Wednesday, 20 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Gerakan Basmi Narkoba dan LGBT, Pemuda Manggis Gantiang Adakan Kejuaraan Futsal se Sumbar

Selasa, 13 Agustus 2019 - 23:00:52 WIB - 647
Gerakan Basmi Narkoba dan LGBT, Pemuda Manggis Gantiang Adakan Kejuaraan Futsal se Sumbar
Anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024 saat memberikan arahan.


BUKITTINGGI - Dalam rangka merayakan 74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 serta Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 235 tahun 2019, pemuda-pemudi Kelurahan Manggis Gantiang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan mengadakan kejuaraan futsal se Sumatera Barat memperebutkan trophy bergilir Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang diberi nama "Wali Kota Bukittinggi Cup I".

Anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024 H.Ibra Yasser menjelaskan kepada MinangkabauNews.com, Selasa (13/8/2019) di gedung wakil rakyat, kejuaraan ini diadakan guna mengajak pemuda-pemudi Kota Bukittinggi umumnya dan pemuda-pemudi Kelurahan Manggis Gantiang Khususnya untuk membasmi pengedaran dan pemakaian barang haram narkoba serta mengatisipasi pergaulan bebas (LGBT), dengan pemuda berolahraga dan mengolahragakan pemuda.

"Barang haram narkoba kini sudah merambak di Kota Bukittinggi, jadi untuk mengatisipasi rusaknya akhlak dan akidah generasi muda penerus bangsa, maka diadakan gerakan olahraga berupa kejuaraan futsal se Sumatera Barat memperebutkan trophy bergilir Wali Kota Bukittinggi Cup I ditambah hadiah-hadiah menarik lainnya," katanya.

Pada kejuaraan futsal ini akan dihadiri Wali Kota Bukittinggi yang langsung membuka kejuaraan futsal tersebut, dan juga nanti dihadiri Forkopinda Kota Bukittinggi, Camat Mandiangin Koto Selayan, Lurah Manggis Gantiang, Ketua RW/RT, ninik mamak, dan tokoh masyarakat, ucap Ibra Yasser.

Sementara itu Muhammad Fadli Ketua RW 02 Manggis Gantiang mengatakan, pada tahun 2018 telah pula berlangsung kejuaraan futsal memperebutkan piala GMG yang diikuti sebanyak 128 tim dari sebagian Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung selama 50 hari. Di tahun 2019 lebih meningkat lagi yaitu memperebutkan trophy bergilir Wali Kota Bukittinggi Cup I.

Kejuaraan futsal ini sekaligus mempromosikan pariwisata Kota Bukittinggi untuk lebih dikenal ke penjuru nusantara dan mancanegara, Kota Bukittinggi sebagai Kota wisata olahraga (sport tourism city) yang banyak terdapat objek wisata nan asri dan sejuk untuk berolahraga, dengan berolahraga menyehatkan jasmani dan rohani. Untuk mengolahragakan cabang olahraga futsal di kalangan generasi muda atau yang disebut millineal, dikemas lebih menarik lagi berupa sebelum pertandingan pertama dimulai, dilakukan pertandingan tim Forkopinda melawan tim Muspida (Camat+Lurah).

"Semoga Kejuaraan Futsal Wali Kota Bukittinggi Cup I Tahun 2019 ini menjadi agenda event tahunan serta mendapat dukungan moril maupun spiritual dari Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi dan pihak terkait agar kegiatan tersebut bisa diselanggarakan dengan lancer," tukuk Muhammad Fadli.

Sedangkan Ketua panitia Ilda Puspita Yasser, mengatakan sehari sebelumnya, Senin malam (12/8/2019) telah mengadakan pertemuan pembahasan panitia yang dihadiri anggota DPRD periode 2019-2024 H.Ibra Yasser, Ketua RW 02 Manggis Gantiang Muhammad Fadli dan pemuda-pemudi setempat.

Lebih lanjut dikatakannya, kejuaraan futsal Wali Kota Bukittinggi Cup I ini mengusung tema "Dengan Semangat Pemuda, Kita Basmi Narkoba dan LGBT di Kota Bukittinggi", Wali Kota Bukittinggi Cup I ini akan berlangsung di lapangan futsal GMG Jalan Bahar Kamil, Kelurahan Manggis-Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

"Pendaftaran peserta kejuaraan futsal se Sumatera Barat dimulai awal bulan September 2019, dan dimulai dari tanggal 28 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019. Kejuaraan ini berlangsung hingga 18 Desember 2019, dan penyerahan hadiah pemenang berlangsung tanggal 19 Desember 2019," jelas Ilda Puspita Yasser. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,indonesia,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Operasi Zebra Singgalang, Kapolres Agam: Jumlah Tilang Meningkat Dari Tahun Lalu

Operasi Zebra Singgalang, Kapolres Agam: Jumlah Tilang Meningkat Dari Tahun Lalu

AGAM - Jumlah tilang meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya di wilayah hukum Polres Agam dalam rangka Operasi Zebra...

Kepala BNPB Kunjungi Monumen Merpati Perdamaian yang Terancam Abrasi

Kepala BNPB Kunjungi Monumen Merpati Perdamaian yang Terancam Abrasi

PADANG -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen (TNI) Doni Monardo mengunjungi Monumen Merpati...

Duel Dua Angkot di Padang Hingga Tabrakan, 3 Penumpang Shok dan Satu Penumpang Luka Ringan

Duel Dua Angkot di Padang Hingga Tabrakan, 3 Penumpang Shok dan Satu Penumpang Luka Ringan

PADANG -- Angkot orange jurusan lubuk buaya-pasar raya plat BA 1193 tabrakan dengan angkot jurusan Siteba-Pasar...

Lakukan Sensus Penduduk Secara Online, BPS Padang Siap Turunkan Tim pada 15 Februari 2020

Lakukan Sensus Penduduk Secara Online, BPS Padang Siap Turunkan Tim pada 15 Februari 2020

PADANG -- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang akan siapkan petugas dari pengurus RT untuk melakukan sensus penduduk...

Etape IV TdS, Situs Unesco Ombilin Sambut Rider

Etape IV TdS, Situs Unesco Ombilin Sambut Rider

SAWAHLUNTO -- Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengungkapkan, animo masyarakat Kota Arang menyambut kedatangan tamu...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media