Tuesday, 17 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Satresnarkoba Tanah Datar Ringkus 3 Orang Jaringan Narkoba di Lintau Buo

Minggu, 11 Agustus 2019 - 09:09:57 WIB - 1532
Satresnarkoba Tanah Datar Ringkus 3 Orang Jaringan Narkoba di Lintau Buo
Tiga tersangka dan barang bukti yang diamankan satresnarkoba tanah datar


TANAH DATAR -- Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar bersama Polsek Lintau Buo, menyita tiga paket kecil diduga narkotika jenis sabu seberat 0,60 gram dan satu paket narkoba jenis ganja dari tiga orang pelaku yang diringkus di Jorong Ampera Nagari Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Jumat, (9/8/2019), sekira pukul 22.45 Wib.

Berawal dari informasi warga tersangka pertama atas nama Nopi Indra seorang pemakai dan pengedar Narkotika jenis Sabu di Jorong Ampera Nagari Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, yang sering meresahkan warga. Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Surya Wahyudi dan anggota menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan.

Petugas Polsek Lintau Buo Utara dan Tim Opsnal SatResnarkoba Polres Tanah Datar melakukan penangkapan dilokasi tersebut yang dipimpin Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu. Surya Wahyudi, dalam penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku atas nama Syafriyon panggilan Mariyon dan Nopi Indra Panggilan Nopi, namun sayang 1 orang tersangka yang ada di tempat tersebut berhasil melarikan diri sebelum diamankan pihak berwajib.

Kapolres Tanah Datar, AKBP. Bayuaji Yudha Prajas melalui Kasat Narkoba Iptu. Yaddi Purnama mengatakan "Kami bersama anggota Polsek Lintau Buo Utara berhasil mengamankan 3 orang tersangka, operasi penangkapan kali ini dibantu oleh kapolsek Lintau Buo Utara Iptu. Surya Wahyudi dan selanjutnya setelah diamankan 2 (dua) orang tersangka petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah dan petugas berhasil menemukan 2 (dua) set alat hisap jenis Shabu/Bong di atas meja makan serta ditemukan 2 (dua) paket narkotika jenis sabu di bawah lemari di dalam kamar yang disimpan didalam kotak kaca mata warna pink," sampainya.

Hasil pengembangan berdasarkan keterangan Syafriyon narkotika jenis sabu tersebut ia beli dari seseorang bernama Jet Tendra panggilan Jet. Kemudian Petugas melakukan Penangkapan terhadap tersangka Jet dirumah istrinya di Jorong Ampera Nagari Balai Tangah, sekira pukul 23.15 Wib. Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka Jet, diakuilah bahwa ia menyimpan Narkotika jenis Shabu dan Daun Ganja kering disamping rumahnya di Jorong Cubadak Randah Nagari Tanjuang Bonai kemudian petugas melakukan penggeledahan lokasi tersebut ditemukan 1 (satu) paket Shabu dalam plastik bening dan 1 (satu) paket Narkotika jenis daun ganja kering yang disimpan di Kotak Rokok merek Gudang Garam Surya.

Penangkapan dan penggeledahan tersebut disaksikan oleh Perangkat Nagari serta Masyarakat setempat, Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya. (FE)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: kriminal,pos-polisi,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kursi Pimpinan DPRD Limapuluh Kota Belum Final, Gerindra Serahkan SK, Demokrat-Golkar Masih Nunggu

Kursi Pimpinan DPRD Limapuluh Kota Belum Final, Gerindra Serahkan SK, Demokrat-Golkar Masih Nunggu

LIMAPULUH KOTA -- Penunjukan siapa yang akan menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, pascadilantik...

Dugaan Penyalahgunaan Dana Partai Masuki Agenda Pemanggilan Saksi di Kejari Tanah Datar

Dugaan Penyalahgunaan Dana Partai Masuki Agenda Pemanggilan Saksi di Kejari Tanah Datar

TANAH DATAR -- Terkait dilaporkannya ketua DPC PPP beserta sekretaris dan bendaharanya 11 PAC PPP Tanah Datar pada...

Dari DPMPTP, Palanta Untuk Masyarakat Padang Pariaman

Dari DPMPTP, Palanta Untuk Masyarakat Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN - Dalam mewujudkan Pelayanan Prima DPMPTP Kabupateb Padang Pariaman kembali meluncurkan inovasi terbaru...

Proyek Monas PDRI Dilanjutkan, Ini Kata Tokoh Masyarakat Gunuang Omeh

Proyek Monas PDRI Dilanjutkan, Ini Kata Tokoh Masyarakat Gunuang Omeh

LIMAPULUH KOTA - Sempat mangkrak, pengerjaan proyek pembangunan Monumen Nasional di Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh...

Perekrutan Tenaga Kesehatan di Mentawai Masuki Tahapan Interview

Perekrutan Tenaga Kesehatan di Mentawai Masuki Tahapan Interview

MENTAWAI - Terkait perekrutan untuk petugas kesehatan tahun ini, Dinas Kesehatan lakukan wawancara terhadap 37 pelamar...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media