Wednesday, 13 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Ekonomi

Ini Dia Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan, Syarat Mudah dan Cepat Cair

Sabtu, 27 Juli 2019 - 22:05:28 WIB - 17305
Ini Dia Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan, Syarat Mudah dan Cepat Cair
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)


EKONOMI BISNIS - Tak hanya lembaga perbankan, lembaga keuangan non perbankan pun turut serta dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan menyediakan dana pinjaman. salah satu lembaga keuangan yang menjadi salah satu pilar sumber dana bagi masyarakat di indonesia adalah koperasi.

Mengikuti perkembangan lembaga keuangan lainnya, lembaga koperasi kini juga mengeluarkan produk andalah yakni pinjaman koperasi tanpa jaminan. Selain kemudahan dalam hal jaminan, pinjaman koperasi ini juga memiliki syarat dan cara pengajuan yang sangat mudah.

Tertarik untuk mendapatkan dana jenis ini? Simak ulasan lengkap berikut, dikutip dari website Duwitmu.com, ini mengenai pinjaman koperasi tanpa jaminan yang dapat anda coba.

Rekomendasi Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Berkat kemuncuulan produk KTA atau kredit tanpa agunan, kini banyak masyarakat merasa sangat terbantu. Tak hanya dari sisi masyarakat, lembaga keuangan pun juga merasa diuntungkan karena banyaknya debitur yang merasa tertarik untuk mengajukan kredit.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi koperasi yang telah meluncurkan produk kredit tanpa agunan (KTA).

Koperasi Online KreditQ

Tak ingin kalah dengan lembaga keuangan lain yang telah menawarkan financial technology (fintech), kini lembaga koperasi juga melayani nasabahnya dengan cara online. Salah satu koperasi yang menawarkan pinjaman koperasi tanpa jaminan adalah KreditQ.

Berdasarkan akta pendiriannya, Koperasi Online KreditQ dimiliki oleh Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati yang terletak di Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta. Didirikan sejak tahun 2009 yang lalu, KreditQ mampu memberikan pinjaman tanpa jaminan dengan proses pencairan yang sangat cepat bahkan tidak mencapai 24 jam.

Sebagai lembaga keuangan yang cukup besar, KreditQ kini telah diluncurkan dalam bentuk aplikasi dengan judul yang sama. Di dalam aplikasinya, KreditQ menawarkan dua jenis pinjaman koperasi tanpa jaminan yakni dana talangan dan cicilan.

Dana Talangan - Plafon pinjaman sebesar Rp 1.000.000 dengan jangka waktu pengembalian (tenor) 15-30 hari.

Cicilan - Plafon pinjaman sebesar Rp 100.000.000 dengan jangka waktu pengembalian (tenor) 3-6 bulan.

KSPPS UGT Sidogiri

Satu lagi lembaga koperasi yang menawarkan produk pinjaman koperasi tanpa jaminan adalah KSPPS UGT Sidogiri. KSPPS UGT Sidogiri merupakan salah satu koperasi dengan jumlah aset yang cukup tinggi sehingga masuk ke dalam 3 besar di indonesia.

Sebagai lembaga keuangan dengan corak islamiyah, mensejahterakan dan membantu masalah keuangan masyarakat terdekat dari wilayah kerja koperasi tersebut. Bukti dari dedikasi KSPPS UGT Sidogiri adalah dengan mengeluarkan produk pinjaman tanpa jaminan yang dinamakan dengan Multiguna Tanpa Agunan (UGT MTA).

Seperti kebanyakan koperasi pada umumnya, untuk mendapatkan dana pinjaman dari KSPPS UGT Sidogiri anda harus mendaftar sebagai anggota. Setelah itu, anda dapat mendatangi kantor UGT Sidogiri terdekat dengan membawa berkas persyaratan terkait.

Koperasi Tripanca Artha Sejatera (K-TRAS)

Rekomendasi koperasi yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan yang terakhir adalah Koperasi Tripanca Artha Sejatera (K-TRAS). Sebagai lembaga keuangan yang cukup besar koperasi ini juga menyediakan dana pinjaman tanpa memerlukan jaminan atau agunan sedikitpun.

Serupa dengan KSPPS UGT Sdigiri, untuk mendapatkan dana pinjaman dari K-TRAS anda harus mendaftar dan bergabung dengan koperasi tersebut.

Dengan plafon maksimal Rp 2.000.000, anda akan mendapatkan dana secara tunai tanpa jaminan. Jumlah pinjaman tersebut harus anda kembalikan sesuai dengan jenis tenor atau masa pengembalian yang anda pilih dengan menambahkan jasa sebesar 1,5% per bulannya.

Apabila tertarik anda dapat mendatangi koperasi Tripanca Artha di Jalan Pagelarang 53, Cipayung, Jakarta Timur atau menghubuni nomor (021) 40023535. (rel)

Editor/Sumber: Reza S
Tag: bisnis,ekonomi,indonesia,metro

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Mewaspadai Aksi Kekerasan Jelang HUT OPM

Mewaspadai Aksi Kekerasan Jelang HUT OPM

Oleh : Sabby Kosay Organisasi Papua Merdeka (OPM) bukanla nama baru di bumi Cenderawasih. Jelang 1 Desember yang...

Awasi Tahapan Pilkada, Bawaslu 50 Kota Segera Bentuk Panitia Pengawas Kecamatan

Awasi Tahapan Pilkada, Bawaslu 50 Kota Segera Bentuk Panitia Pengawas Kecamatan

LIMAPULUH KOTA - Dalam rangka melaksanakan tugas fungsi pengawasan tahapan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada)...

Anggota Polisi Tewas Dilindas Truk Tangki di Jalan Bukit Pulai Pessel

Anggota Polisi Tewas Dilindas Truk Tangki di Jalan Bukit Pulai Pessel

PESISIR SELATAN -- Seorang anggota Polres Pessel tewas dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Jumat, (01/11/2019)...

Baznas Serahkan Beasiswa Pendidikan Untuk 4.312 Siswa Kurang Mampu di Pesisir Selatan

Baznas Serahkan Beasiswa Pendidikan Untuk 4.312 Siswa Kurang Mampu di Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN -- Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pesisir Selatan, menyerahkan beasiswa kepada sebanyak 4.312...

Reinier, ST, MM, Pimpin OL Pers Solok Kota Ke Dewan Pers

Reinier, ST, MM, Pimpin OL Pers Solok Kota Ke Dewan Pers

JAKARTA -- Reinier, ST, MM, Wakil Walikota Solok, Selasa (05/11/2019), didaulat untuk memimpin rombongan Observasi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media