Sunday, 15 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Salurkan Bantuan School Kit ke Bengkulu

Sabtu, 15 Juni 2019 - 09:09:35 WIB - 458
PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Salurkan Bantuan School Kit ke Bengkulu
Dari kiri ke kanan, Kepala markas, Ketua dan sekertaris PMI Kota Bukittinggi dengan memegang bantuan saluran school kit.


BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi menyalurkan amanah warga masyarakat sebanyak 500 school kit, berupa 1 buah tas sekolah lengkap dengan buku tulis dan peralatan sekolah, untuk anak penerus bangsa korban banjir bandang di Provinsi Bengkulu yang terjadi baru-baru ini.

PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan anak penerus bangsa, apapun bencana yang terjadi dengan motto Pendidikan tidak boleh kita abaikan, karena ini pendidikan dasar. Demikian disampaikan ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas kepada MinangkabauNews.com, Sabtu (15/6/19) di markas PMI setempat.

Lebih lanjut Chairunnas menjelaskan PMI Kota Bukittinggi telah siap sebanyak 500 school kit untuk diberikan bantuan kepada anak-anak pendidikan sekolah dasar, dengan harapan mudah-mudahan dapat bermanfaat.

"Sama-sama kita ketahui daerah yang dilanda bencana banjir bandang kondisinya sangat memperhatikan, apalagi terhadap anak-anak ini yang masih sekolah tidak mempunyai perlengkapan sekolahnya," katanya.

Dalam pemberian bantuan school kit ini, artinya jika sekitar 50 anak penerus bangsa saja dapat menulis membaca dan sudah menjadi pimpinan daerah atau menjadi pentolan-pentolan di daerahnya, maka bisa memajukan daerahnya, apalagi kalau sebanyak 500 anak, pemberian school kit ini akan memberikan dampak positif bagi Kota Bengkulu. PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan anak-anak untuk kemajuan dimasa depannya.

"Rencana keberangkatan mengantarkan amanah masyarakat bantuan school kit ini ke Provinsi Bengkulu seijin Walikota Bukittinggi yang juga sebagai pelindung PMI Kota Bukittinggi diperkirakan hari Rabu tanggal 18 Juni 2019, setibanya di Provinsi Bengkulu kita koordinasikan dengan PMI setempat untuk PMI Kota Bukittinggi membagikan langsung kepada anak penerus bangsa selama tiga hari mulai Kamis hingga Sabtu," katanya.

Sementara untuk pembagian, akan diberikan langsung kepada anak-anak yang terdampak banjir bandang akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa, karena anak-anak setelah menghabiskan waktu liburannya, untuk masuk sekolah kembali, orangtuanya tidak memikirkan lagi membeli tas dan perlengkapan sekolah. Sehingga uang pengeluaran untuk pembelian perlengkapan sekolah bisa dipergunakan untuk keperluan yang lain.

"Mengenai titik daerah yang akan dibagikan langsung kepada anak-anak tersebut, PMI Kota Bukittinggi menunggu informasi selanjutnya dari PMI Provinsi Bengkulu, mudah-mudahan hari ini Sabtu (15/6) sudah dapat informasinya. Jadi apapun yang sudah terdata di PMI Provinsi Bengkulu mengenai titik-titik pemberiannya, itu yang menjadi sasaran PMI Kota Bukittinggi," lanajut H.Chairunnas.

Sumber dana pemberian school kit di dapat langsung dari masyarakat murni, karena pembelian school kit tidak termasuk APBD dan dana hibah.

"Dampak bencana yang terjadi adalah kemanusiaan, PMI Kota Bukittinggi memberikan sosialisasi kemanusiaan kepada masyarakat untuk kiranya dapat membantu kemajuan anak-anak korban banjir bandang di Provinsi Bengkulu dengan mensetor ke rekening PMI Kota Bukittinggi, dan pemberian masyarakat ini kita pertanggungjawabkan secara transparan," pungkas Chairunnas. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Asyik, Wagub Sumbar Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali SOIna dan PPLP di Peringatan Haornas

Asyik, Wagub Sumbar Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali SOIna dan PPLP di Peringatan Haornas

PADANG -- Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali emas Kejurnas SOIna...

Heboh Disertasi Seks Di Luar Nikah Halal, Abdul Aziz Sampaikan Ini

Heboh Disertasi Seks Di Luar Nikah Halal, Abdul Aziz Sampaikan Ini

YOGYAKARTA -- Disertasi Abdul Aziz Mahasiswa program doktor UIN Sunan Kalijaga Jogja menuai kontroversial dan kecaman...

Operasi Patuh Singgalang, Kendaraan yang Masuk Mentawai Diperiksa

Operasi Patuh Singgalang, Kendaraan yang Masuk Mentawai Diperiksa

MENTAWAI - Polisi Resort (Polres) Kabupaten kepulauan Mentawai lakukan pemeriksaan Kendaraan yang masuk melalui Kapal...

Peran Pers Antara Penyaji Informasi Dengan Pelayanan Publik

Peran Pers Antara Penyaji Informasi Dengan Pelayanan Publik

Oleh: Rio Irawan Pers sebagai penyaji informasi melalui media massa sesuai dengan fungsi dan tugas pokok UU No.40...

Mengenal Anasrul, Calon Wali Nagari Termuda Nagari Kampung Tangah Kabupaten Agam

Mengenal Anasrul, Calon Wali Nagari Termuda Nagari Kampung Tangah Kabupaten Agam

...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media