekwan DPRD Pasaman Mukhrizal.

Kegiatan TSR ini juga diisi dengan Tausyah yang disampaikan oleh stadz Erwan. (Verdi)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Ortu Korban Sayangkan Latihan Fisik Berat Dialami Aurel, KPAI Siap Dukung Keluarga Korban

Ortu Korban Sayangkan Latihan Fisik Berat Dialami Aurel, KPAI Siap Dukung Keluarga Korban

JAKARTA -- Aurellia Qurrota Ain, anggota Paskibra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghembuskan nafas terakhir Kamis,...

Diduga Depresi, Seorang Pria di Agam Ditemukan Tewas Tergantung

Diduga Depresi, Seorang Pria di Agam Ditemukan Tewas Tergantung

AGAM - Diduga depresi, warga Jorong Padang Galanggang, Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi...

Pemkab Pessel Minta Masyarakat Segera Bentuk Asosiasi Petani Sawit

Pemkab Pessel Minta Masyarakat Segera Bentuk Asosiasi Petani Sawit

PESISIR SELATAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meminta kepada petani sawit untuk membentuk Asosiasi Petani...

Kegiatan Organisasi Kemanusian Asal Jerman di Mentawai Usai, ASB Serahkan Ini

Kegiatan Organisasi Kemanusian Asal Jerman di Mentawai Usai, ASB Serahkan Ini

MENTAWAI - Dengan berakhirnya masa Kegiatan Organisasi kemanusian asal Jerman. Aibeiter Samaritet Bund (ASB) gelar...

Gubernur : Ulama Seperti Suluh Dalam Bangunan ABS-SBK

Gubernur : Ulama Seperti Suluh Dalam Bangunan ABS-SBK

BUKITTINGGI -- Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno menegaskan betapa pentingnya peran ulama, kiai, dan tokoh agama dalam...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media