Friday, 10 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pesisir Selatan

Silaturahim Syawal 1440 H, Muhammadiyah Sumbar: Merajut Ukhuwah Dalam Wujudkan Pessel Berkemajuan

Minggu, 30 Juni 2019 - 19:11:19 WIB - 921
Silaturahim Syawal 1440 H, Muhammadiyah Sumbar: Merajut Ukhuwah Dalam Wujudkan Pessel Berkemajuan
Acara silahturahim syawal 1440 H Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan bertempat di Painan Convention Center (PCC).


PESISIR SELATAN - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan menyelenggarakan acara Silahturahim Syawal 1440 H dengan tema "Merajut Ukhuwah Bersatu Membangun Pesisir Selatan Maju"di Gedung Painan Convention Center (PCC), Minggu, (30/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. Shofwan Karim Elhusein, M.A, Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Hendrajoni, Ketua PP Muhammadiyah Kabupaten Pessel H. Zamzainir, SH, Ibuk-Ibuk Aisyiyah se-Kabupaten Pessel, Kepala UPT Asrama Haji Sumbar, Anggota DPRD Provinsi terpilih Muhayatul, Ketua STAI Balai Selasa, Kakan Kemenag Pessel dan warga Muhammadiyah Se Kabupaten Pessel.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. Shofwan Karim Elhusein, M.A mengatakan, dalam rangka acara silahturahim syawal 1440 H ini mari kita kembali merajut ukhuwah bersatu membangun pesisir selatan maju sesuai dengan visi misinya pemerintah kabupaten pesisir selatan mandiri, unggul, agamais dan sejahtera.

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Hendrajoni yang juga sekaligus pembina Muhammadiyah Pesisir Selatan mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Pessel yang telah mengadakan acara silahturahim syawal 1440 H dengan tema "Merajut Ukhuwah Bersatu Membangun Pesisir Selatan Maju".

"Saya berterimakasih kepada PW Muhammadiyah Sumbar yang telah mengadakan acara silaturahim syawal 1440 H ini di Kabupaten Pessel," katanya.

Ia mengatakan, pada momen silahturahim syawal 1440 H khusus untuk warga muhammadiyah kabupaten pessel untuk kembali memperkuat ukhuwah islamiyah sesama umat muslim, apalagi kita baru saja melewatkan bulan suci ramadhan, idul fitri 1440 H dan pemilu 2019 untuk selalu bersatu kembali membangun kabupaten pessel yang lebih baik lagi.

Bupati menyebutkan delapan bulan masa kampanye Pemilu 2019. Pessel aman dan Kondusif. Akan tetapi, lanjut bupati, banyak terjadi hujan dan fitnah selama gelaran pesta demokrasi 2019.

"Ini perlu saya sampaikan, agar seluruh masyarakat pessel kembali memfaatkan momen syawal 1440 H ini untuk kembali mempererat tali silahtuhrahmi. Jangan kita berbeda pilihan kita saling hujat menghujat fitnah memfitnah, mari kita kembali rapatkan barisan, mari mendukung pembangunan untuk pessel lebih maju lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Muhayatul, yang juga Aleg terpilih mengatakan, acara silaturahim syawal 1440 H atau di sebut dengan halal bi halal ini kita adakan untuk membangun silahturahim kita sesama umat muslim, sebab kita baru saja selesai menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan dan idul fitri 1440 H, maka di bulan Syawal 1440 H kita kembali membangun silahturahim dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

"Dimna bulan syawal ini adalah bulan untuk kita meningkatkan baik dengan cara ibadah, sosial, karena ini adalah bagian dari muhammadiyah," ucapnya.

Ia menyebut muhammadiyah itu gerakannya terfokus kepada gerakan ekonomi ,sosial , kesehatan dan pendidikan. Bahkan muhammadiyah kedepannya bakal terus berupaya mendukung pembangunan pemerintah daerah.

"Jadi muhamadiyah itu kita bisa lihat dari rumah sakit, sekolah, panti sosial. Jadi muhammadiyah itu mengupayakan terus berkontribusi untuk pembangunan daerah. Bahkan muhammadiyah tidak pernah menuntut apa yang di berikan oleh daerah untuk muhammadiyah. Akan tetapi muhammadiyah yang akan terus berbuat untuk melakukan menunjang dan mendorong untuk kemajuan pembangunan pemerintah untuk berbuat memajukan kabupaten pesisir selatan yang lebih baik lagi," ucapnya. (Rio)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: muhammadiyah,pesisir-selatan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Masa New Normal, Sekda Pasaman Mara Ondak Sidak Fasilitas Pelayanan Umum

Masa New Normal, Sekda Pasaman Mara Ondak Sidak Fasilitas Pelayanan Umum

PASAMAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Mara Ondak melakukan sidak fasilitas pelayanan umum di Kabupaten...

Teka-teki Rencana Indonesia Beli 11 Jet Tempur Sukhoi Su-35 Akhirnya Terungkap

Teka-teki Rencana Indonesia Beli 11 Jet Tempur Sukhoi Su-35 Akhirnya Terungkap

INTERNASIONAL - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva menegaskan rencana Indonesia membeli 11 jet tempur...

Sumbar Tambah 5 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini

Sumbar Tambah 5 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini

PADANG -- Pemprov Sumbar mengumumkan 5 kasus baru Covid-19 di Sumbar pada 7 Juli 2020 dari pemeriksaan sebanyak 460...

Wako Deri Asta Hadiri Sertijab Dua Orang Camat di Kota Sawahlunto

Wako Deri Asta Hadiri Sertijab Dua Orang Camat di Kota Sawahlunto

SAWAHLUNTO -- Wali Kota Sawahlunto menghadiri Sertijab dua orang Camat di lingkungan pemerintah kota Sawahlunto, Kamis,...

Pemkab Solsel Lakukan Persiapan Jelang Memasuki Pembelajaran Sekolah

Pemkab Solsel Lakukan Persiapan Jelang Memasuki Pembelajaran Sekolah

SOLOK SELATAN - Memasuki proses belajar mengajar (PBM) di tahun ajaran baru 2020/2021 dalam kondisi new normal covid-19...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu