Thursday, 14 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bola

Kabau Sirah Akui Kekalahan Atas Badak Lampung di Kandang Sendiri 1-2

Sabtu, 22 Juni 2019 - 07:08:50 WIB - 545
Kabau Sirah Akui Kekalahan Atas Badak Lampung di Kandang Sendiri 1-2
Semen padang fc


BOLA -- Kesebelasan Semen Padang FC kalah di kandang sendiri melawan Perseru Badak Lampung dengan skor tipis 1-3. Pertandingan itu adalah pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Jumat (21/6/2019) malam

Gol kemenangan Perseru Badak Lampung dicetak oleh Abdurrahman Lestaluhu di menit ke-26 dan Francisco Rodrigues De Sousa pada menit 52. Sementara gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Muhammad Rifki di menit ke-33

Sejak awal laga kedua tim berusaha menyerang pertahanan lawan namun hujan deras membuat permainan sedikit lambat.

Perseru Badak Lampung tampil percaya diri membuka ruang pertahanan Semen Padang namun usaha itu belum mampu membawa tim tamu melanjutkan tren positif kemenangan tandang kedua mereka.

Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-26 setelah Abdurahman Lestaluhu, yang notabene pemain pinjaman dari Semen Padang, mencetak gol ke gawang tim berjuluk Kabau Sirah yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

Gol Abdurrahman berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Semen Padang.

Salah satu pemain Badak lampung mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti dan tidak terjangkau Teja Paku Alam. Bola liar pun disambut Abdurrahman dengan tandukkan keras yang bersarang di dalam gawang tuan rumah.

Unggul satu gol membuat pemain Semen Padang tersentak dan berupaya mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan melalui sisi sayap.

Upaya itu membuahkan hasil setelah Muhammad Rifki berhasil menceploskan bola melalui tendangan keras ke gawang Badak Lampung di menit 33. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Semen Padang ingin menambah keunggulan dan langsung menyerang pertahanan tim tamu melalui barisan tiga penyerang Irsyad Maulana, Afriansyah dan Dedi Hartono.

Sementara Perseru Badak Lampung mengandalkan serangan balik cepat. Usaha mereka ternyata berhasil, melalui serangan cepat mereka mampu menambah gol.

Gol kedua tim tamu dicetak oleh pemain asing asal Brazil Francisco Rodriguez De Sousa pada menit ke-52 yang memanfaatkan rapuhnya pertahanan Semen Padang dalam mengantisipasi serangan balik.

Tertinggal, Semen Padang berupaya mengejar ketertinggalan namun hingga peluit akhir pertandingan berbunyi skor 1-2 untuk kemenangan Perseru Badak Lampung tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga poin, Perseru Badak Lampung kini menempati posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi enam poin dari empat pertandingan. Sementara Semen Padang tertahan di posisi 14 dengan dua poin. (RI/ant)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: bola,padang,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

BLACK WHALE SPORTSBAR Tempat Nobar Terbaik di Segitiga Emas Jakarta

BLACK WHALE SPORTSBAR Tempat Nobar Terbaik di Segitiga Emas Jakarta

JAKARTA -- BLACK WHALE SPORTSBAR telah hadir di Puri Denpasar Hotel Jakarta, bar dengan konsep design kontemporer yang...

Diklat CPNS Golongan III Pemprov Sumbar Telah Usai, Guru SMKN 1 Sutera Pessel Jadi Yang Terbaik

Diklat CPNS Golongan III Pemprov Sumbar Telah Usai, Guru SMKN 1 Sutera Pessel Jadi Yang Terbaik

PESISIR SELATAN -- Pendidikan dan Latihan (Diklat) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III angkatan XVI dan XVII...

Siswa SMKN 1 Sutera Pessel Terpilih Jadi Duta Karakter Bangsa

Siswa SMKN 1 Sutera Pessel Terpilih Jadi Duta Karakter Bangsa

PESISIR SELATAN -- Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dibawah pimpinan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat,...

Polisi Pessel Ringkus Empat Tersangka Curanmor di Dua Lokasi Berbeda

Polisi Pessel Ringkus Empat Tersangka Curanmor di Dua Lokasi Berbeda

PESISIR SELATAN -- Jajaran Reskrim Polsek Lengayang berhasil meringkus empat orang pelaku Curanmor di dua lokasi...

Padang Panjang Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Padang Panjang Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

PADANG PANJANG --Pemko Padang Panjang mulai gencar sosialisasi Perpres 95 tahun 2018, yakni tentang Sistem Pemerintahan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media