Tuesday, 22 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Pemko Bukittinggi Menggelar Gebyar Ramadhan

Kamis, 23 Mei 2019 - 19:53:01 WIB - 944
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Pemko Bukittinggi Menggelar Gebyar Ramadhan
Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Yesi Endriani Ramlan saat memberikan sambutan pada acara gebyar Ramadhan 1440 H.


BUKITTINGGI - Guna membantu warga masyarakat mendapatkan balance harga kebutuhan, mudah didapat dan murah dari harga pasar, inilah tujuan niat baik Pemerintah Kota Bukittinggi bersama-sama Ketua, pengurus serta anggota TP PKK Bukittinggi menggelar kegiatan kemasyarakatan yang dinamakan "Gebyar Ramadhan 1440 H", berlangsung selama tiga hari yang dimulai Kamis (23/5/2019) hingga Minggu (26/5/2019) di lapangan Wirabraja 0304 Agam.

Gebyar Ramadhan 1440 Hijriah dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan dihadiri asisten 3 Pemerintah Daerah Kota Bukitinggi, Forkompimda, anggota DPRD Kota Bukittinggi, Ketua, pengurus serta anggota TP PKK Bukittinggi, Ketua GOW, Ketua, pengurus serta anggota Iwapi Kota Bukittinggi, serta petugas kebersihan penerima zakat dan kaum disabilitas.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dalam sambutannya mengatakan harus dapat menjamin barang-barang yang ada pada bazaar ini lebih murah harganya dibandingkan harga di pasar. Dikarenakan banyak permintaan barang menjelang Hari Raya Idul Fitri, tentu akan terjadi kenaikan harga, Pemerintah Kota Bukittinggi akan menginterfensi pasar apabila kenaikan harga itu akan lebih tinggi.

"Perlu adanya keseimbangan harga pasar, dengan adanya bazar ini tepatnya sudah membantu Pemerintah Daerah dalam hal bagaimana menginterfensi daripada harga pasar membantu warga masyarakat, supaya tidak harga tidak lebih tinggi. Mengenai harga bawang putih, kini sudah turun," katanya.

Ramlan Nurmatias mengapresiasi, kerja keras TP PKK yang bekerjasama dengan SKPD terkait serta sejumlah stakeholder dan organisasi lainnya dalam menggelar Gebyar Ramadhan dalam bentuk bazar murah ini. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi warga, terutama warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kita tentu sadar, saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri, permintaan meningkat, tentu harga juga naik. Pemerintah akan interfensi pasar, jika harga pasaran semakin tinggi. Ini salah satu langkah untuk mengantisipasi inflasi itu. Namun kita akan jaga juga jangan sampai terjadi deglasi yang terlalu lama. Sehingga pedagang tidak pula dirugikan. Kita berharap harga pasaran berada dalam batas nomal," jelas Ramlan.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Yesi Endriani Ramlan, menyampaikan, Gebyar Ramadhan, merupakan salah satu program Pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan jelang lebaran dengan harga terjangkau.

"Bazar diadakan untuk meningkatkan kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu di Kota Bukittinggi. Bagaimana kita bisa berbagai kepada sesama, serta lebih mendekatkan antara pemerintah bersama stakeholder dan sejumlah organisasi lainnya dengan masyarakat," ujarnya.

Sedangkan Ketua panita, Ny. Khadijah Irwandi, menjelaskan, Gebyar Ramadhan 1440 H ini, dilaksanakan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan murah, dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Ada 21 stan yang dibuka dengan berbagai jenis dagangan. Cukup banyak kebutuhan dapur yang bisa didapatkan di Gebyar Ramadhan ini.

Selain itu, juga tersedia sejumlah pakaian dan kebutuhan lebaran lainnya. Semua dijual dibawah harga pasaran agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan mereka dengan mudah dan murah.

"Kami bekerja sama dengan sejumlah BUMN seperti pertamina, Bulog dan beberapa organisasi serta pengusaha untuk memberikan kesempatan warga untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri," jelasnya. (Iwin Saidi Batuah)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,ekonomi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Usia Kebupaten Mentawai Genap 20 Tahun, Bupati: Mentawai Harus Menjadi Daerah yang Maju

Usia Kebupaten Mentawai Genap 20 Tahun, Bupati: Mentawai Harus Menjadi Daerah yang Maju

MENTAWAI - Pada 4 Oktober 2019 kemarin, Kabupaten Kepulauan Mentawai genap 20 tahun, bagi pemerintah dan masyarakat...

Prihatin, Bupati Hendrajoni Besuk Korban Kerusuhan Wamena Putri di RSUP M. Jamil Padang

Prihatin, Bupati Hendrajoni Besuk Korban Kerusuhan Wamena Putri di RSUP M. Jamil Padang

PADANG -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membesuk Putri (28), warga Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir...

Wujudkan Visi, Pemda Tanah Datar Gelar Kegiatan Waqaf 1.000 Hafiz

Wujudkan Visi, Pemda Tanah Datar Gelar Kegiatan Waqaf 1.000 Hafiz

TANAH DATAR - Allah SWT menjamin kemuliaan Al-quran dan mengangkat derajat bagi yang belajar dan mengajarkannya. Umat...

Satu Tahun Gempa Palu, Pemuda Batipuh Ajak Masyarakat Palu Tersenyum Kembali

Satu Tahun Gempa Palu, Pemuda Batipuh Ajak Masyarakat Palu Tersenyum Kembali

TANAH DATAR - Dahsyatnya musibah Gempa bumi dengan kekuatan 7,4 SR yang diikuti Tsunami dan Likuifaksi yang terjadi di...

Gempa Hari Ini, BMKG mencatat gempa magnitudo 3,7 di Pasaman

Gempa Hari Ini, BMKG mencatat gempa magnitudo 3,7 di Pasaman

PASAMAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa yang bisa dirasakan pada Ahad,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media