Friday, 24 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita ShowBiz

4 Objek Wisata di Semarang yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Sabtu, 18 Mei 2019 - 05:26:14 WIB - 2
4 Objek Wisata di Semarang yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga
Tempat wisata di semarang


TRAVELLING -- Sudah mengantongi tiket pesawat ke Semarang tapi belum tahu mau menghabiskan waktu liburan di mana saja? Jangan khawatir! Semarang punya destinasi wisata yang lengkap. Selain wisata sejarah, budaya, religi, kuliner, dan edukasi, Kota Atlas ini juga memiliki tempat pelesiran yang cocok dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

1. Old City 3D Trick Art Museum
Old City 3D Trick Art Museum (Sumber: akhsadew.blogspot.com)
Di kawasan Kota Lama Semarang terdapat destinasi wisata baru yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, ialah Old City 3D Trick Art Museum. Seperti namanya, di sini pengunjung bisa menikmati beragam koleksi gambar dengan efek ilusi mata yang menarik.
Di dalam museum wisatawan bisa berfoto dengan background yang terlihat sangat mirip dengan aslinya, mulai dari jembatan dengan dasar air terjun, pose diserang tarantula raksasa, sampai foto dengan publik figur terkenal seperti Cristiano Ronaldo dan Justin Bieber.
Ada juga wahana Omah Kwalik seperti yang ada di Upside Down World. HTM ke Old City 3D Trick Art Museum adalah sebesar Rp40.000. Dijamin Anda dan keluarga akan puas bermain di sini seharian.

2. Puri Maerokoco
Kalau Jakarta punya TMII, Semarang juga punya Puri Maerokoco taman yang menyajikan Jawa Tengah dalam versi mini. Di objek wisata yang terletak di Jalan Yos Sudarso, sekitar 5 km dari Tugu Muda ini, pengunjung bisa menyaksikan langsung 35 rumah adat dari berbagai kota dan kabupaten di Jateng.
Selain menawarkan wisata edukasi yang ramah anak, Puri Maerokoco juga dilengkapi dengan wahana lain yang tak kalah menarik untuk dicoba, misalnya sepeda air, perahu, dan kereta. Ada juga taman bunga dan kaktus, burung-burung, serta tumbuhan apotek hidup buat yang suka berkebun.
Oh ya, HTM Puri Maerokoco ini sangat murah, lho. Hanya dengan Rp15.000, Anda sudah bisa menikmati segala fasilitas yang ada di lokasi, termasuk outbound.

3. Museum Kereta Ambarawa
Belum ke Semarang namanya kalau tidak mampir ke Museum Kereta Ambarawa. Tempat wisata ramah keluarga ini merupakan destinasi favorit setiap wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Di lokasi, Anda bisa menyaksikan langsung kereta api kuno yang dioperasikan dengan mesin uap.
Tak cuma melihat, Anda juga diperbolehkan untuk menjajal serunya sensasi berwisata naik kereta uap, lho. Ada kereta lokomotif B 5112 peninggalan zaman kolonial yang siap membawa pengunjung berkeliling. HTM ke museum yang terletak di Jalan Stasiun No 1, Ambarawa, ini hanya sebesar Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Dijamin anak-anak akan betah berlama-lama di sini.

4. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park (Sumber: penaberita.wordpress.com)
Nggak perlu jauh-jauh ke Dufan kalau ingin menikmati wisata yang memicu adrenalin berbasis theme park. Di Semarang ada Saloka Theme Park. Objek wisata di area seluas 18 hektare ini menawarkan keseruan bermain di sekitar 20 wahana dalam 4 zona, yakni Zona Pesisir, Balalantar, Segara Prada, dan Zona Ararya.
Nah, masing-masing zona ini menyajikan konsep wisata yang berbeda-beda. Misalnya saja Lumbung Ilmu Galileo yang terletak di Zona Pesisir. Ditebak dari namanya saja, wahana ini identik dengan wisata bertema edukasi. Dengan penyajian yang seru, dijamin anak-anak akan tertarik dan betah menghabiskan waktu di sini bermain sambil belajar.

Nah, itu dia beberapa objek wisata di Semarang yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Yuk, booking tiket pesawat Garuda lewat Airy sekarang juga. Selain seluruh transaksi dijamin aman dan bebas penipuan, Airy juga menyediakan layanan tambahan berupa refund dan reschedule jika sewaktu-waktu terjadi kendala pada trip Anda.
Pun nggak hanya liburan, situs jaringan hotel terbesar di Indonesia ini juga menyediakan layanan khusus untuk Anda yang akan melakukan perjalanan bisnis, lho. Lengkap sekali, kan? Nah, tunggu apa lagi? Ayo liburan sekarang!. (Rel)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: indonesia,showbiz

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pustaka Lurah Silaing Atas Wakili Kota Padang Panjang Dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

Pustaka Lurah Silaing Atas Wakili Kota Padang Panjang Dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

PADANG PANJANG - Hari ke 2 Tim Penilaian Perpustakaan tingkat Provinsi Sumatera Barat kembali lakukan penilaian dengan...

Mainar Hamid, Tokoh Perempuan Sumbar Penginspirasi, Selamat Milad Bunda

Mainar Hamid, Tokoh Perempuan Sumbar Penginspirasi, Selamat Milad Bunda

PADANG -- Walikota Padang H. Mahyeldi dan istri Harneli Mahyeldi memberi selamat kepada Penasehat PW...

Walikota Pariaman Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Walikota Pariaman Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

PARIAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar hadiri Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) oleh Kemendagri dalam hal...

Ketua KNPI Sumbar Akan Lantik 68 Orang Pengurus KNPI Mentawai

Ketua KNPI Sumbar Akan Lantik 68 Orang Pengurus KNPI Mentawai

MENTAWAI - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar rapat tentang persiapan...

Pengurus GOW 2019-2023 Dilantik, Walikota Pariaman: GOW Harus Ambil Peran Dalam Pembangun Daerah

Pengurus GOW 2019-2023 Dilantik, Walikota Pariaman: GOW Harus Ambil Peran Dalam Pembangun Daerah

PASAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar lantik kepengurusan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Pariaman Periode 2019-2023...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media