Saturday, 20 Jul 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Bertabur Prestasi, SMP Negeri 4 Kota Bukittinggi Terapkan Sains, Religi dan Olahraga

Kamis, 20 Juni 2019 - 08:18:34 WIB - 548
Bertabur Prestasi, SMP Negeri 4 Kota Bukittinggi Terapkan Sains, Religi dan Olahraga
Kepala SMP Negeri 4 Kota Bukittinggi, Almasri bersama siswa prestasi dalam dunia olahraga


BUKITTINGGI - Meningkatkan mutu pendidikan akedemis dan non akademis, inilah program yang dijalankan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Bukittinggi yang terletak di daerah dekat objek wisata Taman Panorama, dari tahun ke tahun banyak menyandang berbagai prestasi akdemik dan non akademik, program tersebut sesuai dengan program Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kebersamaan menjadikan persatuan dan kesatuan di sekolah mulai dari kepala sekolah, majelis guru, keamanan sekolah hingga penjaga sekolah, membuktikan kekuatan untuk maju, mustahil akan berhasil jika tidak adanya kebersamaan, maka dari itu kebersamaan itulah yang menjadikan berhasil dalam menempuh suatu prestasi.

Kepada MinangkabauNews.com kepala SMP Negeri 4 Kota Bukittinggi, Almasri, Rabu (19/6/2019) di ruang kerjanya menjelaskan, pola penerapan pendidikan di sekolah meliputi ilmu pengetahuan (sains), ilmu agama, dan ektrakulikuler berupa olahraga dan kesenian. Dalam bidang sains banyak maraih prestasi pada lomba-lomba bidang studi.

Sedangan untuk ilmu agama, siswa yang terlambat datang di sekolah, sebelum masuk ke ruang belajar diharuskan menyetor 1 ayat, diterapkan seperti ini, kata Almasri, agar siswa yang telah tamat SD dan tentu tamat pula Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) tidak melupakan membaca ayat Al-Quran, keimanan akidah dan akhlak perlu kita pupuk sejak usia dini, agar kelak kemudian hari tetap melekat nilai-nilai keimanannya.

Masalah kerawanan remaja belakangan ini sangat memerhatikan orangtua, dengan berbagai pengaruh yang merusak masa depan generasi muda. Dari pada itu SMP Negeri 4 Kota Bukittinggi mewaspadai virus-virus pengrusak yang menggoda generasi muda, apalagi masih seumur jagung yang mudah dipengaruhi.

Dan untuk kegiatan ekstrakulikuler, SMP Negeri 4 Kota Bukittinggi bisa dikatakan gudangnya atlit-atlit cabang olahraga berprestasi.

Diakui Almasri, SMP Negeri 4 Kota Bukittinggi banyak meraih prestasi dalam dunia olahraga, diantarnya 3 orang siswa mewakili Kota Bukittinggi mengikuti O2SN tingkat Provinsi, yaitu Rivaldo cabang olahraga renang, dan Al Kausar serta Kantia Putri Aurora cabang bulutangkis yang akan bertanding di Kota Padang dari tanggal 26 hingga 29 Juli 2019.

Pada Porprov ke XV di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 lalu, sebanyak 6 orang siswa meraih medali, yaitu Aditya Ardiansyah meraih medali emas cabang olahraga sepatu roda, medali perak diraih Hafiz Ziyadatul cabang olahraga sepatu roda, Cindy Saosa Yoliana cabang olahraga tarung derajat, Tiara Putri Widozan cabang olahraga yudo beregu, Muhammad Arif cabang olahraga basket, dan medali perunggu diraih Tiara Putri Widozan cabang olahraga yudo perorangan 45 kg serta Yona Hasanah cabang olahraga atletik lari 3000 meter.

"Mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2019, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, SMP Negeri 4 Kota Bukittinggi menampung sebanyak 320 orang siswa untuk menempati 10 ruang belajar," katanya.

Almasri juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi atas nama Pemerintah Daerah dimana akan dibangun 2 buah ruang belajar lagi dan fasiltas lainnya, seperti mushala yang refresentatif. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Silaturahim ke Tanah Datar, Mahasiswa UKM Malaysia Puji Ponpes Darul Ulum

Silaturahim ke Tanah Datar, Mahasiswa UKM Malaysia Puji Ponpes Darul Ulum

TANAH DATAR -- Belasan mahasiswa UKM Malysia memuji Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Pondok Pesantren Darul Ulum,...

Wakil Bupati Pasaman Buka Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten

Wakil Bupati Pasaman Buka Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten

PASAMAN -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman, menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Kabupaten, di...

Peringati Harganas XXVI, Bupati Pasaman Galakkan Tidak Melihat Medsos 1821

Peringati Harganas XXVI, Bupati Pasaman Galakkan Tidak Melihat Medsos 1821

LUBUK SIKAPING -- Bupati Pasaman Yusuf Lubis memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke...

Karena Biasa Mangkal Ditempat Ini, Awak Media di Solsel Dapat Penghargaan Dari Kapolres

Karena Biasa Mangkal Ditempat Ini, Awak Media di Solsel Dapat Penghargaan Dari Kapolres

SOLOK SELATAN - Awak Media yang biasa mangkal di Makopolres Solok Selatan mendapatkan penghargaan dari Kapolres Solok...

CJH Kloter IX Resmi Dilepas, Ini Pesan Wagub Sumbar

CJH Kloter IX Resmi Dilepas, Ini Pesan Wagub Sumbar

PADANG -- Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit berpesan kepada 391 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Bukittinggi,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media