Thursday, 22 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Mentawai

Polres Mentawai Ciduk Pelaku Pencurian, Pelaku Sempat Anianya Korban

Kamis, 15 Agustus 2019 - 19:36:57 WIB - 232
Polres Mentawai Ciduk Pelaku Pencurian, Pelaku Sempat Anianya Korban
Kapolres di dampingi Waka Polres Mentawai saat memberikan keterangan kepada awak media di aula Mapolres Km 9 Tuapejat.


MENTAWAI - Polisi Resort (Polres) Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui jajaran Satreskrim akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian disertai kekerasan terhadap seorang guru agama Tema Giawa, yang mana kejadian tersebut terjadi pada Juli lalu di Penginapan Kristine Km 0 samping Dermaga pelabuhan Tuapeijat, Sipora Utara.

Dalam Press Release tadi siang, Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yaya, SE menyebutkan, pelaku diketahui bernama Akbar Ali (20) alias Viktor, ditangkap oleh jajaran Satreskrim pada Senin, (12/8) setelah diketahui berada di Dusun Puro Kecamatan Siberut Selatan.

Atas koordinasi dan kerja sama dengan Polsek Siberut, Pelaku berasal dari Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan yang saat ini beralamat di Tuapeijat Km 7 Sipora Utara, akhirnya ditangkap dan kini pelaku tersebut sudah berstatus tersangka, sebut Kapolres dalam press release, Kamis 15/08/2019.

"Setelah kejadian tersebut, upaya penyelidikan terus kita lakukan dan pelaku sudah berhasil kita tangkap setelah berhasil melacak nomor Hp milik korban yang dibawa kabur pelaku, dan saat ini tersangkanya sudah ditahan," sebut Kapolres dalam press release, Kamis 15/08/2019.

Disampaikan, keterangan yang dihimpun dari pelaku, sebelumnya pelaku sudah mengintai korban yang merupakan seorang bendahara di salah satu sekolah di Desa Saibi Samukop.

"Berdasarkan keterangan tersangka pada saat sebelum kejadian dini hari, pelaku memasuki kamar korban melalui jendela yang terbuka dengan cara memanjat, kemudian pelaku mengambil asbak rokok yang terbuat dari kerang milik penginapan tersebut dengan alasan berjaga-jaga bila perbuatannya diketahui oleh korban," ungkap Kapolres.

Pelaku kemudian berhasil mengambil barang milik korban berupa telepon genggam merk Oppo, namun saat pelaku hendak meninggalkan kamar yang ditempati korban, kemudian korban terbangun dan pelaku langsung memukuli kepala korban dengan asbak rokok yang ada di tangan pelaku.

"Pada saat itu korban mengalami luka parah dengan luka robek di bagian kepala dan membuat korban tak berdaya, kemudian pelaku kabur," jelasnya.

AKBP Hendri Yahya jugan mengatakan, berdasarkan keterangan dari pelaku, perbuatan pencurian dengan kekerasan tersebut dilakukan tidak satu orang namun diduga ada dua orang.

"Informasi dari pelaku tindakan ini dilakukan dua orang, apakah dia otaknya atau disuruh oleh orang lain masih kita kembangkan, begitu juga jika mengarah ke motiv lain kita akan kembangkan," kata Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya.

Sementara itu, pihaknya berhasil mengamankan baeang bukti berupa satu buah telepon genggam merk Oppo, Asbak yang sempat dibuang pelaku, kemudian bantal yang berceceran darah, alas kasus, pakaian korban. (Tirman)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: kriminal,mentawai,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

JPU Tuntut Pasutri Penjual Sate Daging Babi di Padang dengan Tiga Tahun Penjara

JPU Tuntut Pasutri Penjual Sate Daging Babi di Padang dengan Tiga Tahun Penjara

PADANG -- Pasangan suami-isteri Bustami dan Evita yang menjadi terdakwa Sate Padang yang diduga pakai daging babi...

Taklukan Persela 2-0, Semen Padang FC Kembali ke Tren Positif

Taklukan Persela 2-0, Semen Padang FC Kembali ke Tren Positif

BOLA - Tim Kabau Sirah kembali tren positif setelah sejumlah pertandingan tanpa kemenangan di kompetisi Shopee Liga 1...

40 Orang Anggota DPRD Pasaman Barat Periode 2019-2014 Dilantik

40 Orang Anggota DPRD Pasaman Barat Periode 2019-2014 Dilantik

ADVERTORIAL DPRD PASAMAN BARAT - Sebanyak 40 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman...

Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Kelapa Meningkat Drastis

Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Kelapa Meningkat Drastis

AGAM - Jelang hari raya Idul Adha harga kelapa di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat,...

Banten Gempa Magnitudo 7,4 Berpotensi Tsunami

Banten Gempa Magnitudo 7,4 Berpotensi Tsunami

BANTEN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,4 yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media