Saturday, 20 Jul 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

PMI Kota Bukittinggi Bantu Masyarakat Evakuasi dan Penyelengaraan Jenazah Fahrizal

Rabu, 19 Juni 2019 - 11:10:28 WIB - 552
PMI Kota Bukittinggi Bantu Masyarakat Evakuasi dan Penyelengaraan Jenazah Fahrizal
Relawan PMI Kota Bukittinggi saat membantu masyarakat mengatarkan jenzah ke Rumah Sakit Ahmad Muchtar


BUKITTINGGI - Personil relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi dengan hastag "PMI Siap Bantu" yang bertugas 24 jam membantu masyarakat Kota Bukittinggi sekitarnya, setelah mendapat informasi dari masyarakat, Selasa (18/6/2019) adanya jenazah Fahrizal usia 72 tahun di Jorong Surau Gadang Nagari Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, langsung meluncur dengan menggunakan kendaraan jenazah menuju lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana. Sik. MH melalui Kapolsek IV Angkek Canduang, AKP. Suyatno,Sik menjelaskan bahwa menurut saksi yang menemukan Fahrizal meninggal dunia, sebelumnya pada hari Minggu itu masih melihat dia sedang berbelanja di kedai sebelah rumahnya.

"Dari hasil olah TKP didapati korban merupakan penderita hernia yang sudah akut dan untuk sementara diduga bahwa korban meninggal dunia akibat penyakit tersebut," jelas Suyatno.

Pihak keluarga mengikhlaskan atas meninggalnya Fahrizal, Keluarga juga tidak bersedia dilakukan otopsi dan menyerahkan penyelenggaraan jenazah Fahrizal ke pihak jorong dan pihak keluarga.

Sementara itu Afdal relawan dan juga tim medis PMI Kota Bukittinggi yang mendapat keterangan dari masyarakat Jorong tersebut, Fahrizal (72), biasa dipanggil Cang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi dalam kondisi telentang di dapur rumah, sekitar pukul 07.30 WIB.

Lebih lanjut Afdal menjelaskan, penemuan jenazah itu, berawal dari informasi tetangganya yang bernama Hengki yang pada Selasa pagi itu, mencium bau tak sedap dari rumah almarhum Fahrizal. Selanjutnya, Hengki dengan beberapa warga setempat melihat dari dekat rumah almarhum yang tinggal seorang diri.

Untuk itu warga setempat melakukan membuka paksa dengan mendobrak pintu rumah almarhum. Saat ditemukan didalam rumah Cang ditemukan terlentang kaku di dapur miliknya dan kemudian masyarakat setempat langsung melaporkan ke Polsek IV Canduang.

Sebelumnya menurut warga kakek tua tersebut pada hari Minggu lalu (16/6) masih pergi bekerja ke Kota Bukittinggi. Dengan penemuan jenazah tersebut Dengan cepat Wali Jorong Surau Gadang menghubungi pihak keluarga yaitu Ros, yang merupakan adik Fahrizal, yang berada di Jakarta, ucap Afdal.

"Relawan PMI Kota Bukittinggi yang turut membantu pihak kepolisian mengevakuasi dan langsung membawa jenazah ke Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi guna kepentingan otopsi. Setelah diotopsi jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka untuk dikebumikan," ungkap Afdal. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Koramil 02 Simpang Empat Berikan Materi Wasbang di SMK Cersa Pasaman Barat

Koramil 02 Simpang Empat Berikan Materi Wasbang di SMK Cersa Pasaman Barat

PASAMAN BARAT - Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), tahun pelajaran 2019/2020, Koramil 02 Simpang...

Bocah Penderita Gizi Buruk di Agam Ini Akhirnya Tersenyum Kembali

Bocah Penderita Gizi Buruk di Agam Ini Akhirnya Tersenyum Kembali

AGAM -- Muhammad Fadhli, balita 18 bulan asal Kabupaten Agam, Sumatra Barat, kini sudah tampak ceria. Pernah dinyatakan...

 Tips Mengatasi Kebiasaan Buruk Agar Lebih Produktif

Tips Mengatasi Kebiasaan Buruk Agar Lebih Produktif

TIPS - Tidak ada orang yang sempurna dan tidak memiliki kekurangan di dalam dirinya. Tidak hanya dalam hal kemampuan,...

Dugaan Korupsi Proyek Masjid dan Jembatan, KPK Geruduk Kantor Bupati Solok Selatan

Dugaan Korupsi Proyek Masjid dan Jembatan, KPK Geruduk Kantor Bupati Solok Selatan

PADANG ARO - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah Kantor Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat...

Lafazh "Labbaik Allahumma Labbaik" Berkumandang di Kota Bukittinggi

Lafazh "Labbaik Allahumma Labbaik" Berkumandang di Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI - Sebanyak 271 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bukittinggi yang menunaikan ibadah haji tahun 1440...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media