Monday, 03 Aug 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Begini Kemeriahan HUT Bhayangkara ke 73 di Kota Bukittinggi

Rabu, 10 Juli 2019 - 09:03:10 WIB - 626
Begini Kemeriahan HUT Bhayangkara ke 73 di Kota Bukittinggi
Inspektur upacara Wali Kota Bukittinggi memeriksa barisan.


BUKITTINGGI Kepolisian Negara Republik Indonesia "Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat". moto Polri yang disebut "Profesional, Modern, dan Terpercaya" (Promoter). TNI mendukung moto dan program dari Kapolri adalah menjadikan Kepolisian RI yang profesional, modern dan terpercaya.

Tanggal 1 Juli 2019 diperingati oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73. Sejarah penamaan Bhayangkara sendiri berasal dari nama pasukan elite yang pernah dipimpin Mahapatih Gajah Mada pada zaman Kerajaan Majapahit di abad ke-14 Masehi.

HUT Bhayangkara ke-73 akan dilakukan, Rabu (10/7/2019). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan di Polres Bukittinggi dilangsungkan upacara di markas Polres Kota Bukittinggi, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH.
Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH dengan program di Polres Kota Bukittinggi, yaitu "Unggul, Santun, Tegas, Agamis, Dipercaya (Ustad)", dan di sisi religious menjalankan program yang dinamakan Subuh Keliling (Suling).

Dalam pelayanan kepada masyarakat, Polres Kota Bukittinggi melayani dengan ramah tamah, senyum dan sapa. Jadi masyarakat yang mengurus berbagai macam surat-surat di lingkungan Polres Kota Bukittinggi merasakan nyaman, inilah yang dinamakan program Ustad.

Polres Kota Bukittinggi dalam merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019 terlebih dahulu telah mengadakan serangkaian kegiatan-kegiatan berupa melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, sosial kemasyarakatan, religious, melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Selanjutnya menggelar lomba penilaian Pos Kamling di wilayah hukum Polres Bukittinggi, olahraga jalan santai bersama pimpinan daerah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Forkompinda kedua daerah, unsur elemen terkait, masyarakat, bazaar pasar murah dan hiburan diikuti seluruh jajaran Polres Kota Bukittinggi.

Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di jajaran Polres Kota Bukittinggi berlangsung semarak, pantauan wartawan MinangkabauNews.com, di sepanjang jalan Jenderal Sudirman yang merupakan jalan utama, tepatnya kiri kanan dan depan markas Polres Kota Bukittinggi berbaris papan bunga dari Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD dan berbagai lapisan elemen yang bertulisan ucapan "Selamat HUT Bhayangkara ke 73".

Adapun rangkaian kegiatan yang diadakan Polres Kota Bukittinggi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 pagi hari dilangsungkan upacara Hari Bhayangkara ke 73 kemudian dilanjutkan acara syukuran dan pemberian piagam penghargaan kepada Forkopimda, Masyarakat, Pers, Polri dan Media. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Begini Semangat Berbagi di Perayaan Idul Adha 1441 di Padang Panjang

Begini Semangat Berbagi di Perayaan Idul Adha 1441 di Padang Panjang

PADANG PANJANG -- Peringatan Idul Adha ke 1441 H sangat kental terasa. setelah menunaikan Sholat Iduladha, pada Jumat,...

UPDATE 3 Agustus: Tambah 15 Kasus Baru, Kini Jumlah Positif Covid-19 di Sumbar Jadi 972

UPDATE 3 Agustus: Tambah 15 Kasus Baru, Kini Jumlah Positif Covid-19 di Sumbar Jadi 972

PADANG -- Kasus Covid-19 di Provinsi Sumbar kembali mengalami peningkatan dengan 15 kasus baru pada Senin...

Memanas! Iran Uji Coba Rudal Canggih dari Bawah Tanah, Amerika Siaga 1

Memanas! Iran Uji Coba Rudal Canggih dari Bawah Tanah, Amerika Siaga 1

INTERNASIONAL - Iran mengklaim berhasil melakukan uji coba rudal bawah tanah pada Senin (3/8/2020). Angkatan...

Disdukcapil Padang Panjang Terapkan QR Code Dalam Dokumen Kependudukan

Disdukcapil Padang Panjang Terapkan QR Code Dalam Dokumen Kependudukan

PADANG PANJANG -- Mencetak atau menerbitkan kartu keluarga dengan menggunakan kertas HVS ukuran A4 80 gram warna putih....

Kiat Hotel Grand Paragon Buka Kembali di Masa New Normal

Kiat Hotel Grand Paragon Buka Kembali di Masa New Normal

JAKARTA -- Penerapan new normal di masa pandemi covid-19 merupakan langkah bijak Pemerintah dalam penyelamatan dua...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu