Tuesday, 14 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Pererat Silaturahmi, PMI Bukittinggi Buka Bersama Jajaran Pengurus, Instansi Terkait dan Relawan

Minggu, 19 Mei 2019 - 05:39:54 WIB - 1046
Pererat Silaturahmi, PMI Bukittinggi Buka Bersama Jajaran Pengurus, Instansi Terkait dan Relawan
Suasana acara PMI Kota Bukittinggi indahnya berbagi di bulan Ramadhan.


BUKITTINGGI - Bulan Ramadhan yang penuh dengan kandungan berkah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi mengadakan berbuka puasa bersama dengan Dewan Penasehat, instansi terkait serta seluruh pengurus, staf dan relawan PMI, bertempat di halaman markas PMI Kota Bukittinggi, Sabtu (18/5/19).

Acara berbuka puasa yang sekaligus bersilaturahmi seluruh unsur elemen terkait dengan PMI berlangsung dengan "Cinta" sesuai dengan tema Hari Palang Merah Dunia tahun 2019, guna memberikan kecintaan kepada relawan yang aktif bergerak melakukan pertolongan kemanusiaan, PMI Kota Bukittinggi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan memberikan asuransi kecelakaan kerja tahap pertama sebanyak 30 orang relawan.

Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas seusai berbuka puasa menjelaskan asuransi kecelakaan kerja ini memang diberikan kepada relawan yang benar-benar aktif dalam menolong dan membantu sisi kemanusiaan dalam suatu musibah.

"Karena relawan PMI Kota Bukittinggi yang bekerja dengan hati ihklas memiliki resiko pekerjaan yang cukup berat di lapangan," katanya.

Selanjutnya Chairunnas mengatakan, menurut data yang ada sebanyak sekitar 60 orang relawan yang aktif, tapi untuk tahap pertama diberikan kepada 30 orang relawan dan periode berikutnya tahap kedua menyusul.

"Pemberian asuransi kecelakaan kerja ini untuk menjadi motivasi bagi rekan-rekannya yang lainnya agar dapat lebih aktif lagi dalam bekerja pada sisi kemanusiaan," ujarnya.

Inilah bentuk cinta PMI kepada relawan-relawan yang telah bekerja dengan ihklas sesuai motto PMI Kota Bukittinggi yaitu PMI Bersama Untuk Kemanusiaan dan PMI Siap Bantu, relawan-relawan semakin memberikan manfaat dan pertolongan kepada orang lain dalam suatu musibah dengan penuh cinta, lanjutnya.

"Pemberian asuransi kecelakaan kerja ini yang baru pertamakali diadakan PMI Kota Bukittinggi tentunya dapat menjadi pilot project bagi PMI di daerah lain," tambahnya.

Sedangkan kepala markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais menjelaskan berbuka puasa bersama itu merupakan agenda rutin pengurus dan staf markas yang diadakan setiap tahunnya, dan tahun 2019 ini berbeda dari tahun sebelumnya dengan mengundang seluruh keluarga besar PMI Kota Bukittinggi, organisasi masyarakat yang terlibat dengan PMI, baik pendonor darah maupun kemanusiaan lainnya.

Dan juga unit KSR Stikes Yarsi dan KSR Politani Kota Payakumbuh, Pembina PMR, PMI unit Kecamatan Kota Bukittinggi dan instansi terkait dengan gerakan pertolongan kemanusiaan. Menyesuaikan tema Hari Palang Merah Dunia tahun 2019 yaitu rasa cinta, pembayaran premi asuransi dibayarkan PMI Kota Bukittinggi yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk diberikan kepada relawan yang aktif sebanyak 30 orang pada tahap pertama.

"Mudah-mudahan relawan yang telah memiliki asuransi ini, kawan-kawan relawan bisa lebih senang dalam bekerja dalam membantu dan menolong sisi kemanusiaan. Dengan tema cinta, mengartikan timbulah kebersamaan dan rasa saling menyayangi, sehingga tujuan kita untuk menolong orang lain dalam suatu musibah berjalan sesuai dengan harapan. Tema cinta ini yang memonivasi memberikan asuransi kepada kawan-kawan relawan, supaya terjaga dan terlindungi dalam melakukan kegiatan kemanusiaan," pungkas Ahmad Jais. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kini Giliran Pihak Gojek Temui Wawako Padang Hendri Septa

Kini Giliran Pihak Gojek Temui Wawako Padang Hendri Septa

PADANG -- Menyikapi aksi demo Ojol ke Balaikota pihak Managemen Gojek angkat bicara, Selasa, (7/7/2020) Branch...

Gawat! Gara-gara Ini, Australia Bakal jadi Ancaman Baru Indonesia?

Gawat! Gara-gara Ini, Australia Bakal jadi Ancaman Baru Indonesia?

INTERNASIONAL - Rencana pemerintah Australia ingin meningkatkan sistem pertahanan atau kemampuan militer dalam kurun...

Masih Banyak Warga Yang Belum Menerima BLT di Pesisir Selatan

Masih Banyak Warga Yang Belum Menerima BLT di Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN - Sejumlah masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) di...

Mahasiswa KKN FTI Universitas Andalas Ciptakan Alat Handsanitizer Canggih

Mahasiswa KKN FTI Universitas Andalas Ciptakan Alat Handsanitizer Canggih

PADANG - Salah satu Kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik Tanggap Darurat Covid-19 Fakultas Teknologi Informasi...

Antisipasi Kasus Impor Corona di Padang, Begini Kata Wali Kota Mahyeldi

Antisipasi Kasus Impor Corona di Padang, Begini Kata Wali Kota Mahyeldi

PADANG -- Pemerintah Kota Padang mewaspadai potensi penularan virus corona dari luar daerah atau yang dikenal dengan...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu