Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Beramal Ibadah Donor Darah, Pendonor di Bukittinggi Dapat Door Prize Umrah

Sabtu, 15 Juni 2019 - 09:03:16 WIB - 489
Beramal Ibadah Donor Darah, Pendonor di Bukittinggi Dapat Door Prize Umrah
Ketua PMI Kota Bukittinggi didampingi sekertaris, bidang PB dan kepala UDD menyerahkan cinderamata kepada Joni Benri.


BUKITTINGGI - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, H.Chairunnas, menjelaskan kepada wartawan MinangkabauNews.com, Jumat (14/6/2019) di ruang Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Bukittinggi seusai melepas keberangkatan Joni Benri seorang dari tiga pendonor darah sukarela mewakili Provinsi Sumatera Barat dari Kota Bukittinggi menunaikan ibadah Umrah.

"Ini kehendak Allah SWT membalas amal ibadah umatnya yang telah membantu dan menolong sesama umat dengan mendonorkan darah, bersyukur nikmat diberikan Allah SWT dapat menunaikan ibadah Umrah," jelas Chairunnas.

Lebih lanjut Chairunnas menjelaskan PMI Kota Bukittinggi mendapat rahmat dari Allah SWT, di awal tahun 2019 sebanyak 3 orang pendonor sukarela mewakili Kota Bukittinggi untuk Provinsi Sumatera Barat, yaitu Ahmad Jais telah mendonor darah sebanyak 106 kali, Joni Benri mendonor darah sebanyak 101 kali, dan Firman Datuak Tungga mendonor darah sebanyak 107 kali. Ketiga pendonor darah sukarela tersebut mendapat pin emas dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Disamping itu Joni Benri pegawai PDAM Kota Bukittinggi seorang dari tiga pendonor sukarela tersebut mendapatkan door prize anugerah Allah menunaikan ibadah Umrah ke tanah suci Mekah Al Mukaramah yang akan berangkat hari Senin besok (17/6).

Keberangkatan Joni Benri menunaikan ibadah Umrah mewakili Kota Bukittinggi dan Provinsi Sumatera Barat sangat membanggakan PMI Kota Bukittinggi.

Dikatakannya gerakan kemanusiaan ketiga pendonor darah sukarela adalah mendorong semangat pendonor-pendonor sukarela lainnya untuk lebih meningkatkan donor darahnya. Penghargaan yang diterima ketiga pendonor darah itu menjadi bukti nyata bahwa pendonor-pendonor sukarela di UDD PMI Kota Bukittinggi diapresiasi dan dihargai secara langsung dan berkelanjutan.

Lebuhlanjut Joni Benri menuturkan, awalnya mendonor darah dari niat sendiri dan keihklasan untuk kemanusiaan guna membantu dan menolong sesama umat yang membutuhkan darah. Donor darah itu sendiri adalah untuk kesehatan diri sendiri, itulah hikmat dari mendonor darah.

"Alhamdulillah terpilih dari banyaknya pendonor darah sukarela di Kota Bukittinggi untuk mengikuti seleksi di PMI Provinsi Sumatera Barat, dari hasil seleksi tersebut berhasil mewakili Kota Bukittinggi," ujarnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Bukittinggi yang telah memberangkatkan ke Jakarta guna menerima pin emas dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara.

"Tidak hanya pin emas yang didapat dari Presiden RI, rahmat Allah SWT juga diraih berupa door prize menunaikan ibadah Umrah ke tanah suci Mekah Al Mukaramah. Ini suatu rejeki yang tidak diduga-duga sebelumnya, apa yang dikatakan Allah bahwa rejeki, jodoh dan maut adalah rahasia Allah," ucapnya.

Sedangkan Kepala Unit Donor Darah (UDD) Syahrial Leman PMI Kota Bukittinggi, dr.Fitri Wahyuni,Sp.Pk untuk penyediaan darah di bank darah (blood bank) UDD PMI Kota Bukittinggi melakukan cara mensosilisasikan dan mengkampanyekan pengertian donor darah pada masyarakat umum dan pelajar, mahasiswa, pegawai negeri maupun swasta serta publikasi pada media.

"Kita juga menempatkan kendaraan mobil donor darah di sekolah lanjutan atas dan perguruan tinggi serta perkantoran-perkantoran, dan menggandeng event komunitas anak-anak muda," pungkas Fitri Wahyuni.

Acara pelepasan diakhiri dengan pemberian cinderamata yang diserahkan langsung dari ketua PMI Kota Bukittinggi didampingi sekertaris, Bidang PB dan kepala UDD PMI Kota Bukittinggi kepada Joni Benri. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Mushola Nurul Hidayah

Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Mushola Nurul Hidayah

...

Resmi! Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H Jatuh pada Rabu 5 Juni 2019

Resmi! Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H Jatuh pada Rabu 5 Juni 2019

JAKARTA -- Resmi, Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau 2019 M ditetapkan jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 setelah melalui...

Wali Kota Padang Mahyeldi Apresiasi Pegawainya yang Tidak Menambah Hari Libur

Wali Kota Padang Mahyeldi Apresiasi Pegawainya yang Tidak Menambah Hari Libur

PADANG -- Hari pertama kerja, Wako Padang Mahyeldi dan Wawako Hendri Septa langsung melakukan sidak. Walikota melakukan...

Ini Nama-nama yang Akan Menduduki Kursi DPRD Mentawai Periode 2019-2024

Ini Nama-nama yang Akan Menduduki Kursi DPRD Mentawai Periode 2019-2024

MENTAWAI - Dari hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu, khususnya di bagian kursi DPRD tingkat...

Tingkatkan Kompetensi Fotografer Lokal, Dinpar Sumbar Adakan Pelatihan AMT di Padang

Tingkatkan Kompetensi Fotografer Lokal, Dinpar Sumbar Adakan Pelatihan AMT di Padang

PADANG -- Dinas Pariwisata Sumatera Barat menggelar Achievement Motivation Training (AMT) kepada profesi fotografer di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media