Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Dikunjungi TSR, Wali Nagari KKS : Sejak Saya Kecil Baru Sekali Ini Dandim Datang

Sabtu, 18 Mei 2019 - 16:33:06 WIB - 306
Dikunjungi TSR, Wali Nagari KKS : Sejak Saya Kecil Baru Sekali Ini Dandim Datang
Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujianto, Kamis (16/05/2019) malam mengunjungi Masjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang, nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Kecamatan Patamuan.


PADANG PARIAMAN - Tim Safari Ramadhan 6 Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin langsung Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujianto, Kamis (16/05/2019) malam mengunjungi Masjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang, nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Kecamatan Patamuan.

Kedatangan Dandim bersama rombongan disambut langsung Camat Patamuam Imran, Kepala KUA Patamuan Kasmir, Wali Nagari KKS Khairunas, Ketua Bamus Nagari Donal Efendi, Bhabinkamtibmas KKS M.Yamin, serta pengurus Masjid.

Menurut Dandim, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan mengunjungi Masjid/Surau pada 103 nagari di Kabupaten Padang Pariaman.

"Untuk malam ini saya mendapat tugas dari Pemerintah Daerah untuk mengunjungi Masjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang. Kedatangan kami bersama rombongan untuk menyampaikan pesan-pesan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sekaligus mengantarkan bantuan untuk masjid yang sama-sama kita cintai ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian untuk selalu mengontrol anak-anaknya di rumah. Karena dewasa ini narkoba sudah sangat memprihatinkan. Banyak cara dilakukan orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk mempengaruhi generasi muda.

"Disini sangat diperlukan sekali peranan orang tua dalam mengawasi anaknya dirumah. Ini penting dilakukan agar-agar anak kita tidak terjebak kedalam penyelahgunaan narkoba tersebut," ulasnya.

Kemudian saat ramadhan ini, diharapkannya aktivitas ronda malam terus ditingkatkan karena biasanya kasus pencurian meningkat pada saat bulan ramadhan, maka dari itu diharapkan masyarakat untuk selalu waspada dan mengaktifkan ronda-ronda malam setiap korong dan nagari.

Sebelumnya Walinagari KKS Kharunas merasa gembira Masjid Kampuang Tanjuang Koto Mambang dikunjungi Dandim 0308 Pariaman. "Perlu Bapak Dandim ketahui semenjak saya kecil baru hari ini Dandim yang datang ke Masjid ini. Terima.kasih Pak Dandim yang bisa datang langsung untuk bersilaturahmi dan shalat tarawih bersama dengan masyarakat kami," kata Walinagari Khairunas.

Menurut Khairunas, saat ini masyarakat nagari KKS sudah mengaktifkan ronda-ronda malam setiap korong untuk menjaga keamanan lingkungan nagari. Diharapkan dengan adanya ronda malam keamanan nagari akan bisa selalu terjaga.

Pada kunjungan safari ramadhan tersebut, juga diadakan ceramah agama dimana tampil sebagai penceramah pada malam itu Tk Kasdi. Setelah ceramah usai kemudian diiakhiri dengan penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sebesar Rp.5.000.000 dan seperangkat Al-Quran dari Dandim 0308 Pariaman .Letkol Arm Heri Pujianto yang diterima langsung Walinagari KKS Khairunas, yang kemudian bantuan tersebut langsung diserahkan Walinagari kepada Pengurus Masjid. (Aji)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: padang-pariaman,reliji,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Hadiri MTQ ke-38 Tingkat Sumbar, Bupati dan Wako Pariaman Sempatkan Sambangi PKDP Solok

Hadiri MTQ ke-38 Tingkat Sumbar, Bupati dan Wako Pariaman Sempatkan Sambangi PKDP Solok

SOLOK - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Walikota Pariaman bakal mengunjungi warga Persatuan Keluarga Daerah...

Dahului Kenderaan Lain Dari Sebelah Kiri, Pelajar Tewas Terlindas

Dahului Kenderaan Lain Dari Sebelah Kiri, Pelajar Tewas Terlindas

SOLOK - Laka lantas kembali terjadi diwilayah hukum Polres Solok Kota, Jumat (31/5), sekitar pukul 17.00 Wib. Di Jalan...

Breaking News : Kantor Baznas Padang Pariaman Dilalap Si Jago Merah

Breaking News : Kantor Baznas Padang Pariaman Dilalap Si Jago Merah

Padang Pariaman - Si jago Merah mengamuk kembali, kali ini amukannya menghanguskan Kantor Baznas Padang Pariaman yang...

Kejari Tanah Datar Musnahkan BB Narkoba dan Ijazah Palsu

Kejari Tanah Datar Musnahkan BB Narkoba dan Ijazah Palsu

TANAH DATAR - Kejaksaan Negeri Tanah Datar, dikomandoi kajari M. Fatria, SH MH mengadakan giat Pemusnahan Barang Bukti...

Forkopimda Pasaman Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Forkopimda Pasaman Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

LUBUK SIKAPING -- Forkopimda Kabupaten Pasaman menggelar deklarasi tolak kerusuhan seraya melaksanakan acara Halal bi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media