Friday, 24 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

TSR Disdukcapil Padang Pariaman Kunjungi Surau Rimbo, Walinagari Harapkan Pengaspalan Jalan

Jumat, 17 Mei 2019 - 14:47:06 WIB - 209
TSR Disdukcapil Padang Pariaman Kunjungi Surau Rimbo, Walinagari Harapkan Pengaspalan Jalan
Disdukcapil menyerahkan bantuan berupa alquran dan hadist pada Walinagari Padang Bintungan.


PADANG PARIAMAN - TSR (Tim Safari Ramadhan) Reguler yang diketuai Fadhli Kadis. Dukcapil (Dinas Dan Kependudukan Catatan Sipil) kunjungi Surau Rimbo Korong Kampung Rimbo Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris pada Kamis malam (16/05)

Rombongan tim safari ramadhan disambut langsung oleh Wali korong, Walinagari, Ketua Bamus, ketua KAN dan jamaah yang hadir

Dalam sepatah kata yang disampaikan Walinagari Padang Bintungan Azri mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan tim safari ramadhan Pemkab. Padang Pariaman.

Ia menuturkan Nagari Padang Bintungan memiliki 4 Korong, jumlah penduduk lebih kurang 3000 jiwa dan KK 623, 85% penduduknya merupakan petani .

"Di Nagari ini juga memiliki 2 SD N, 2 PAUD/TK, 4 TPA dengan 8 buah surau/mushalla dan 1 mesjid Nagari milik Nagari Padang Bintungan dan Nagari Pauh Kambar," ujarnya

Dalam hal pembangunan dengan menggunakan Dana Desa telah dipasangkan sebanyak 50 MCK bagi masyarakat kurang mampu dan prasarana olah raga sedang melakukan pembangunan lapangan futsal dengan dana awal sebesar Rp50 juta.

"Dan yang sangat kami harapkan adalah pengaspalan jalan dari Korong Medan Baik ke Korong Kabun Sunur dengan jarak tempuh sekira 2 km, karena ini merupakan jalan penghubung masyarakat dari dan Kantor Camat, Puskesmas, pasar serta lahan pertanian," pungkasnya.

Azri menceritakan, sudah 20 tahun jalan tersebut belum diaspal kembali, hanya satu kali ketika tahun 80 an.

"Permohonan ke Pemerintah daerah untuk pengaspalan sudah pernah kita ajukan pada tahun 2003 namum tidak ada tanggapan dan di 2012 kembali diajukan dan direncanakan diaspal 2013 namun batal karena sesuatu dan lain hal," ungkapnya.

Ia mengulas di 2019 ini surat permohonan pengaspalan telah langsung diserahkan ke Bupati dan telah didisposisi langsung oleh Ali Mukhni.

"Rencana pengaspalan terletak di APBDP (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan) 2019 dengan anggaran 2 milyar, dan ini sangat kita harapkan bisa direalisasikan di akhir tahun ini," pungkasnya

Dalam sambutan dan arahan yang disampaikan oleh Ketua Rombongan Fadhli menyebutkan bahwa tujuan TSR Pemkab. Padang Pariaman adalah menjalin silaturrahmi dengan masyarakatnya.

Menanggapi permintaan dan masukkan Walinagari tentang pengaspalan jalan Korong, Fadhli mengatakan seluruh masukan sudah diterima dan akan disampaikan kembali ke Kepala Daerah.

"Karena luasnya wilayah Padang Pariaman dan keterbatasan APBD juga, jadi ada semacam permintaan masyarakat yang agak terlambat diakomodir, namun pemerintah daerah tetap memperhatikan segala masukkan dan arahan yang disampaikan demi kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sedang giatnya membangun infrastruktur bersakala nasional dan daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga.

Ada pembangunan asrama haji yang masih berlangsung kemudian pengembangan mesjid syekh burhanuddin serta Infrastruktur jalan dan jembatan penghubung.

"Pembangunan kawasan Tarok City sebagai pusat pendidikan nantinya juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat termasuk dengan adanya BIM (Bandara International Minang Kabau)," ulas Fadhli.

Dampak pembangunan dan perkembangan tekhnologi tentu ada sisi negatif dan positifnya.

"Untuk itu kita harapkan kepada orang tua supaya mengawasi anak-anaknya sejak dini dari segala efek perkembangan zaman dan tekhnologi seperti pergaulan bebas dan bahaya Narkoba, karena pendekatan keluarga paling efektif, untuk menangkal sisi negatif itu," katanya.

Fadhli juga mengingatkan pada warga yang belum memiliki KTP, untuk secepatnya melakukan perekaman sebagai kelengkapan administrasi sebagai warga negara dapat dipenuhi.

"Nantinya pihak pemerintahan Nagari dapat membantu mendata warga yang belum rekam e-KTP, dan kita juga siap datang kelokasi dengan mobil pelayanan untuk perekaman," tutup Fadhli.

Di akhir acara tim safari ramadhan juga menyerahkan bantuan berupa alquran dan tafsir, serta uang pembangunan senilai Rp 5 juta. (war)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Walikota Pariaman Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Walikota Pariaman Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

PARIAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar hadiri Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) oleh Kemendagri dalam hal...

Kapolres Tanah Datar Dijemput Paksa Anggota Polri dan TNI Dari Rumah Dinasnya, Ada Apa??

Kapolres Tanah Datar Dijemput Paksa Anggota Polri dan TNI Dari Rumah Dinasnya, Ada Apa??

TANAH DATAR - Dihari lahirnya yang ke-44, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas. SH mendapat kejutan dari...

TSR VIII Pemko Padang Gelar Kunjungan Perdana ke Masjid Alai Parak Kopi

TSR VIII Pemko Padang Gelar Kunjungan Perdana ke Masjid Alai Parak Kopi

PADANG -- Tim Safari Ramadhan VIII Pemko Padang mengunjungi Masjid Nur Islam Alai Parak Kopi, Rabu (15/5/2019)....

DPKP Kabupaten Kepulauan Mentawai Akan Bangun 40 Unit Rumah Khusus Nelayan

DPKP Kabupaten Kepulauan Mentawai Akan Bangun 40 Unit Rumah Khusus Nelayan

MENTAWAI - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Kepulauan Mentawai akan memfasilitasi pekerjaan...

Pasaman Peringati Hari Pendidikan dan Hari Otonomi Daerah Dengan Semangat Kreatif Inofativ

Pasaman Peringati Hari Pendidikan dan Hari Otonomi Daerah Dengan Semangat Kreatif Inofativ

PASAMAN - Bupati Pasaman Yusuf Lubis memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media