Tuesday, 31 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Wali Kota Padang Mahyeldi Apresiasi Pegawainya yang Tidak Menambah Hari Libur

Selasa, 11 Juni 2019 - 00:19:31 WIB - 857
Wali Kota Padang Mahyeldi Apresiasi Pegawainya yang Tidak Menambah Hari Libur
Mahyeldi beri sambutan apel hati pertama krrja


PADANG -- Hari pertama kerja, Wako Padang Mahyeldi dan Wawako Hendri Septa langsung melakukan sidak. Walikota melakukan sidak ke kantor dinas pariwisata dan kantor dinas pendidikan. Sementara Wakil Wako Hendri Septa melalukan sidak ke DLH dan kantor dinas Kominfo.

Dalam sidaknya, Mahyeldi mengatakan, nilai-nilai budaya kerja "kepoin" perlu diterapkan dan dipegang teguh oleh setiap ASN. Yaitu Kemitraan, Empati, Profesional, INtegritas dan INovasi harus menjadi jati diri seluruh ASN Pemko Padang dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Apalagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pariwisata adalah wajah kita semua. Karena itu setiap harinya kunjungan ke Kota Padang terus meningkat. Bukan saja di waktu liburan panjang. Untuk itu, pariwisata ini harus kita kelola dengan maksimal," ujar Mahyeldi di depan ASN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Ia menambahkan, saat libur lebaran tahun ini, pengelolaan lokasi-lokasi wisata di Kota Padang semakin baik di bandingkan dari tahun sebelumnya. Dan keadaan ini akan terus ditingkatkan di tahun ini, termasuk penambahan sarana dan prasarana di objek wisata maupun peningkatan pengelolaan dari petugas itu sendiri.

"Kekurangan-kekurangan hari ini harus terus kita evaluasi dan kita tindaklanjuti. Begitu juga dengan saran dan kritikan yang disampaikan oleh masyarakat," imbuhnya lagi.

Sementara itu, di kantor Dinas Pendidikan di Jalan Bagindo Aziz Chan No. 8, Padang Timur, Wako Padang Mahyeldi juga mengingatkan ASN Dinas Pendidikan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat termasuk kepada guru-guru, Kepala Sekolah untuk menunjang kualitas pendidikan di Kota Padang.

"Berikanlah pelayanan prima. Bekerja disiplin dan pergunakan waktu sebaik-baiknya. Jangan lupa nilai budaya kerja kita, KEPOIN2," tambah Mahyeldi lagi.

Saat sidak di dua dinas tersebut, Mahyeldi juga mengingatkan ASN untuk memakai kelengkapan baju dinas, seperti pin, papan nama dan lambang Korpri dan keseragaman penggunaan jilbab bagi ASN perempuan.

Sementara itu, Kepala BKSDM Pemko Padang, Habibul Fuadi mengatakan, di hari pertama masuk kerja usai cuti lebaran kemarin, tingkat kehadiran pegawai pemko Padang sudah bagus. Kehadiran mencapai 100 persen, kecuali bagi pegawai yang sakit dan cuti melahirkan.

"Alhamdulillah, disiplin pegawai kita sudah bagus dan mencapai 100 persen. Yang belum masuk hanya pegawai yang sakit dan cuti melahirkan," sebut kepala BKSDM Pemko Padang, Habibul Fuadi. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Divonis Leukimia, Hani Warga Solok Butuh Uluran Tangan Dermawan

Divonis Leukimia, Hani Warga Solok Butuh Uluran Tangan Dermawan

KABUPATEN SOLOK -- Divonis derita leukimia (kanker darah), Hani, (8) seorang pelajar kelas 2 di SDN Lembang Jaya, warga...

Diduga Hendak Tawuran, Belasan Remaja di Padang Digaruk Pol PP

Diduga Hendak Tawuran, Belasan Remaja di Padang Digaruk Pol PP

PADANG - Aksi tawuran antar kelompok remaja kembali meresahkan warga Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) selain itu...

Gawat! Pemain Juventus Paulo Dybala Terinfeksi Virus Corona, Ronaldo?

Gawat! Pemain Juventus Paulo Dybala Terinfeksi Virus Corona, Ronaldo?

BOLA - Setelah Daniele Rugani, ada lagi pemain Juventus yang terinfeksi virus corona COVID-19. Dia adalah Paulo Dybala,...

Disorot Dunia, Video Detik-detik Asteroid Meledak di Belakang Gunung Merapi

Disorot Dunia, Video Detik-detik Asteroid Meledak di Belakang Gunung Merapi

VIDEO - Video menakjubkan yang memperlihatkan asteroid jatuh dari langit sebelum akhirnya meledak di belakang gunung...

Kebersihan Diri dan Lingkungan Adalah Kunci Pencegahan Covid-19

Kebersihan Diri dan Lingkungan Adalah Kunci Pencegahan Covid-19

Oleh: dr. Hardisman, MHID, PhD Musibah pandemi coronavirus diseases (Covid-19) belum menunjukkan tanda-tanda...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu