Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Payakumbuh

Rajut Silaturahmi, Sekdako Payakumbuh Berbuka Bersama Dengan Warga

Senin, 20 Mei 2019 - 16:46:56 WIB - 296
Rajut Silaturahmi, Sekdako Payakumbuh Berbuka Bersama Dengan Warga
Sekdako Payakumbuh Rida Ananda Bersama Jamaah Mushalla Baiturrahman, Minggu (19/5).


PAYAKUMBUH -- Dalam rangka meningkatkan silaturahim dan ukhuwah islamiyah dengan masyarakat, sekdako Payakumbuh, H. Rida Ananda menggelar kegiatan buka bersama di Mushalla Baiturrahman Jalan Pahlawan Nomor 42 Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning Kec. Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh, Ahad (19/05/2019).

Buka bersama ini tampak dihadiri seratusan jemaah mushalla yang terletak di samping Kankemenag Kota Payakumbuh ini.

Rida Ananda yang hadir bersama istri, Hj. Elfriza Zaharman yang akrab disapa Cece yang saat ini menjabat Kadisparpora Kota Payakumbuh. Mereka tampak akrab dengan warga setempat dan jemaah Mushalla Baiturrahman.

Diawali seremonial pendek, Lurah Sawah Padang Aur Kuning, Novri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas fasilitas berbuka puasa yang telah disiapkan Sekdako Payakumbuh dan keluarga.

"Mewakili tokoh masyarakat, pengurus mushalla dan bundo kanduang, kami mengaturkan terima kasih kepada Bapak Sekdako dan keluarga yang telah memfasilitasi catering buka puasa bersama dengan jemaah, saat ini. Semoga apa yang telah Bapak infaqkan ini dinilai sebagai amal shaleh tanpa mengurangi puasa orang yang sedang berpuasa," sambut Lurah Novri.

Dikatakan Lurah Novri, buka bersama ini merupakan kegiatan rutin jemaah di Mushalla Baiturrahmah setiap bulan Ramadhan, guna meningkatkan ukhuwah islamiyah dan semangat shalat berjemaah di mesjid dan mushalla, pungkas Lurah Novri didampingi pengurus mushalla Dasril dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan berbuka puasa bersama itu, Sekdako Payakumbuh mengungkapkan rasa terimakasih sekaligus merajut silaturahmi sebagai warga baru semenjak menempati rumah dinas dikawasan tersebut.

"Kami warga baru di kelurahan ini terhitung Maret 2019, ini. Rangkullah kami. Dan kami merasa sangat bangga dan apresiasi dengan kegiatan buka bersama. Tentunya sebagai warga baru, datang tampak muko," ucap Rida Ananda yang juga sebagai pembina dalam Kepengurusan mushalla secara ekspesio.

Dikatakan, dengan kegiatan itu dapat memancing semangat untuk senantiasa bersatu ditengah perbedaan, termasuk beda pilihan dalam pemilu kemaren.

"Mari kita kembali bersatu membangun nagari dan Kota Payakumbuh. Minimal membangun mushalla yang kita cintai ini dan membangun keluarga yang shaleh. Intinya, bagaimana kita bisa meramaikan rumah Allah dengan berjemaah dalam segala lini kegiatan keagamaan," pungkas Rida Ananda didampingi Kabid PNFI Irwanto Dt. Parmato Marajo. (Rino)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: payakumbuh,reliji,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Penyambutan Hari Raya Idul Fitri di Kecamatan Sungai Pagu Solsel Kurang Meriah, Pengunjung Kecewa

Penyambutan Hari Raya Idul Fitri di Kecamatan Sungai Pagu Solsel Kurang Meriah, Pengunjung Kecewa

SOLOK SELATAN - Menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H biasanya dilaksanakan acara malam takbiran yang...

Lompong Sagu, Kuliner Ranah Minang yang Tak Boleh Dilewatkan

Lompong Sagu, Kuliner Ranah Minang yang Tak Boleh Dilewatkan

...

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran di Padang

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran di Padang

PADANG -- Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, Ratusan warga Kota Padang merayakan malam takbiran dengan menggelar...

Inilah Bahan Makanan Penyumbang Inflansi di Sumbar

Inilah Bahan Makanan Penyumbang Inflansi di Sumbar

PADANG - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mencatat bahwa pada bulan Mei 2019 Kota Padang...

Ini Nama-nama yang Akan Menduduki Kursi DPRD Mentawai Periode 2019-2024

Ini Nama-nama yang Akan Menduduki Kursi DPRD Mentawai Periode 2019-2024

MENTAWAI - Dari hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu, khususnya di bagian kursi DPRD tingkat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media