Wednesday, 13 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariwisata

Suka Upload Foto di Instagram? Kunjungi 5 Tempat Wisata Instagramable di Padang Ini

Sabtu, 22 Juni 2019 - 07:51:28 WIB - 789
Suka Upload Foto di Instagram? Kunjungi 5 Tempat Wisata Instagramable di Padang Ini
Keindahan kota padang


TRAVELLING -- Kota Padang menawarkan beberapa tempat wisata yang memiliki desain kekinian. Tempat tersebut cocok untuk Anda yang suka selfie, mengabadikan momen bersama teman-teman, maupun berfoto dengan pasangan.

Penasaran? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui tempat wisata instagramable yang direkomendasikan.

1. Air Terjun Sarasah Ulu Gadut
Air Terjun Sarasah Ulu Gadut (Sumber: udaindra.blogspot.com)
Lokasi Air Terjun Sarasah Ulu Gadut berada di Desa Koto Baru, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Untuk menuju air terjun, Anda bisa berkendara selama 25 menit. Namun, kendaraan hanya diperbolehkan sampai di area parkir sekitar air terjun. Selanjutnya, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit.
Sampai di air terjun, panorama pertama yang terlihat adalah bebatuan berbentuk piramida dengan aliran air cukup deras. Aliran tersebut terbagi menjadi dua, menyerupai belahan tirai. Di sekitar aliran tampak pemandangan tebing yang diselimuti tumbuhan hijau.

2. Jembatan Siti Nurbaya

Apakah Anda pernah mendengar kisah Siti Nurbaya? Kini, nama Siti Nurbaya digunakan untuk sebuah jembatan yang menghubungkan Kota Tua dan taman. Jembatan Siti Nurbaya membentang di atas Sungai Batang Arau. Panjangnya mencapai 156 meter.

Di tepi jembatan, terdapat lampu-lampu bulat putih. Saat malam hari, lampu tersebut memancarkan cahaya kekuningan. Sinarnya memantul ke sungai sehingga menambah keindahan di sekitar jembatan. Anda bisa menikmati suguhan panorama indah ini dari atas perahu di atas Sungai Batang Arau.

3. Pantai Nirwana
Pantai selalu punya tempat instagenic yang layak menjadi background foto instagram Anda. Salah satunya adalah Pantai Nirwana; terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang. Pantai Nirwana menawarkan panorama pasir putih dan laut tenang. Saat air laut surut, Anda bisa melihat batu karang dan koral kecil di sekitar pantai.

Ketika senja, Pantai Nirwana menjadi tempat paling indah dengan menampilkan lanskap matahari tenggelam. Perlahan, lampu-lampu kapal menyala, memenuhi area pantai. Sesekali, lampu tersebut berkedip, memancarkan cahaya kekuningan.

4. Gunung Padang
Anda memiliki nyali besar untuk melihat dari ketinggian? Kalau iya, cobalah mengunjungi Gunung Padang. Di tempat ini, Anda dapat menyaksikan Kota Padang dari ketinggian sekitar 80 meter di atas permukaan laut.
Untuk mencapai lokasi Gunung Padang, Anda bisa menyeberangi lewat Jembatan Siti Nurbaya. Selain itu, Anda dapat memilih perahu sebagai moda transportasi ke Gunung Padang.

5. Sitinjau Lauik
Sitinjau Lauik (Sumber: sarjanakata.com)
Sitinjau Lauik terletak di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Udara di tempat tersebut masih bersih dan segar. Objek wisata ini juga menawarkan panorama instagenic berupa Kota Padang dan Samudra Hindia. Sementara saat malam hari, Anda bisa melihat pemandangan lautan lampu dari rumah penduduk Kota Padang.

Supaya mendapatkan pemandangan terbaik, Anda harus menuju Pos 2. Di area tersebut terdapat gazebo dengan atap rumah gadang. Karena tempat ini menampilkan view terindah, orang menyebutkan Padang Scenic Point. Tidak hanya Kota Padang dan Samudra Hindia yang tampak dari sini, tetapi juga perbukitan dan pegunungan di sekitar Padang.

Apakah Anda sudah menentukan tempat wisata instagramable yang ingin dikunjungi? Jika sudah menemukan pilihan destinasi terbaik, segera pesan tiket pesawat ke Padang. Agar pemesanan mudah dan lancar, sebaiknya gunakan aplikasi atau situs Airy. Lewat Airy, Anda bisa mendapatkan referensi harga tiket murah dari berbagai maskapai. Demi kenyamanan, situs tersebut juga menjamin transaksi aman dan bebas penipuan. Selain itu, Anda boleh melakukan refund dan reschedule jika ada halangan dalam perjalanan. (Rel)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: padang,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Polsek Mandau Salurkan Sembako bagi Dhuafa

Polsek Mandau Salurkan Sembako bagi Dhuafa

BENGKALIS -- Polsek Mandau bersama jajaran menggelar Polisi Beramal Dan Berbagi dengan menyerahkan bantuan sembako...

Sekjen TPO Asia Pasific: Pariaman Milliki Budaya yang Unik

Sekjen TPO Asia Pasific: Pariaman Milliki Budaya yang Unik

PARIAMAN -- "Saya lihat potensi pariwisata pariaman luar biasa. Apalagi iklim alamnya yang merupakan sumber...

Gelar Apel Hari Kesehatan Nasional HKN ke-55, Ini Pesan Wabup Mentawai

Gelar Apel Hari Kesehatan Nasional HKN ke-55, Ini Pesan Wabup Mentawai

MENTAWAI -- Pemerintah melalui Dinas Kesehatan gelar Apel Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55, berlangsung di...

Persiapan Capai 90 Persen, Jambore ke-2 di Mentawai Siap Dihelat

Persiapan Capai 90 Persen, Jambore ke-2 di Mentawai Siap Dihelat

MENTAWAI -- Jambore ke ll gerakan Pramuka cabang Kabupaten Kepulauan Mentawai yang akan di helat besok resmi akan di...

Kembangkan Sadar Wisata, Ini Dilakukan Dinpar Sumbar

Kembangkan Sadar Wisata, Ini Dilakukan Dinpar Sumbar

PADANG -- Dalam rangka meningkatkan pelaku pariwisata, Dinas Pariwisata Sumbar menggelar Pelatihan peningkatan dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media