Tuesday, 19 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariwisata

Dukung Belitung Jadi UNESCO Global Geopark, GO-PAY Hadir di Festival Titik Temu Belitong

Selasa, 02 Juli 2019 - 10:32:25 WIB - 879
Dukung Belitung Jadi UNESCO Global Geopark, GO-PAY Hadir di Festival Titik Temu Belitong
Geopark Belitung


BELITUNG -- GO-PAY kembali menunjukkan dukungannya pariwisata dan masyarakat Kabupaten Belitung. Kali ini, dukungan tersebut GO-PAY wujudkan melalui partisipasinya dalam Festival Titik Temu Belitong (FTTB) 2019. Festival yang juga diperkenalkan dengan nama International Geomaritime Festival ini diadakan dengan tujuan untuk merayakan nominasi serta mendukung terpilihnya Belitung sebagai UNESCO Global Geopark (UGG).

Dalam Press Rilisnya, Head of Ecosystem Expansion GO-PAY, Edwin Ariono mengatakan, "GO-PAY mendukung Kabupaten Belitung untuk segera menjadi Global Geopark dan melalui ekosistem GO-PAY, kami siap membantu memaksimalkan potensi pariwisata Belitung." Pada FTTB 2019 ini, GO-PAY menghadirkan layanan pembayaran nontunainya di semua merchant yang berpartisipasi sehingga para pengunjung festival dapat memanfaatkan kemudahan pembayaran nontunai dengan GO-PAY untuk bertransaksi selama perhelatan FTTB 2019.

Pada awal tahun ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya pernah mengungkapkan upaya pemerintah untuk mendorong Belitung menjadi Global Geopark. Ia mengatakan bahwa nilai ekonomi pada setiap pengembangan Geopark agar dapat menjadi destinasi pariwisata yang berkelanjutan serta swadana (self-financing), dan penggunaan teknologi digital menjadi cara yang tepat untuk memajukan pariwisata.

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh menyampaikan harapanya untuk pariwisata Belitung. Ia berharap agar FTTB dapat menjadi acara internasional serta dalam menggali potensi budaya Belitung, khususnya maritim, kita harus memanfaatkan industry 4.0. "Saat ini kita harus mengikuti industry 4.0, dan sebagai negara, kita harus memiliki brand sendiri, yaitu sebagai negara maritim karena potensi kekayaan laut kita sebagai negara maritim sangatlah luar biasa," ujar Sahani.

Dukungan GO-PAY untuk pariwisata dan masyarakat Kabupaten Belitung secara umum sebelumnya sudah pernah dikukuhkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman antara GO-PAY dan Pemerintah Kabupaten Belitung. Melalui kerja sama tersebut, GO-PAY mendukung terwujudnya Belitung sebagai smart island dengan menghadirkan ekosistem pembayaran nontunai di berbagai sektor layanan publik, mulai dari kesehatan, pariwisata, transportasi, hingga UMKM.

"Kami selalu berharap bahwa di masa depan, ekosistem pembayaran nontunai yang GO-PAY hadirkan di Belitung tidak hanya akan memudahkan baik masyarakat umum dalam bertransaksi untuk kebutuhannya sehari-hari maupun wisatawan yang berkunjung ke destinasi-destinasi wisata di sekitar Kabupaten Belitung, namun juga akan membantu memberdayakan masyarakat lokal melalui pemanfaatan teknologi," tutup Edwin. (Rel)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

BENGKALIS -- Dua rumah semi permanen ludes dilahap sijago merah, di Jalan Bakti Gang Rambutan RT 03 RW 16, Pematang...

Cegah Osteoporosis, Jaga Kesehatan Tulang Sejak Dini

Cegah Osteoporosis, Jaga Kesehatan Tulang Sejak Dini

Oleh : Yulia Yunara KESEHATAN -- Tulang merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh manusia, namun sebagian...

Duel Dua Angkot di Padang Hingga Tabrakan, 3 Penumpang Shok dan Satu Penumpang Luka Ringan

Duel Dua Angkot di Padang Hingga Tabrakan, 3 Penumpang Shok dan Satu Penumpang Luka Ringan

PADANG -- Angkot orange jurusan lubuk buaya-pasar raya plat BA 1193 tabrakan dengan angkot jurusan Siteba-Pasar...

Peduli Sesama, PSHT Pessel Gelar Baksos Donor Darah

Peduli Sesama, PSHT Pessel Gelar Baksos Donor Darah

PESISIR SELATAN -- Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan kegiatan...

Wali Nagari Diduga Selingkuh Dengan Perangkatnya, Istri Desak Pemkab Pessel Lakukan Penyelidikan

Wali Nagari Diduga Selingkuh Dengan Perangkatnya, Istri Desak Pemkab Pessel Lakukan Penyelidikan

PESISIR SELATAN -- Elisma Wati meminta Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk menyelidiki kasus perselingkuhan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media