Thursday, 22 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Ibra Yasser, Inspirator Gerakan Kepemudaan dan Kemasyarakatan

Kamis, 15 Agustus 2019 - 19:23:50 WIB - 187
Ibra Yasser, Inspirator Gerakan Kepemudaan dan Kemasyarakatan
H.Ibra Yasser anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024.


BUKITTINGGI - Ibarat dalam suatu pelayaran mengarungi samudera, harus pandai mengendalikan perahu agar selamat sampai tujuan, kepandaian mengendalikan perahu inilah yang menjadi dasar dalam kehidupan sehari-hari, harus dapat bermasyarakat, baik itu dengan ninik mamak pemangku adat, ibu-ibu majelis taklim, masyarakat dan pemuda.

Itu semua yang mendorong H.Ibra Yasser terpilih mewakili masyarakat untuk duduk menjadi anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024. Tentu kepercayaan amanah inilah dipegangnya untuk bagaimana memakmurkan masyarakat, diakuinya sebelumnya tidak ada keinginan untuk menjadi anggota DPRD, tapi karena dorongan hati nurani ingin meneruskan inspirasi-inspirasi masyarakat guna diteruskan untuk pembahasan di komisi nantinya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi, menjelaskan kepada wartawan MinangkabauNews.com, Kamis (15/8/2019) langkah-langkah kedepan yang diterapkannya, yaitu akan mendirikan suatu tempat yang disebut "Rumah Inspirasi". Rumah Inspirasi inilah yang akan menampung keluhan atau inspirasi-inspirasi masyarakat berbagai unsur elemen untuk nantinya dihantarkan ke dewan.

"Saya sendiri dari dukungan masyarakat, jadi bagaimanapun harus meneruskan keluhan atau inspirasi-inspirasi masyarakat nantinya. Di Kota Bukittinggi belum ada suatu tempat yang menampung keluhan atau inspirasi masyarakat, maka dari itu direncanakan dalam waktu dekat akan berdiri Rumah Inspirasi H.Ibra Yasser di Kota Bukittinggi," ucapnya.

Ditambahkan keterangannya, kini sedang maraknya peredaran dan penggunaan barang haram narkoba begitu juga pergaulan bebas yang dinamakan LGBT di seluruh nusantara termasuk Kota Bukittinggi, untuk mengatisipasi dan mencegah terpengaruh rusaknya akidah akhlak, Ibra Yasser yang lebih banyak dikenal di kalangan generasi muda atau yang disebut millinial mengadakan kegiatan mengoalahragakan pemuda dengan menggelar kejuaraan futsal se Sumatera Barat.

Kejuaraan ini diadakan guna mengajak pemuda-pemudi Kota Bukittinggi umumnya dan pemuda-pemudi Kelurahan Manggis Gantiang Khususnya untuk membasmi pengedaran dan pemakaian barang haram narkoba serta mengatisipasi pergaulan bebas (LGBT).

Lebih lanjut dijelaskannya pada tahun 2018 telah pula berlangsung kejuaraan futsal memperebutkan piala GMG yang diikuti sebanyak 128 tim dari sebagian Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung selama 50 hari di lapangan futsal GMG Jalan Bahar Kamil, Kelurahan Manggis-Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, dan pada tahun 2019 akan lebih ditingkatkan lagi event kejuaraan ini, ucapnya.

"Kejuaraan futsal ini sekaligus mempromosikan pariwisata Kota Bukittinggi untuk lebih dikenal ke penjuru nusantara dan mancanegara, Kota Bukittinggi sebagai Kota wisata olahraga (sport tourism city) yang banyak terdapat objek wisata nan asri dan sejuk untuk berolahraga, dengan berolahraga menyehatkan jasmani dan rohani," pungkas Ibra Yasser. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Hastag Mati Lampu Merajai Trending Twitter di Indonesia, PLN Minta Maaf

Hastag Mati Lampu Merajai Trending Twitter di Indonesia, PLN Minta Maaf

...

Rayakan HUT RI ke 74, SDN 11 Berkat Tuapejat Mentawai Adakan Beragam Perlombaan

Rayakan HUT RI ke 74, SDN 11 Berkat Tuapejat Mentawai Adakan Beragam Perlombaan

MENTAWAI - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI, tak terlepas dari pertandingan seperti lomba pacu karung, makan kerupuk,...

KBO Sat Lantas Polres Mentawai Ipda Januar Jadi Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke - 74

KBO Sat Lantas Polres Mentawai Ipda Januar Jadi Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke - 74

MENTAWAI - Salah satu anggota Polres Mentawai menjadi Komandan Upacara Penurunan Bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI...

35 Anggota Paskibraka Kabupaten Pasaman Dikukuhkan, Bupati Pesankan Ini

35 Anggota Paskibraka Kabupaten Pasaman Dikukuhkan, Bupati Pesankan Ini

PASAMAN - Sebanyak 35 orang anggota Paskibraka dikukuhkan Bupati Pasaman Yusuf Lubis, di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk...

Edri Syahrinal, Mantan Pimpinan DPRD Pasbar Periode 2014-2019 Tunjukan Jiwa Ksatria

Edri Syahrinal, Mantan Pimpinan DPRD Pasbar Periode 2014-2019 Tunjukan Jiwa Ksatria

PASAMAN BARAT - Edri Syahrinal,S.Kom, pimpinan DPRD Pasaman Barat (Pasbar) periode 2014-2019, hadiri pelantikan 40...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media