Wednesday, 20 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

36 Anggota Paskibara Kota Pariaman Resmi Dikukuhkan

Kamis, 15 Agustus 2019 - 19:29:38 WIB - 2
36 Anggota Paskibara Kota Pariaman Resmi Dikukuhkan
Pengukuhan Paskibra oleh Walikota Pariaman.


PARIAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar secara resmi mengukuhkan 36 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pariaman di Balaikota Pariaman pada Kamis (15/8).

Paskibraka bertugas menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih saat pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus.

Walikota dalam sambutannya mengatakan 17 Agustus merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia dan harus diperingati setiap tahunnya melalui Upacara Peringatan detik-detik proklamasi.

"Tahun 2019 ini peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia bertemakan SDM Unggul Indonesia maju," ulasnya.

Walikota berharap, sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa, terutama kepada calon Pasukan Pengibar Bendera, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani untuk mencapai kemajuan bersama, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Tugas berat dan penting mulai pagi dan sore hari terletak dipundak kalian saat upacara 17 Agustus nanti. Karena suksesnya upacara terletak pada Pasukan Pengibar Bendera. Laksanakanlah dengan sebaik-baiknya, konsentrasi, fokus dan bertanggung jawab serta semangat dalam menjalankan tugas," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Genius Umar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang banyak membantu terbentuknya Paskibra Kota Pariaman mulai dari pelatih, panitia dan keluarga.

"Kepada Orangtua dari anak-anak Paskibra saya mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Paskibra Kota Pariaman, karena Anggota Paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih, kita harus bangga karena untuk menjadi paskibra tidaklah mudah, harus melalui seleksi yang ketat dan inilah yang terbaik," ungkapnya.

Sementara itu salah satu anggota Paskibra Assyifa Nasywa Kirani siswi SMA 1 Pariaman yang bertugas membawa baki bendera saat menaikkan bendera setelah dikukuhkan merasa bahagia bercampur cemas.

"Sebenarnya kami bahagia setelah dikukuhkan oleh Walikota Pariaman karena ini yang selama ini kami nantikan namun rasa cemas dan khawatir juga ada karena beban berat ada didepan mata yang harus kami lakukan dengan sukses," ungkapnya.

Idham Fadli salah satu pelatih Paskibra merasa terharu dan bangga saat melihat anak didiknya resmi dikukuhkan oleh Walikota Pariaman Genius Umar.

"Terharu dan bangga melihat kebahagiaan mereka, namun kita tidak boleh larut karena tugas baru dimulai. Kita harus jaga stamina dan tetap konsentrasi untuk mensukseskan pengibaran dan penurunan bendera merah putih saat 17 Agustus nanti," ungkapnya.

Ia berharap agar anak didik tetap selalu kompak dan selalu sehat sampai tugas ini selesai dan pengibaran serta penurunan bendera di tingkat Kota Pariaman berjalan lancar dan sukses. (war)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

BLACK WHALE SPORTSBAR Tempat Nobar Terbaik di Segitiga Emas Jakarta

BLACK WHALE SPORTSBAR Tempat Nobar Terbaik di Segitiga Emas Jakarta

JAKARTA -- BLACK WHALE SPORTSBAR telah hadir di Puri Denpasar Hotel Jakarta, bar dengan konsep design kontemporer yang...

Lagi, Polisi Ciduk Pengedar Sabu di Tanah Datar

Lagi, Polisi Ciduk Pengedar Sabu di Tanah Datar

TANAH DATAR -- Lagi-lagi Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar menciduk pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis...

Mewaspadai Aksi Kekerasan Jelang HUT OPM

Mewaspadai Aksi Kekerasan Jelang HUT OPM

Oleh : Sabby Kosay Organisasi Papua Merdeka (OPM) bukanla nama baru di bumi Cenderawasih. Jelang 1 Desember yang...

7 Pemandu Karaoke Diamankan Satpol PP Padang

7 Pemandu Karaoke Diamankan Satpol PP Padang

PADANG -- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, mengamankan tujuh orang wanita yang diduga sebagai pemandu karaoke,...

Mastilizal Aye Diamanahkan Jadi Ketua BK DPRD Padang, Ini Katanya

Mastilizal Aye Diamanahkan Jadi Ketua BK DPRD Padang, Ini Katanya

PADANG -- Mastilizal Aye dari Fraksi Gerindra terpilih terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang untuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media