Friday, 24 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

HUT PMI ke 74, Bukittinggi Gelar Apel Akbar, Perlombaan, dan Pameran

Kamis, 16 Mei 2019 - 20:51:09 WIB - 322
HUT PMI ke 74, Bukittinggi Gelar Apel Akbar, Perlombaan, dan Pameran
Ketua PMI Kota Bukittinggi, Kepala markas PMI Provinsi Sumatera Barat saat pertemuan membahas HUT PMI ke 74 di Kota Bukittinggi.


BUKITTINGGI - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74 tahun, PMI Kota Bukittinggi mengadakan upacara Apel Akbar yang akan dihadiri ketua serta pengurus PMI Pusat, PMI Provinsi Sumatera Barat serta PMI Kabupaten/Kota. Tentu Kota Bukittinggi akan dibanjiri ribuan relawan-relawan kemanusiaan se Sumatera Barat yang datang. Ini disampaikan ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas.

Bertempat di markas PMI Kota Bukittinggi, jalan A.Rivai, Kamis (16/5/2019) Ketua, kepala markas dan staf PMI Kota Bukittinggi menggelar pertemuan dengan kepala markas serta staf PMI Provinsi Sumatera Barat, guna mematangkan acara yang sangat bersejarah bagi relawan kemanusiaan.

Lebih lanjut dikatakan Chairunnas, upacara apel akbar ini membuat catatan sendiri bagi ketua serta kepengurusan, ketua serta staf markas, anggota Tenaga Sukarela (TSR), Korps Sukarela (KSR) dan Palang Merah Remaja (PMR) se Kota Bukittinggi. Pasalnya pada hari ulang tahun PMI ke 74 tahun diadakan di Kota Bukittinggi, biasanya upacara apel akbar diadakan di ibukota Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu Kepala markas PMI Kota Bukittinggi Achmad Jais dalam paparannya menguraikan maksud dan tujuan merayakan HUT PMI ke 74 tahun di Kota Bukittinggi, kegiatan HUT PMI berlangsung selama 3 hari mulai dari 20 hingga 22 September 2019 di lapangan Wirabraja 0304 Agam (lapangan kantin), diisi dengan berbagai acara kepalangmerahan.

Puncak acara HUT PMI ke 74 yaitu Apel Akbar diikuti seluruh pengurus, staf dan relawan PMI se Sumatera Barat, sedangkan acara lainnya kegiatan-kegiatan lomba, seperti lomba film pendek untuk anggota KSR dan PMR se Sumatera Barat, lomba tandu mata tertutup den cepat, dan lomba karya tulis ilmiah untuk anggota PMR.

Kemudian acara diisi olahraga persaudaraan dan persahabatan relawan kemanusiaan, pawai kendaraan mengelilingi Kota Bukittinggi yang diikuti seluruh peserta apel  akbar dan instansi-instansi terkait. Serta acara pameran-pameran yang berhubungan dengan kepalangmerahan, di pameran ini masyarakat dapat melihat secara langsung peralatan yang dipergunakan relawan dalam membantu dan menolong korban musibah bencana.

Sedangkan kepala markas PMI Provinsi Sumatera Barat, Hidayatul Irwan, S.Kom. MT. menyambut baik kegiatan upacara apel akbar HUT PMI ke 74 tahun yang diadakan di Kota Bukittinggi, begitupun dengan kegiatan berbagai perlombaan-perlombaan dan pameran kepalangmerahan. Ia pun beserta staf mendukung dengan memberikan masukan-masukan agar nantinya acara berjalan dengan baik.

Kegiatan-kegiatan lomba yang diadakan itu sangat menarik sekali untuk peserta sendiri, dan kegiatan-kegiatan lomba ini pun kiranya dapat diikuti relawan-relawan Kabupaten Kota se Sumatera Barat, kebersamaan dalam suatu pelaksanaan perlu ditunjang, seperti kepantiaan PMI Kota Bukittinggi dengan PMI Provinsi Sumatera Barat, pungkas Hidayatul Irwan. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tidur di Dalam Masjid, Tujuh Orang Anak Jalanan Diamankan Satpol PP Kota Padang

Tidur di Dalam Masjid, Tujuh Orang Anak Jalanan Diamankan Satpol PP Kota Padang

PADANG - Tujuh Anak Jalanan (Anjal) diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang saat tidur di...

Baznas Padang Panjang Gelar Khitanan Massal dan Salurkan Zakat

Baznas Padang Panjang Gelar Khitanan Massal dan Salurkan Zakat

PADANG PANJANG -- Baznas Kota Padang Panjang menggelar khitanan massal bagi 140 anak dhuafa di Gedung Pertemuan M...

Terkait Isu Megatrust Gempa dan Tsunami, Wakil Bupati Mentawai Meminta Pengelola Resort Lakukan Ini

Terkait Isu Megatrust Gempa dan Tsunami, Wakil Bupati Mentawai Meminta Pengelola Resort Lakukan Ini

MENTAWAI - Isu Megatrust gempa dan Tsunami yang akan melanda Provinsi Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Kepulauan...

Sala  Bulek, Jajanan Khas Bulan Puasa

Sala Bulek, Jajanan Khas Bulan Puasa

FEATURE - Siapa yang tidak kenal dengan jajanan khas pariaman ini, bentuknya yang bulat kecil sebesar bola pimpong...

Camat Padang Panjang Barat Dilantik, Walikota: Hindari KKN

Camat Padang Panjang Barat Dilantik, Walikota: Hindari KKN

PADANG PAJANG - Usai pengambilan sumpah, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik Fhandy...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media