Sunday, 15 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

TSR Tingkat Kecamatan di Pasaman Kunjungi Masjid, Ketua Tim Ajak Masyarakat Melaksanakan Hal Ini

Kamis, 23 Mei 2019 - 19:45:42 WIB - 340
TSR Tingkat Kecamatan di Pasaman Kunjungi Masjid, Ketua Tim Ajak Masyarakat Melaksanakan Hal Ini
Ketua Tim Safari Ramadhan Kecamatan Lubuksikaping Iptu Fion Hayes menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Muslimin Koto Tangah, Rabu (22/05/2019)


PASAMAN - Tim Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Lubuksikaping tahun 1440 H / 2019 M yang diketuai oleh Polsek Lubuksikaping, Iptu Fion Joni Hayes kunjungi Masjid Muslimin Koto Tangah Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuksikaping Kabupaten Pasaman pada, Rabu malam (22/5/2019).

Kapolsek Lubuksikaping, Iptu Fion Joni Hayes dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Masjid dan jamaah atas penyambutan rombongan Safari Ramadhan Kecamatan Lubuksikaping di Masjid Muslimin Koto Tangah ini.

Dalam kesempatan ini, Iptu Fion Hayes juga mengajak masyarakat harus senantiasa melaksanakan amalan-amalan selama bulan suci Ramadhan 1440 H ini, karena kita tidak tahu sampai kapan umur kita.

"Kita harus menjaga kesucian bulan Ramadhan dan mencari rahmat dalam bulan Ramadhan," katanya.

Kapolsek juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif 2019 yang telah berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kami mengajak kita semua, agar menghilangkan perbedaan dan jaga silaturahmi. Tidak boleh saling fitnah dan membangun semangat gotong royong serta kerukunan antar sesama," katanya.

Selanjutnya, Iptu Fion juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada menjelang Hari Raya Idul Fitri karena perbuatan tindak kriminal sudah meningkat.

"Para orang tua harus selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus kepada perbuatan yang bertentangan dengan hukum. Masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh berita-berita Hoax atau yang tidak jelas sehingga akan mengakibatkan kerugian bagi diri kita sendiri maupun orang lain," terangnya.

Kemudian, masyarakat didaerah ini juga diminta senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap kejadian bencana alam berhubung cuaca di Kecamatan Lubuksikaping sudah masuk musim penghujan.

"Tetap berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT agar kita dan Negri ini terhindar dari segala bencana yang akan melanda," katanya.

Setelah pelaksanaan shalat taraweh Kapolsek Lubuksikaping Iptu Fion Joni Hayes menyerahkan bantuan Tim Safari Ramadhan kepada pengurus Masjid Muslimin berupa Al-Quran dan Buku Bacaan.

Tim ini terdiri dari Sekcam Lubuksikaping, LKAAM, Kasi Kependudukan, Kasubag Evalop, Pimpinan Puskesmas Lubuksikaping, Korwil Pendidikan, Korwil Pertanian, PDAM, Ustadz Yuneldi Malin Basa, Penyuluh agama Darlisma Talib, S.Pdl, Rahma Sulviana, S. Ag, Irfan Malin Mudo, S.sos, Amrizal, dan Naswir.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wali Nagari Tanjuang Baringin Jafri, SE, Wali Nagari Persiapan Tanjuang Baringin Selatan M. Zahari, SH, Kepala Kantor Urusan Agama Lubuk Sikaping Muhsinin, Niniak Mamak Nagari Tanjuang Baringin, Bhabinkamtibmas Nagari Tanjuang Baringin Brigadir Yandra Kurnia, Jemaah Masjid Muslimin Koto Tangah Nagari Tanjuang Baringin Kecamatan Lubuksikaping. (Verdi)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kabau Sirah Telan Pil Pahit Kalah di Kandang Sendiri Oleh PSS Sleman

Kabau Sirah Telan Pil Pahit Kalah di Kandang Sendiri Oleh PSS Sleman

PADANG -- Tim tuan rumah Kabau Sirah kembali menelan kekalahan saat menjamu tim PSS Sleman dengan skor 0-1 dalam laga...

Kabut Asap Mulai Selimuti Kabupaten Pasaman, Kaban BPBD Himbau Masyarakat Pakai Masker

Kabut Asap Mulai Selimuti Kabupaten Pasaman, Kaban BPBD Himbau Masyarakat Pakai Masker

PASAMAN -- Kabut asap kiriman dari provinsi tetangga mulai dirasakan sebagian besar masyarakat Kabupaten...

INILAH Susunan Pengurus P2TP2A Puti Gandoriah 2019-2024

INILAH Susunan Pengurus P2TP2A Puti Gandoriah 2019-2024

PARIAMAN -- Walikota Pariaman Genius Umar resmi melantik 31 Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan...

Seorang Buron Curanmor Diciduk Polisi Pessel

Seorang Buron Curanmor Diciduk Polisi Pessel

PESISIR SELATAN -- Jajaran Sat Reskrim Polsek Linggo Sari Baganti bersama Tim Opsnal Polres Pesisir Selatan berhasil...

Bawa Dua Paket Ganja, Seorang Warga Agam Diciduk Polisi

Bawa Dua Paket Ganja, Seorang Warga Agam Diciduk Polisi

AGAM - Satuan Reserse Narkoba Polres Agam berhasil mengamankan terduga tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis ganja...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media