Monday, 03 Aug 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Wali Kota dan Kapolres Bukittinggi Berikan Apresiasi kepada Wartawan

Rabu, 10 Juli 2019 - 22:43:52 WIB - 678
Wali Kota dan Kapolres Bukittinggi Berikan Apresiasi kepada Wartawan
Wartawan Iwin SB saat menerima penghargaan dari Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH


BUKITTINGGI -- Pemerintah Kota Bukittinggi mengapresiasi kinerja jurnalistik atau wartawan dalam penyampaian informasi-informasi ke masyarakat baik itu informasi pembangunan Kota dan juga kegiatan-kegiatan kepolisian.

Wali Kota Ramlan Nurmatias mengatakan "Kadang-kadang masyarakat melihat dari satu sisi saja kegiatan-kegiatan yang dilakukan kepolisian, kegiatan-kegiatan yang bersifat positif jarang sekali di informasikan atau di viralkan, seperti kepolisian bersama masyarakat melakukan gotong royong kebersihan, dan lainnya yang bersifat positif," ujar Ramlan

Menurutnya, hal seperti itu perlu di informasikan atau diviralkan agar masyarakat dapat membaca dan melihatnya, jadi masyarakat dan kepolisian tidak ada jurang pemisah. Begitu juga mengenai razia yang dilakukan pihak kepolisian, apakah itu razia kendaraan bermotor atau razia narkoba dan juga razia yang mengganggu ketertiban masyarakat. Ini dilakukan pihak kepolisan adalah untuk kebaikan.

Polres Kota Bukittinggi memberikan penghargaan kepada wartawan, Rabu (10/7/2109) di halaman Mapolres Kota Bukittinggi dalam acara HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, pemberian itu tepat sekali, karena wartawan adalah mitra dari kepolisian dalam mempublikasikan kejadian-kejadian yang ada.

"Tentunya dalam mempublikasikan ada ketentuan-ketentuan yang perlu dipatuhi atau yang disebut kode etik jurnalistik, dan tidak asal tulis saja. Di sinilah peran wartawan dalam mempublikasikan berita-berita yang benar dan akurat," ucap Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Sementara itu, Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH yang akrab dengan wartawan mengatakan pihak kepolisian yang bertugas untuk wilayah Kota Bukittinggi aman dan kondusif.

Kapolres Kota Bukittinggi menambahkan, kedepan kita akan terus meningkatkan kinerja kita dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, professional dalam pelayanan publik, professional dalam ketentuan hokum juga terus meningkatkan sinergi kita dengan rekan-rekan dari TNI, Pemerintah Daerah dan dinas terkait.

Sampai hari ini, kata Kapolres, untuk meningkatkan menjadi type A sedang dalam proses, yang harus dilengkapi instrument-instrumen terkait dengan peraturan-peraturan yang harus disesuaikan. Intinya kita sudah dalam proses. Wali Kota Bukittinggi dan Bupati Kabupaten Agam mendukung sepenuhnya untuk kenaikan menjadi type A.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana,Sik.MH dengan program di Polres Kota Bukittinggi, yaitu Unggul, Santun, Tegas, Agamis, Dipercaya (Ustad), dan di sisi religious menjalankan program yang dinamakan Subuh Keliling (Suling).
Dalam pelayanan kepada masyarakat, Polres Kota Bukittinggi melayani dengan ramah tamah, senyum dan sapa. Jadi masyarakat yang mengurus berbagai macam surat-surat di lingkungan Polres Kota Bukittinggi merasakan nyaman, inilah yang dinamakan program Ustad. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: bukittinggi,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Gawat, Amerika Bikin Rudal Baru Pembunuh Kapal China dengan Sekali Tembak di Natuna Utara

Gawat, Amerika Bikin Rudal Baru Pembunuh Kapal China dengan Sekali Tembak di Natuna Utara

INTERNASIONAL - Seiring dengan semakin memanasnya pertikaian dengan China, Angkatan Bersenjata Amerika (US Armed...

Swafoto Membawa Maut, Dua Nyawa Bocah Melayang

Swafoto Membawa Maut, Dua Nyawa Bocah Melayang

PADANG PARIAMAN -- Bermaksud ingin ber-selfie di pinggir bibir Sungai Batang Anai, Korong Titian Akar, Nagari Buayan,...

Kapolres Bukittinggi Kurbankan Satu Ekor Sapi Simental

Kapolres Bukittinggi Kurbankan Satu Ekor Sapi Simental

BUKITTINGGI -- Hari Raya Idul Adha atau disebut juga hari raya Qurban, adapun Qurban itu sendiri adalah ibadah yang...

Satu-satunya di Sumbar Pakai Travelator, Mesjid Raya Padang Pariaman Selenggarakan Salat Id Perdana

Satu-satunya di Sumbar Pakai Travelator, Mesjid Raya Padang Pariaman Selenggarakan Salat Id Perdana

PADANG PARIAMAN -- Meski bangunan secara keseluruhan baru siap di bawah 50 persen, untuk pertama kali Masjid Raya...

Tambah Satu Kasus dari Kasus Impor, Pesisir Selatan Resmi Jadi Zona Kuning

Tambah Satu Kasus dari Kasus Impor, Pesisir Selatan Resmi Jadi Zona Kuning

PESISIR SELATAN -- Pemerintah Provinsi Sumbar mencatat satu tambahan kasus baru pasien positif COVID-19 di Pesisir...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu