Monday, 19 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Wabup Pasaman Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:41:31 WIB - 264
Wabup Pasaman Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama saat membuka resmi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Kab.Pasaman Tahun 2019 (19/7).


LUBUK SIKAPING -- Dalam perkembangan masa saat ini, banyak pelajar memakai kendaraan untuk berangkat ke sekolah sebagai alat transportasinya dan mempunyai resiko yang cukup besar akan kecelakaan berlalu lintas.

Untuk mengantisipasi dan pencegahan akan hal tersebut, pemerintah Kabupaten Pasaman berinisiatif membuat program Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan melalui Kementerian Perhubungan yang dilaksanakan berjenjang dari Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota, Dishub Provinsi sampai pusat.

Acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama di Wisma Murni Lubuk Sikaping (19/7/2019).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman, Afridansyah dalam laporannya menyampaikan, Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Pasaman yang pada tahun 2019 ini dengan tema "Leadership For Road Safety" yang berlangsung dari tanggal 19-21 Juli 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 38 orang peserta dari Siswa SLTA se Kabupaten Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemilihan ini diharapkan dapat melahirkan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan dari kalangan generasi muda, sebagai aset bangsa, sehingga informasi tentang keselamatan transportasi darat dapat diserbarluaskan di kalangan komunitasnya.

"Diharapkan kepada pemuda yang ikut sekarang ini bisa mewakili Pasaman di Tingkat Nasional, agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Khususnya, Sumatera Barat Umumnya," jelas Atos Pratama.

Lebih lanjut Atos Pratama mengatakan, melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan, diharapkan para peserta yang telah berhasil terseleksi di tingkat Kabupaten akan terus mensosialisasikan keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dimana mereka belajar.

Akhir dari acara Wakil Bupati Pasaman memberikan bonus bagi 5 peserta terbaik untuk mendapatkan SIM gratis yang sudah dan lebih umur dari 17 tahun.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, Kabid LLPK Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Era Oktaviady, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Afridansyah, Polres Pasaman yang diwakili Oleh KBO Satlantas Pasaman Iptu Rusdi. (M. Afrizal)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Gempa Hari Ini: BMKG Catat Gempa M 3,3 SR Guncang Padang Sore Ini, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Hari Ini: BMKG Catat Gempa M 3,3 SR Guncang Padang Sore Ini, Tidak Berpotensi Tsunami

PADANG -- Gempa bumi dengan magnitudo 3,3 terjadi di Padang, Sumatera Barat. Gempa ini tidak menimbulkan potensi...

Gempa M 4,7 di Laut Mentawai, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa M 4,7 di Laut Mentawai, Tidak Berpotensi Tsunami

MENTAWAI -- Sebuah gempa kuat terjadi di Laut Mentawai pada Senin (5/8/2019) pukul 10.37 Wib, tapi pihak berwenang...

Pasien Hemodialisa RSUD M Zein Painan Semakin Baik, Dirut: Pelayanan Akan Terus Ditingkatkan

Pasien Hemodialisa RSUD M Zein Painan Semakin Baik, Dirut: Pelayanan Akan Terus Ditingkatkan

PESISIR SELATAN - Pelayanan terhadap pasien cuci darah (hemodialisa) semakin baik. RSUD M Zein Painan, Kabupaten...

TNI Bersama Rakyat Dalam TMMD/N Ke 105 Tahun 2019

TNI Bersama Rakyat Dalam TMMD/N Ke 105 Tahun 2019

BUKITTINGGI - Berdasarkan Rapat Koordinasi (Rakor) TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 105 Tahun 2019 yang...

Unik, Bursa Inovasi Desa Solok Selatan Digelar di Dalam Goa

Unik, Bursa Inovasi Desa Solok Selatan Digelar di Dalam Goa

SOLOK SELATAN -- Menarik, jika biasanya kegiatan-kegiatan dilakukan di gedung-gedung, tapi kali ini berbeda. Kegiatan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media