Sunday, 15 Dec 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Satpol PP Kota Padang Amankan Pengunjung Hotel yang Tidak Punya Identitas Lengkap

Senin, 15 Juli 2019 - 16:08:58 WIB - 3482
Satpol PP Kota Padang Amankan Pengunjung Hotel yang Tidak Punya Identitas Lengkap
Kasat Pol PP Padanh, Al Amin memberikan nasehata kepada 19 wanita dan 12 pria di Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka Kota Padang.


PADANG - Demi menjaga Ketertiban umum dan Ketentraman masyarakat dari pelanggar Perda di Kota Padang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, terus berupaya dalam penegakan perda di Kota Padang, salah satunya penertiban pelanggar Perda di siang hari.

Selain itu Satpol PP juga sudah memprogramkan akan melakukan pengawasan rutin setiap malam terhadap penginapan dan Hotel melati yang ada di Kota Padang, Minggu (14/7) dini hari.

Pengawasan hotel melati dilakukan bersama tim gabungan SK4, pengawasan dibagi menjadi dua Tim, Tim satu melakukan penyisiran penginapan yang berada di Kawasan Pasir Jambak Kecamatan Koto Tangah.
Dalam pengawasan tersebut petugas mengamankan tiga wanita dan empat pria yang tidak memiliki identitas lengkap, seperti KTP.

Di lanjutkan petugas ke Hotel RB Jalan Marapalam, petugas mengamankan delapan wanita dan enam pria, satu diantara wanita tersebut diduga membawa narkotika jenis sabu, demi menjaga keamanan wanita tersebut petugas langsung menyerahkan nya ke Polresta Padang untuk ditindak lebih lanjut.

Sedangkan tim dua melakukan pengawasan terhadap kos - kosan yang diduga kerap menerima tamu yang bukan muhrimnya di kawasan Veteran, di sana petugas mengamankan 1 wanita dan 2 pria di dalam ruangan tanpa identitas, berlanjut pengawasan ke Pujasera kawasan Gor H Agusalim Padang. Alhasil petugas mengamankan tujuh wanita tanpa identitas.

"Kita sudah mulai pengawasan dengan SK4 pada minggu dini hari, dalam pengawasan tersebut kita tertibkan sebanyak 19 wanita dan 12 pria dari berbagai tempat," kata Al Amin Kasat Pol PP Padang.

Al Amin menjelaskan, pengawasan yang dilakukan petugas gabungan tersebut akan dijadikan kegiatan rutin setiap malam guna meminimalisir perilaku maksiat di kota Padang.

"Selain dari kegiatan rutin razia pelanggar Perda di Siang hari, kita juga akan melakukan penertiban terhadap kawasan yang rawan perilaku maksiat di malam hari," ujar Al Amin.

Selain itu Kasat Pol PP Padang, Al Amin menghimbau kepada pemilik penginapan dan Hotel Melati agar lebih beretika dan bijak dalam menerima tamu, jangan nanti disalahkan Pemerintah Kota jika sudah bertindak tegas.

"Kepada pengelola sudah kita ingatkan Jika mereka tidak memiliki surat nikah ya jangan di biarkan menginap, Kami juga menghimbau kepada seluruh pemilik penginapan dan Hotel Melati yang ada di Kota padang, agar tidak sembarangan dalam menerima tamu, jangan karna uang sedikit, akhirnya nama hotel menjadi rusak, Jika pemilik penginapan tidak mengindahkan himbauan kami tersebut, mohon maaf kami akan tutup paksa," tegas Al Amin. (Vn)

Loading...
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

PWI Kota Bukittinggi Menggelar Konfrensi 2019

PWI Kota Bukittinggi Menggelar Konfrensi 2019

BUKITTINGGI -- Guna membentuk ketua dan kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi, diadakan...

JK Dapat Gelar Doctor Honoris Causa dari UNP, Padang

JK Dapat Gelar Doctor Honoris Causa dari UNP, Padang

PADANG -- Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima gelar doktor kehormatan (Doctor Honoris Causa) dari Universitas...

Embung Padang Roco Mengejar Rampung Di Puncak Festival Pamalayu

Embung Padang Roco Mengejar Rampung Di Puncak Festival Pamalayu

DHARMASRAYA -- Jelang akhir tahun, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan sibuk ke lapangan. Bupati melakukan pemantauan...

Mobil Ortu Bupati Dharmasraya Terlibat Kecelakaan di Jalinsum Sikabau, Begini Kondisinya

Mobil Ortu Bupati Dharmasraya Terlibat Kecelakaan di Jalinsum Sikabau, Begini Kondisinya

DHARMASRAYA -- ​​​​​​Mobil yang ditumpangi orang tua...

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Guru SMP di Pessel Diringkus Polisi

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Guru SMP di Pessel Diringkus Polisi

PESISIR SELATAN -- Kasus dugaan pelecehan seksual kembali terjadi. Kali ini kasus pelecehan seksual diduga dilakukan...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media