Monday, 03 Aug 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Tokoh Lintau Kepercayaan SBY Ini, Diprediksi Calon Kuat Pimpin Tanah Datar 5 Tahun Kedepan

Sabtu, 27 Juli 2019 - 15:42:24 WIB - 7567
Tokoh Lintau Kepercayaan SBY Ini, Diprediksi Calon Kuat Pimpin Tanah Datar 5 Tahun Kedepan
ilustrasi Pilkada 2020


TANAH DATAR - Kehadirannya saat legislatif lalu, menuju Senayan dengan perolehan suara yang cukup signifikan di Tanah Datar membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Tanah Datar berkeyakinan, bahwa Eka Putra merupakan salah satu calon yang layak dan pantas untuk berkompetisi di ajang Pilkada 2020 nanti.

Hal ini disampaikan ketua DPC Demokrat yang juga Anggota DPRD terpilih 2019-2024, Nurhamdi Zahari usai rapat Internal partainya di Kantor DPC, Pagaruyung, Sabtu (27/7).

"Kami baru saja mengelar rapat dengan ketua-ketua partai Demokrat kecamatan. Dari hasil rapat tersebut, beberapa ketua kecamatan mengatakan bahwa banyak dari masyarakat Tanah Datar mengharapkan Eka Putra dapat maju pada kompetisi Pilkada nanti, "ungkap Nurhamdi Zahari.

Ia mengatakan bahwa sebagai Putra Tanah Datar asli mewakili masyarakat Lintau Eka Putra, SE merupakan politisi yang telah malang melintang di Pusat dan prediksinya Eka Putra adalah calon kuat untuk pimpin Tanah Datar untuk 5 tahun kedepan..

"Kepiawaian Eka Putra harus kita akui, hingga saat ini beliau merupakan salah seorang Putra Minangkabau yang sangat dekat hubungan dengan mantan presiden RI ke-6, 2 periode. Santun dan bermoral dalam berpolitik Eka Putra saat ini diamanahkan jabatan pengurus inti Dewan Pimpinan Partai Demokrat Pusat, "sampai Nurhamdi.

Kedekatan Eka Putra dengan petinggi-petinggi partai dan pemerintahan pusat serta berbekal pengalaman berpolitik tingkat Nasional disebut Nurhamdi sebagai modal untuk lebih mengefektifkan pembangunan Tanah Datar 5 tahun kedepan jika nanti dipercaya memegang tampuk pimpinan daerah.

"Bukan tidak mungkin sebagai pengurus partai ditingkat Pusat, Milyaran bahkan Triliyunan dana dari pusat bisa saja diusahakan Eka Putra untuk Pengembangan pembangunan Tanah Datar kedepan lebih pesat, jika ia dipercayai memimpin Luhak Nan Tuo, "ujarnya.


Eka Putra, SE

"Sekarang kita masih menunggu, ketika masyarakat meminta Eka Putra untuk maju di kompetisi Pilkada nanti, apakah ini bisa menjadi pertimbangan bagi Eka Putra untuk dapat bersama-sama masyarakat memberikan pengabdiannya untuk berbuat yang terbaik bagi Tanah Datar kedepan," imbuhnya lagi.

Terpisah Sekretaris DPC Demokrat, Romi Martianus, SH menyatakan bahwa Eka Putra merupakan asset Tanah Datar.

"Beberapa calon bupati saat ini yang digadang-gadang akan ikut berkompetisi merupakan tokoh-tokoh terbaik Tanah Datar, Namun harus kita beri tanda kutip, Eka Putra saat ini di minta beberapa perwakilan dan tokoh masyarakat untuk bisa bertarung di ajang Pilkada 2020 nanti, "tutur Romi.

Ia mangatakan bahwa beberapa waktu lalu, Eka Putra pernah diminta oleh beberapa perwakilan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Tanah Datar untuk bersedia maju berkompetisi di Pilkada 2020 nanti.

"Saya sempat menghadiri pertemuan tersebut di Hotel Emersia Batusangkar, dan tampak jelas Eka Putra di minta beberapa orang tokoh pemuda dan masyarakat tersebut untuk maju diajang Pilkada nanti, "sampainya.

Lanjutnya, saat ini partai demokrat secara khusus masih menunggu jawaban dari Eka Putra.

"Secara kepartaian Demokrat telah punya modal 4 kursi untuk mengusung Eka Putra sebagai balon Bupati Tanah Datar, apakah nanti kita akan berkoalisi dengan partai lain, tentu tidak menutup kemungkinan. Tapi untuk wakil dari Eka Putra bisa saja dari kader partai, partai koalisi, atau tokoh Independent kita lihat saja nanti, "ucap Romi.

Dihubungi melalui Ponsel Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Demokrat ini secara singkat menjawab mengenai sikapnya untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Pilkada nanti.

"Jika ini merupakan aspirasi masyarakat, kenapa tidak, " jawab Eka Putra singkat (pede/r)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: legislator,pilkada,politik,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kepulauan Mentawai Malam Ini Dua Kali Diguncang Gempa

Kepulauan Mentawai Malam Ini Dua Kali Diguncang Gempa

KEP. MENTAWAI -- Dua gempa beruntun terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumbar pada malam hari ini. Data BMKG mencatat...

Kapolres Bukittinggi Kurbankan Satu Ekor Sapi Simental

Kapolres Bukittinggi Kurbankan Satu Ekor Sapi Simental

BUKITTINGGI -- Hari Raya Idul Adha atau disebut juga hari raya Qurban, adapun Qurban itu sendiri adalah ibadah yang...

Jokowi Lagi-lagi Jengkel ke Menteri: Ini Aura Krisisnya Betul-betul Belum Ada

Jokowi Lagi-lagi Jengkel ke Menteri: Ini Aura Krisisnya Betul-betul Belum Ada

NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak kesal mengetahui belanja anggaran yang berkaitan dengan penanganan...

UPDATE 3 Agustus: Tambah 15 Kasus Baru, Kini Jumlah Positif Covid-19 di Sumbar Jadi 972

UPDATE 3 Agustus: Tambah 15 Kasus Baru, Kini Jumlah Positif Covid-19 di Sumbar Jadi 972

PADANG -- Kasus Covid-19 di Provinsi Sumbar kembali mengalami peningkatan dengan 15 kasus baru pada Senin...

Sumbar Tahun Ini Ada 700 Miliar Perputaran Uang Jual Beli Ternak

Sumbar Tahun Ini Ada 700 Miliar Perputaran Uang Jual Beli Ternak

PADANG -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengajak agar earga Sumbar tidak lupa selalu bersyukur pasalnya hingga saat...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu