Tuesday, 12 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Anggota DPRD Tanah Datar Periode 2019-2024 Ucapkan Sumpah dan Janji

Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:38:26 WIB - 1219
Anggota DPRD Tanah Datar Periode 2019-2024 Ucapkan Sumpah dan Janji
Pengambilan sumpah anggota DPRD Tanah Datar dilakukan oleh ketua pengadilan negeri Batusangkar di gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, rabu (14/8).


TANAH DATAR - Pengucapan sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar periode 2019 - 2024 berlansung di gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, rabu (14/8). Pengambilan sumpah wakil rakyat ini dilakukan oleh ketua pengadilan negeri Batusangkar, Tiwik dalam Rapat Paripurna tentang pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Tanah Datar masa bhakti 2019 - 2024.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tanah Datar yang lama Anton Yondra turut dihadiri Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Forkompinda, Instansi Vertikal, BUMD dan OPD di lingkungan Pemkab serta ratusan undangan lainya.

Anton Yondra mengatakan, rapat paripurna acara pengambilan sumpah janji anggota DPRD masa jabatan 2019 - 2024 ini, sudah berdasarkan hasil msyawarah DPRD kabupaten Tanah Datar tentang penetapan hari dan tanggal pelaksanaan siding paripurna DPRD tentang pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019 - 2024, dan keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 171-585-2019 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Tanah Datar.

"Rapat paripurna ini tetunya sangat bermakna terutama bagi anggota dewan yang lama. Tanpa terasa masa bakti lima tahun yang kita jalani sejak tanggal 14 agustus 2014 yang lalu akan segera berakhir, karena bersamaan dengan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD masa jabatan 2019 - 2024 hari ini, maka berakhir pula lah masa keanggotaan DPRD yang lama," ucapa Anton.

Dalam pidatonya tersebut, Anton Yondra juga menyatakan jika kritik masyarakat melalui media masa baik kepada para anggota dewan berkaitan dengan penerapan etika, perilaku anggota dewan, dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas tugas kedewanan akan menjadi catatan penting bagi lembaga DPRD dan anggota DPRD hasil pemilu 2019 sebagai bahan untuk penyempurnaan.

Dalam kesempatan tersebut, Anton Yondra juga menyampaikan jika dalam rangka pelaksanaan fungsi Bapemperda, DPRD Tanah Datar telah menyusun beberapa peraturan daerah yang berfungsi sebagai payung hukum pemerintah daerah sebanyak 45 buah, keputusan DPRD sebanyak 77 buah, Keputusan pimpinan DPRD sebanyak 49 buah.

Sebelum menyerahkan palu sidang kepada Jonnedi sebagai ketua DPRD sementara, Anton Yondra juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dan juga pemerintah daerah yang menjadi mitra selama ini.

"Sekarang kita akan memasuki gerbang baru dalam mengemban amanat rakyat. Mari kita berkomitmen, jadikan rumah rakyat ini sebagai tempat yang aman, nyaman dan penuh pengabdian dalam melaksanakan amanat rakyat," katanya.

Sementara itu, sambutan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang dibacakan oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan apresiasi atas kebersamaan yang telah terbangun antara pemerintah daerah dengan DPRD Tanah Datar masa jabatan tahun 2014 - 2019.

Gubernur menilai, kerjasama tersebut secara nyata telah mampu menyelesaikan sebagian permasalahan di Luhak Nan Tuo melalui berbagai aktivitas pembangunan yang terencana dan terlaksana secara sinergi dan membuahkan hasil yang cukup signifikan.

Gubernur juga meminta kepada anggota DPRD yang baru disumpah untuk dapat melaksanakan amanah rakyat yang telah dipercayakan dengan sebaik baik baiknya.

"Anggota DPRD yang baru juga hendaknya dapat menciptakan inovasi terbaru untuk mempercepat pembangunan di Tanah Datar," harapnya. (Eym/R)

Editor/Sumber:
Tag: sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Peringati HKN, Puluhan Kader Puskesmas di Mentawai Ikuti Lomba Cerdas Cermat

Peringati HKN, Puluhan Kader Puskesmas di Mentawai Ikuti Lomba Cerdas Cermat

MENTAWAI -- Merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55, Puluhan Kader Posyandu Perwakilan dari 15 Puskesmas di...

Data Pasca Bencana Puting Beliung Kota Payakumbuh Masih Simpang Siur

Data Pasca Bencana Puting Beliung Kota Payakumbuh Masih Simpang Siur

PAYAKUMBUH - pasca kejadian angin puting beliung, Minggu (10/11) membuat pohon beringin berukuran besar tumbang di...

Jonel Carcueva Taklukan Kelok 44 di Etape V Tour de Singkarak 2019

Jonel Carcueva Taklukan Kelok 44 di Etape V Tour de Singkarak 2019

PAYAKUMBUH -- Pembalap Filipina Jonel Carcueva, berhasil menaklukkan "rute pambantaian" etape V iven Sport...

Awasi Tahapan Pilkada, Bawaslu 50 Kota Segera Bentuk Panitia Pengawas Kecamatan

Awasi Tahapan Pilkada, Bawaslu 50 Kota Segera Bentuk Panitia Pengawas Kecamatan

LIMAPULUH KOTA - Dalam rangka melaksanakan tugas fungsi pengawasan tahapan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada)...

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

BOLA -- Misi Kabau Sirah mengobati kekalahan pada pekan k-26 Liga 1 2019 nyaris terwujud di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media