Saturday, 20 Jul 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Wali Kota Pimpin Upacara HUT Bhayangkara 73 di Mapolres Bukittinggi

Rabu, 10 Juli 2019 - 22:02:48 WIB - 431
Wali Kota Pimpin Upacara HUT Bhayangkara 73 di Mapolres Bukittinggi
Suasana hut bhayangkara di bukittinggi


BUKITTINGGI -- Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias menjadi inspektur upacara pada HUT Bhayangkara ke-73 di Halaman Mapolres Bukittinggi, Rabu (10/7/2019) pagi

Wali Kota Bukittinggi sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang menyampaikan atas nama Negara, Pemerintah serta secara pribadi, saya menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73, kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara berada dan bertugas. Sepanjang 73 tahun Pengabdian Polri pada bangsa dan negara Polri banyak memberikan peran dan sumbangsih, yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat penegakan hukum serta perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam pengemban tugas sebagai pemeliharaan keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik, mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional," ujarnya.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi POLRI khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan refleksi dini Polri dapat melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Saya yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan.

"Semoga hari HUT Bhayangkara ke 73 ini dapat kita jadikan momentum untuk dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama," tandasnya

Selesai upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Forkopimda, Tokoh Masyarakat, insan pers, Bhabinkamtibmas, Pos Kamling, dan Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini. Selanjutnya acara syukuran yang dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik, MH, dengan membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan kemudian pemotongan nasi Tumpeng dan kue ulang tahun Bhayangkara ke 73.

Upacara tersebut dihadiri Pejabat Utama Polres Bukittinggi, Perwira Staf Polres Bukittinggi, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bukittinggi beserta anggota Bhayangkari Cabang Bukittinggi, Purnawirawan Polri/Warakauri Polri, Forkopimda, SKPD Kota Bukittinggi, Bundo Kanduang, Wartawan. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Wali Kota Mahyeldi Lepas 1032 CJH Padang

Wali Kota Mahyeldi Lepas 1032 CJH Padang

PADANG -- Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah melepas calon jamaah haji (CJH) Kota Padang sebanyak 1.119 orang...

Jelang Berakhirnya Program ASB di Mentawai, Tim Trainer ASB Harapkan Ini

Jelang Berakhirnya Program ASB di Mentawai, Tim Trainer ASB Harapkan Ini

MENTAWAI - Menjelang berakhirnya program Aibeiter Samariter Bund (ASB) untuk Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan...

Kapal Perang KRI Kurau Tiba di Mentawai, Pemkab Adakan Pertemuan Khusus dan Jamuan Makan Malam

Kapal Perang KRI Kurau Tiba di Mentawai, Pemkab Adakan Pertemuan Khusus dan Jamuan Makan Malam

MENTAWAI - Dalam rangka kunjungan dan Patroli Kawasan laut, Kapal Perang KRI KURAU di Kabupaten Kepulauan Mentawai,...

Satpol PP Kota Padang Amankan Pengunjung Hotel yang Tidak Punya Identitas Lengkap

Satpol PP Kota Padang Amankan Pengunjung Hotel yang Tidak Punya Identitas Lengkap

PADANG - Demi menjaga Ketertiban umum dan Ketentraman masyarakat dari pelanggar Perda di Kota Padang, Satuan Polisi...

15 Personil Polres Mentawai Terima Kenaikan Pangkat, Kapolres Harapkan Hal Ini

15 Personil Polres Mentawai Terima Kenaikan Pangkat, Kapolres Harapkan Hal Ini

MENTAWAI - Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar Upacara Kenaikan pangkat bagi 15 personil, di pimpin langsung oleh...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media