Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Salurkan Bantuan School Kit ke Bengkulu

Sabtu, 15 Juni 2019 - 09:09:35 WIB - 408
PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Salurkan Bantuan School Kit ke Bengkulu
Dari kiri ke kanan, Kepala markas, Ketua dan sekertaris PMI Kota Bukittinggi dengan memegang bantuan saluran school kit.


BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi menyalurkan amanah warga masyarakat sebanyak 500 school kit, berupa 1 buah tas sekolah lengkap dengan buku tulis dan peralatan sekolah, untuk anak penerus bangsa korban banjir bandang di Provinsi Bengkulu yang terjadi baru-baru ini.

PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan anak penerus bangsa, apapun bencana yang terjadi dengan motto Pendidikan tidak boleh kita abaikan, karena ini pendidikan dasar. Demikian disampaikan ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas kepada MinangkabauNews.com, Sabtu (15/6/19) di markas PMI setempat.

Lebih lanjut Chairunnas menjelaskan PMI Kota Bukittinggi telah siap sebanyak 500 school kit untuk diberikan bantuan kepada anak-anak pendidikan sekolah dasar, dengan harapan mudah-mudahan dapat bermanfaat.

"Sama-sama kita ketahui daerah yang dilanda bencana banjir bandang kondisinya sangat memperhatikan, apalagi terhadap anak-anak ini yang masih sekolah tidak mempunyai perlengkapan sekolahnya," katanya.

Dalam pemberian bantuan school kit ini, artinya jika sekitar 50 anak penerus bangsa saja dapat menulis membaca dan sudah menjadi pimpinan daerah atau menjadi pentolan-pentolan di daerahnya, maka bisa memajukan daerahnya, apalagi kalau sebanyak 500 anak, pemberian school kit ini akan memberikan dampak positif bagi Kota Bengkulu. PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan anak-anak untuk kemajuan dimasa depannya.

"Rencana keberangkatan mengantarkan amanah masyarakat bantuan school kit ini ke Provinsi Bengkulu seijin Walikota Bukittinggi yang juga sebagai pelindung PMI Kota Bukittinggi diperkirakan hari Rabu tanggal 18 Juni 2019, setibanya di Provinsi Bengkulu kita koordinasikan dengan PMI setempat untuk PMI Kota Bukittinggi membagikan langsung kepada anak penerus bangsa selama tiga hari mulai Kamis hingga Sabtu," katanya.

Sementara untuk pembagian, akan diberikan langsung kepada anak-anak yang terdampak banjir bandang akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa, karena anak-anak setelah menghabiskan waktu liburannya, untuk masuk sekolah kembali, orangtuanya tidak memikirkan lagi membeli tas dan perlengkapan sekolah. Sehingga uang pengeluaran untuk pembelian perlengkapan sekolah bisa dipergunakan untuk keperluan yang lain.

"Mengenai titik daerah yang akan dibagikan langsung kepada anak-anak tersebut, PMI Kota Bukittinggi menunggu informasi selanjutnya dari PMI Provinsi Bengkulu, mudah-mudahan hari ini Sabtu (15/6) sudah dapat informasinya. Jadi apapun yang sudah terdata di PMI Provinsi Bengkulu mengenai titik-titik pemberiannya, itu yang menjadi sasaran PMI Kota Bukittinggi," lanajut H.Chairunnas.

Sumber dana pemberian school kit di dapat langsung dari masyarakat murni, karena pembelian school kit tidak termasuk APBD dan dana hibah.

"Dampak bencana yang terjadi adalah kemanusiaan, PMI Kota Bukittinggi memberikan sosialisasi kemanusiaan kepada masyarakat untuk kiranya dapat membantu kemajuan anak-anak korban banjir bandang di Provinsi Bengkulu dengan mensetor ke rekening PMI Kota Bukittinggi, dan pemberian masyarakat ini kita pertanggungjawabkan secara transparan," pungkas Chairunnas. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Finalis MTQ ke-38 Sumbar, Rahmi Hafidzah 30 Juz Lulus di Kedoktaran Unand

Finalis MTQ ke-38 Sumbar, Rahmi Hafidzah 30 Juz Lulus di Kedoktaran Unand

SOLOK SELATAN, "Rahmi ingin dapat ridho Allah, memberikan jubah kebesaran, serta mahkota kemuliaan nantinya kepada...

Rumah Hakim MK di Padang Dijaga Polisi 24 Jam

Rumah Hakim MK di Padang Dijaga Polisi 24 Jam

PADANG -- Kediaman hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Saldi Isra di Padang dijaga kepolisian saat sidang gugatan...

Sudah Meresahkan Masyarakat, Satpol PP Kota Padang Tertibkan Anak Jalanan "Pak Ogah"

Sudah Meresahkan Masyarakat, Satpol PP Kota Padang Tertibkan Anak Jalanan "Pak Ogah"

PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, terus berupaya untuk mengatasi keberadaan anak jalanan...

Wako Bukittinggi: Kafilah Kota Bukittinggi Sangat Membanggakan Ada Peningkatan

Wako Bukittinggi: Kafilah Kota Bukittinggi Sangat Membanggakan Ada Peningkatan

BUKITTINGGI - Keberhasilan Kafilah Kota Bukittinggi meraih peringkat ketujuh pada MTQ Nasional ke 38 Tingkat Propinsi...

Dirjen Binmas Islam Prof. Dr. H. Muhammad Yamin, MA, Buka MTQ ke 38 Tingkat Sumbar di Kota Solok

Dirjen Binmas Islam Prof. Dr. H. Muhammad Yamin, MA, Buka MTQ ke 38 Tingkat Sumbar di Kota Solok

SOLOK - Dirjen Binmas Islam Prop. DR. H. Muhammadyah Amin, MA, Sabtu malam (15/6) membuka MTQ ke 38 tingkat Prop....


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media