Monday, 19 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

TP PKK Kota Bukittinggi Terima Penghargaan Pakarti Utama III di Ajang Harganas ke XXVI Tahun 2019

Kamis, 04 Juli 2019 - 21:21:12 WIB - 530
TP PKK Kota Bukittinggi Terima Penghargaan Pakarti Utama III di Ajang Harganas ke XXVI Tahun 2019
Ketua Umum PusatTP PKK dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo menyerahkan Penghargaan Pakarti Utama III kepada Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Yessi Endriani Ramlan Nurmatias.


BUKITTINGGI - Ketua Umum Pusat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo menyerahkan Penghargaan Pakarti Utama III kepada Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny.Yessi Endriani Ramlan Nurmatias pada rangkaian acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru Propinsi Kalimantan Selatan pada Kamis (4/7/2019).

Turut serta bersama Ketua TP PKK Bukittinggi adalah Camat Mandiangin Koto Selayan, Lurah Puhun Pintu Kabun, Ketua TP PKK Kelurahan Puhun Pintu Kabun dan perwakilan TP PKK Kota Bukittinggi.

Kota Bukittinggi berhasil menjadi pemenang Pakarti Utama III Kategori Kota Lomba Pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Kategori Kota Tahun 2019 pada lomba KKG PKK KKBPK Kesehatan Nasional.

Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan yang mewakili Kota Bukittinggi dan Propinsi Sumatera Barat meraih Pakarti Utama III itu setelah masuk nominasi lima besar dari 16 provinsi yang dinilai se Indonesia.

Alhamdulillah, TP PKK Kota Bukittinggi berhasil meraih Pakarti Utama III, ulasnya.

"Keberhasilan kita syukuri dengan meningkatkan kinerja sekaligus mempertahankan juara. Jangan cepat merasa puas dengan capaian yang telah didapat saat ini. Karena masih ada tanggung jawab dan kerja keras yang harus kita lanjutkan. Untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga, guna mencapai Keluarga Berkualitas tahun 2019 dan Keluarga Sehat 2019," ucap Ny.Yessi Endriani.

Atas prestasi itu, Yessi Endriani menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan yang dicapai kader PKK Kota Bukittinggi beserta Dasawisma, karena usaha dan kerja kerasnya dalam melaksanakan program Lingkungan Bersih dan Sehat dan meraih juara. Memang juara bukanlah tujuan utama, melainkan bagaimana kita mampu melaksanakan 10 Program Pokok PKK sekaligus memberikan pembinaan-pembinaan kepada kader PKK dari bawah untuk berani tampil dan bersaing di tingkat provinsi dan nasional.

Pada keterangan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, mengatakan sangat bangga bisa menerima penghargaan Pakarti Utama III dari Ketua Umum TP PKK dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo. Ini kebanggaan Kota Bukittinggi dan juga kebanggaan masyarakat Kota Bukittinggi.

Diraihnya penghargaan ini ungkap Yessi, sebagai pengakuan kolaborasi masyarakat dan Pemerintah Kota dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Termasuk bagaimana pemberdayaan masyarakat dalam mengatasi masalah lingkungannya.

Inovasi program Bank Sampah, Pengolahan Sampah dan Penukaran sampah dengan Emas bekerja sama dengan Pegadaian, termasuk inovasi Sekolah Keluarga, harus tetap berjalan dan menjadi sebuah kebutuhan.

Selanjutnya dijelaskan Ny. Yessi Ramlan Nurmatias, dengan program Sekolah Keluarga TP PKK juga berkontribusi aktif dalam membantu Pemerintah membangun Daerah dan lingkungan sehat dan bersih.

"Sekolah Keluarga di Kota Bukittinggi, merupakan inovasi yang sangat luar biasa dan satu-satunya di Indonesia. Dengan program ini, banyak manfaat yang diterima warga. Seperti bagaimana pola mengatasi masalah sosial kemasyarakatan dalam keluarga. Dengan sekolah keluraga juga diajarkan bagaimana mengelola lingkungan yang bersih dan sehat," pungkas Yessi. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

36 Anggota Paskibara Kota Pariaman Resmi Dikukuhkan

36 Anggota Paskibara Kota Pariaman Resmi Dikukuhkan

PARIAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar secara resmi mengukuhkan 36 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota...

Pemda Tangsel Dianggap Pihak Bertanggung Jawab, KPAI: Jangan Sampai Ada AQ yang Lain

Pemda Tangsel Dianggap Pihak Bertanggung Jawab, KPAI: Jangan Sampai Ada AQ yang Lain

...

Inilah Ciri Pendahuluan Gempa Ketika Terjadi Versi BMKG

Inilah Ciri Pendahuluan Gempa Ketika Terjadi Versi BMKG

JAKARTA -- Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG, Dr. Daryono mengungkapkan Hasil monitoring BMKG...

Gempa Hari Ini - BMKG Catat M 5,3 Bangunkan Warga Pariaman Subuh Ini, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Hari Ini - BMKG Catat M 5,3 Bangunkan Warga Pariaman Subuh Ini, Tidak Berpotensi Tsunami

PARIAMAN -- Gempa bumi M 5.3 menggoyang Pariaman dan sekitarnya pada Minggu pagi (11/08) sekira pukul 04.00 WIB...

Meski Jalan Berlumpur, HUT RI ke 74 Meriah di Mapattunggul

Meski Jalan Berlumpur, HUT RI ke 74 Meriah di Mapattunggul

PASAMAN - Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 tahun 2019 PHBI besama Pemerintah Kecamatan Mapattunggul Kabupaten...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media