Sunday, 15 Dec 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Bukittinggi Terima Penghargaan Kota Terbaik dan Teraktif Dari Menteri Sosial RI

Sabtu, 06 Juli 2019 - 08:58:15 WIB - 701
Bukittinggi Terima Penghargaan Kota Terbaik dan Teraktif Dari Menteri Sosial RI
Foto bersama setelah menerima penghargaan Kota terbaik tingkat nasional dan teraktif dalam verifikasi dan validasi data terpadu penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu.


BUKITTINGGI - Kota Bukittinggi untuk kedua kalinya memperoleh penghargaan Kota terbaik tingkat nasional dan teraktif dalam verifikasi dan validasi data terpadu penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu.

Diterimanya penghargaan tersebut tidak terlepas dari adanya komitmen dari Wali Kota Bukittinggi, Wakil Wali Kota selaku Ketua TKPK dan pihak terkait lainnya untuk menjadikan Data Terpadu berdasarkan Keputusan Menteri Sosial RI sebagai data tunggal dalam program intervensi penanggulangan kemiskinan di Kota Bukittinggi.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapelitbang Kota Bukittinggi, Ade Mulyani mewakili Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi menerima penghargaan ini yang langsung diserahkan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita di acara pembukaan Rakornas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Tahun 2019 di gedung Kementerian Sosial RI Jalan Salemba Raya Jakarta, Rabu (3/7) kemarin.

Selain Kota Bukittnggi, Kabupaten/Kota lain yang memperoleh penghargaan adalah Kabupaten Boyolali, Kabupaten Samosir, Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi Ellia Makmur kepada Berita MinangkabauNews.Com, Jumat (5/7) mengatakan penghargaan ini untuk kedua kalinya diterima Kota Bukittinggi.

Kemudian Ellia Makmur juga menjelaskan bahwa penghargaan ini diperoleh karena adanya progres yang sangat baik dalam finalisasi pendataan selama tahun 2018, keaktifan terhadap finalisasi data terpadu bansos pangan dan penerima bantuan iuran merupakan kriteria penilaian oleh Kementrian Sosial (Kemensos).

"Disamping itu nilai prosentase setiap program penanggulangan kemiskinan berdasarkan jumlah yang diupdate dibandingkan jumlah kuota yang dialokasikan juga menjadi pertimbangan oleh Kementerian Sosial dalam memberikan penghargaan kepada Kota Bukittinggi," sebutnya.

Selanjutnya dikatakan, bahwa pihaknya tidak puas hanya dengan memperoleh penghargaan tersebut namun lebih jauh lagi penghargaan itu merupakan sebuah pemicu untuk menjadikan data yang update dan akurat dapat digunakan dalam program intervensi penanggulangan kemiskinan yang tepat sasaran.

"Tidak dipungkiri bahwa data yang ada masih perlu diupdate secara tepat sehingga bisa memberikan informasi yang jelas tentang rumah tangga miskin di Kota Bukittinggi, tujuan akhir yang akan kita capai adalah menurunkan tingkat kemiskinan sesuai dengan target yang telah dituangkan di RPJMD Kota Bukitinggi tahun 2016-2021," pungkasnya. (Iwin SB)

Loading...
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pelaksanaan UNBK SMA di Mentawai Terancam Gagal, Ini Sebabnya

Pelaksanaan UNBK SMA di Mentawai Terancam Gagal, Ini Sebabnya

MENTAWAI -- Beberapa hari ke depan tepatnya 31 Desember 2019, Jaringan iForte di 59 titik seluruh Kabupaten Kepulauan...

Polisi Terus Selidiki Bom Molotov Meledak di Gamping, Sleman

Polisi Terus Selidiki Bom Molotov Meledak di Gamping, Sleman

YOGYAKARTA -- Sebuah bom molotov meledak dan menghancurkan kaca rumah warga di Dusun Pasikan Kidul, Desa Balecatur,...

Potret Kepemimpinan PWPM Sumbar ke Depan: Tantangan, Peluang dan Harapan

Potret Kepemimpinan PWPM Sumbar ke Depan: Tantangan, Peluang dan Harapan

Oleh : Portito, S.Pdi -- Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat, akan menghelat even 4 tahunan...

Pertama kali, Kota Pariaman Dikunjungi Konsulat dari Amerika

Pertama kali, Kota Pariaman Dikunjungi Konsulat dari Amerika

PARIAMAN -- Untuk pertama kalinya Kota Pariaman dikunjungi oleh Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera yang baru bernama...

Hilang Kendali, Terpental, Diseruduk Kijang, Pengendara Beat Tewas di Tempat

Hilang Kendali, Terpental, Diseruduk Kijang, Pengendara Beat Tewas di Tempat

SOLOK -- Jalur jalan Solok via Singkarak kembali makan korban, tepatnya di Km. 6 Jorong Koto Tuo Nagari Tanjung...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media