Monday, 19 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Darwis Triadi Hadiri Photography Competition Tahun 2019 di Bukittinggi

Minggu, 07 Juli 2019 - 15:20:16 WIB - 480
Darwis Triadi Hadiri Photography Competition Tahun 2019 di Bukittinggi
Lomba Photography Competition Tahun 2019


BUKITTINGGI -- Pemerintah Kota Bukittinggi melalui dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) menggelar Bukittinggi Photography Competition Tahun 2019, pada tahun ini meningkat menjadi tingkat nasional dan mengusung tema "Pesona Bukittinggi".

Lomba ini diikuti ratusan peserta pencinta photography dari provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Bekasi, Bogor, dan Provinsi lainnya, tentunya peserta dari Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi mengatakan cukup berbangga dengan penyelenggaraan event Bukittinggi Photography Competition Tahun 2019 berskala nasional, semua peserta pencinta photographer cukup maksimal menampilkan exployer daripada ekpotensi distinasi pariwisata Kota Bukittinggi.

Irwandi menjelaskan, event ini sangat luar biasa, dewan juri terdiri dari Darwis Triadi, Bambang Wijanarko dan Arbain Rambey yang sudah mendunia dalam bidangnya, lomba ini diikuti sebanyak 570 orang pencinta photographer dari seluruh Nusantara. Jadi dengan melihat banyaknya animo pecinta photographer mengikuti lomba Bukittinggi Photography Competition Tahun 2019, Pemerintah Kota Bukittinggi komit di tahun 2020 akan lebih luas lagi menjadi berskala internasional.

Menurut Irwandi, Lomba ini adalah salahsatu dari promosi pariwisata yang akan membawa multy player efect, dari sinilah pariwisata Kota Bukittinggi akan lebih dikenal dan diketahui masyarakat dunia untuk datang ke Kota Bukittinggi melihat keindahan alam dan objek-objek wisata di Kota ini.

"Dengan bertambahnya pengunjung wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Kota Bukittinggi nantinya pendapatan anggaran daerah akan meningkat di sektor pariwisata," ungkap Irwandi.

Sementara itu Dewan Juri Darwis Triadi dari Kota Jakarta photographer kondang yang telah banyak dikenal, menjelaskan menjadi juri lomba photographer di Kota Bukittinggi adalah yang kedua kalinya, perkembangan jumlah peserta tahun 2019 ini lebih dari 300 persen, membludak dibandingkan tahun sebelumnya 2018, menandakan animo pencinta photographer sangat meningkat pesat, kualitas hasilnya sangat bagus-bagus.

Darwis menilai positif terhadap Pemerintah Kota Bukittinggi konsen photography dan pariwisata, Kota Bukittinggi mempunyai semangat yang sangat tinggi tentang perkembangan pariwisata dan terutama photography, Ia pun sangat salut. Kota Bukittinggi benar-benar menunjukkan keseriusannya, di tahun 2020 akan meningkat lagi dengan menggelar lomba phographer tingkat internasional.

Sebagai bentuk apresiasi Darwis Triadi dari lomba ini, kepada peserta yang meraih juara 1 kategori umum dan kategori pelajar diberikannya bea siswa pendidikan photography di Darwis Triadi photography School Jakarta, tentunya mengenai transportasi dan akomodasi dikembalikan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. Dalam pembelajaran diberikan semua teori dan tehnik mengenai photography.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kota Bukittinggi, Erwin Umar mengatakan kegiatan ini akan dijadikan kalender event Kota Bukittinggi dan dicatat Kemenpar RI untuk dijadikan kalender tahunan jika telah mengadakan empat kali berturut-turut.

Melalui promosi digital akan diupload di website, sehingga wisatawan nusantara maupun mancanegara dapat secara langsung melihatnya dan ini adalah magnit ransangan berkunjung ke Kota Bukittinggi.

Lanjut keterangan Erwin Umar, di saat liburan Kota Bukittinggi selalu ramai pengunjung, tempat-tempat bermalam seperti hotel melati hingga bintang 4 dan homestay-homestay penuh terisi, pengunjung yang datang beragam dari berbagai daerah di Republik Indonesia dan mancanegara, ungkap Erwin Umar.

Adapun pemenang kategori umum, Juara I, Memen Saputra, Juara II Abral Wahyudi, Juara III Yahya Kurnia Ramadhan, Harapan I, Hendra Nasri, Harapan II Khairul Amri, Harapan III Gustia Wardi, Juara Favorit, Syafridel Mulyanto, Fahmi Koto, Deni Dahniel, Evika Riyandani dan Maizal.

Untuk kategori pelajar adalah, Juara I Syawal Zulfitri, Juara II Fajri Azhari, Juara III Andi Adia Putra, Harapan I Afridho Akhmad, Harapan II M.Teguh Juliarno, Harapan III Maulida Rahmi, Juara Favorit Desi Susanti, Sakha Rabbani, M.Ridho, Ayesha M dan Andi Adia Putra. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: bukittinggi,metro,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Ikhsanul Bahrein Kembali Terpilih Jadi Ketua BPC Gapensi Solok Selatan Untuk Periode 2019-2024

Ikhsanul Bahrein Kembali Terpilih Jadi Ketua BPC Gapensi Solok Selatan Untuk Periode 2019-2024

PADANG ARO -- Ikhsanul Bahrein, pimpinan perusahaan CV. Mutiara Selatan, didapuk menjadi Ketua BPC Gapensi Solok...

Diduga Depresi, Seorang Pria di Agam Ditemukan Tewas Tergantung

Diduga Depresi, Seorang Pria di Agam Ditemukan Tewas Tergantung

AGAM - Diduga depresi, warga Jorong Padang Galanggang, Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi...

Hari Raya Idul Adha Dua Ribu Umat Islam Salat Ied di Lapangan Khatib Sulaiman

Hari Raya Idul Adha Dua Ribu Umat Islam Salat Ied di Lapangan Khatib Sulaiman

...

Kemarau Panjang Landa Solsel, Polres Gelar Doa Bersama Istisqa dan Bagikan Air Bersih Pada Warga

Kemarau Panjang Landa Solsel, Polres Gelar Doa Bersama Istisqa dan Bagikan Air Bersih Pada Warga

PADANG ARO -- Sudah hampir enam bulan lamanya masyarakat Kabupaten Solok Selatan (Sumbar) khusus di tiga kecamatan...

BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Wilayah Sebagian Sumbar

BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Wilayah Sebagian Sumbar

PADANG -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrim yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media