Tuesday, 22 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Payakumbuh

Ribuan Kader Aisyiyah Berkumpul Hadiri Resepsi Milad Aisyiyah 105 M di Payakumbuh

Minggu, 23 Juni 2019 - 22:26:24 WIB - 515
Ribuan Kader Aisyiyah Berkumpul Hadiri Resepsi Milad Aisyiyah 105 M di Payakumbuh
Resepsi milad Aisyiyah Sumbar 105 M di Masjid Nurul Huda Payakumbuh, Ahad (23/6)


PAYAKUMBUH -- Ribuan kader Aisyiyah kota Payakumbuh dan sekitarnya memenuhi Masjid Nurul Huda Payobungan, Payakumbuh, Sumbar.

Bukan tanpa alasan, ribuan kader datang dari seluruh penjuru Sumbar dan sekitarnya untuk memperingati Milad ke 105, Ahad (23/6/2019). Tema yang dicanangkan pada milad ke-105 Aisyiyah "Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas".

Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sumbar, Hj. Meiliarni Rusli mengatakan tujuan dari penyelenggaraan resepsi milad Aisyiyah tersebut adalah sebagai ajang silaturahim baik pimpinan, kader, anggota, dan warga Muhammadiyah atau Aisyiyah se-Sumbar pasca Idul Fitri 1440 H.

Selain itu juga menggairahkan dan menggembirakan umat dalam beramal shaleh melalui Muhammadiyah atau Aisyiyah.

Sesuai dengan resepsi milad, seluruh anggota diajak untuk bersama-sama menggiatkan kembali gerakan dakwah sebagai landasan menuju Sumbar yang berkemajuan.

Ketua PP Muhammadiyah Siti Noorjanah Djohantini mengatakan Diusia 105 Aisyiyah terus bergerak maju, dimana Aisyiyah memiliki amal usaha yang fundamental salahsatunya TK yang fundamental yang memenuhi 26% dari PAUD se-Indonesia. "TK adalah amal usaha yang paling fundamental, keberadaannya perlu dirawat dan dikembangkan," ujarnya

Menurutnya Aisyiyah yang besar ini harus terus dirawat dan harus ditunjukkan semakin besar semakin bermanfaat. Tidak saja untuk kepentingan Muhammadiyah maupun Aisyiyah. "Kepentingan Muhammadiyah-Aisyiyah adalah mensejahterakan, mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa," tandasnya.

Aisyiyah, kata Noordjanah, terus bergerak dinamis dengan tugas-tugas amaliah organisasi dan terus mengukir sejarah. Sebagaimana tema yang dicanangkan pada milad ke-105 Aisyiyah "Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas".

Menurutnya dinamika dakwah Aisyiyah dengan berbagai macam dan bentuk kegiatan dan Amal Usaha yang dikembangkannya selama 105 tahun, telah melintas batas yang dilandasi nilai-nilai Islam yang berkemajuan.

"Sebagai sayap perempuan Muhammadiyah, kehadiran Aisyiyah merupakan salah satu kekuatan terbesar umat Islam Indonesia yang memiliki tanggung jawab mengemban dakwah keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal dalam semua aspek kehidupan," ungkapnya.

Di tengah kemajuannya, tambahnya, Aisyiyah tak meninggalkan nilai-nilai Islam yang Berkemajuan dan Gerakan Pencerahan yaitu islam yang senantiasa menebar kebaikan dan keutamaan, memuliakan harkat dan martabat laki-laki dan perempuan tanpa diskriminasi, membangun perdamaian, menghargai kemajemukan, mencerdaskan kehidupan bangsa, menjunjung tinggi akhlak mulia, dan memajukan kehidupan umat manusia

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr Shofwan Karim berpesan agar seluruh peserta yang hadir ikut menggairahkan gerak Aisyiyah-Muhammadiyah di cabang dan rantingnya masing-masing.

Bagi Shofwan, sebagai sayap perempuan Muhammadiyah kehadiran Aisyiyah merupakan salah satu kekuatan terbesar umat Islam Indonesia yang memiliki tanggungjawab mengemban dakwah keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan universal dalam semua aspek kehidupan.

"Tanpa Aisyiyah muhammadiyah gerah, sepi dan patah hati," tutupnya. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: payakumbuh,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Mulai Dibangun Tahun Depan, Desa Katiet Mentawai Akan Dijadikan Kawasan Wisata Kelas Dunia

Mulai Dibangun Tahun Depan, Desa Katiet Mentawai Akan Dijadikan Kawasan Wisata Kelas Dunia

MENTAWAI - Untuk menghadiri Focus Group Discusssion tentang Review Master Plan Kawasan Desa wisata Katiet, Rombongan...

KBS Bukittinggi Raih 2 Gelar Sekaligus Di Kubu Gadang Padang Panjang

KBS Bukittinggi Raih 2 Gelar Sekaligus Di Kubu Gadang Padang Panjang

BUKITTINGGI -- Dua regu Komunitas Baju Basiba (KBS) Kota Bukittinggi berhasil sukses dengan meraih 2 gelar juara...

Semen Padang Akhirnya Menang di Laga Tandang, Eduardo Almeida Bahagia

Semen Padang Akhirnya Menang di Laga Tandang, Eduardo Almeida Bahagia

BOLA -- Pelatih Eduardo Almeida, merasa bahagia setelah timnya berhasil memetik kemenangan tandang atas Perseru Badak...

Meriahkan Hari Jadi ke 74, Pemkab Pasaman Gelar Festival Kesenian Multi Etnis

Meriahkan Hari Jadi ke 74, Pemkab Pasaman Gelar Festival Kesenian Multi Etnis

...

Pemutihan Denda Pajak, Samsat 50 Kota Genjot Penerimaan Rp2 Miliar Dalam Sebulan

Pemutihan Denda Pajak, Samsat 50 Kota Genjot Penerimaan Rp2 Miliar Dalam Sebulan

LIMAPULUH KOTA -- Program Badan Keuangan Daerah, Sumatera Barat berupa pemutihan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media