Thursday, 22 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Lima Puluh Kota

Akhtar, Bocah Pengidap Kelainan Organ Vital Dapat Donasi Rp40 Juta dari Komunitas GoJek

Kamis, 15 Agustus 2019 - 21:23:19 WIB - 1178
Akhtar, Bocah Pengidap Kelainan Organ Vital Dapat Donasi Rp40 Juta dari Komunitas GoJek
Komunitas GoJek serahkan donasi Rp 40 juta pada Akhtar, bocah pengidap kelainan organ vital di Limapuluh Kota.


LIMAPULUH KOTA - Berselang satu minggu viralnya kabar tentang seorang bocah malang penderita kelainan organ vital, bernama Akhtar Ghazi Arkananta (22 bulan), berbagai donasi bantuan pun terus mengalir kepada keluarganya di Jorong Subarang Aia, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Teranyar, bantuan donasi untuk Akhtar diberikan oleh komunitas Go ZeroOne Paliko (Payakumbuh-Limapuluh Kota). Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai Rp40 juta. Donasi itu diserahkan, Kamis 15 Agustus 2019 siang. Komunitas ini, terdiri dari puluhan driver GoJek yang sudah mengumpulkan donasi bantuan buat Akhtar sejak Jumat pekan lalu.

Bantuan tersebut diantarkan langsung oleh Ketua Umum Go ZeroOne, Sundha Angel Prasta, bersama ratusan anggota GoZeroOne, serta didampingi Pembina dari Kodim 0306/50Kota melalui Danramil01/Pyk, Kapten Czi Joni Forta, Mangku Puti dan para Babinsanya.

Sundha Angel Prasta menyebut, keinginan melakukan penggalangan dana ini bermula karena ada informasi dari seorang rekan driver yang memberitakan seorang anak yang dilihatnya menderita sakit parah dan memerlukan biaya besar yang tak mungkin bisa diatasi oleh keluarganya.

"Rekan-rekan lain yang mendengar berita itu langsung merasa perihatin dan ingin mengutus beberapa driver untuk membezuk secara langsung," kata Prasta.

Dalam perjalanan selama kurang lebih 45 menit itu, rombongan GoZeroOne disambut oleh keluarga Akhtar serta Camat Lareh Sago Halaban, Drs. Eflizen didampingi Kepala Jorong Rudi Kurniawan dirumah Akhtar bersama sejumlah warga Subarang Aia.

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi perhatian GoZeroOne atas bantuan donasinya kepada Akhtar dan berjanji akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," kata Camat Eflizen didampingi Wali Nagari Batu Payuang, Masri Anto.

Terharu menahan air mata sekaligus bersyukur, orang tua bocah malang otu, yakni Arga dan Mila mengaku sangat terbantu sekali dengan bantuan GoZeroOne, semuanya tentu untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan berobat Akhtar.

"Tak dapat kami ungkapkan dengan kata-kata ucapan terimakasih atas uluran tangan masyarakat melalui GoZeroOne, semoga dibalas oleh Allah SWT," ujar Arga haru.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta Mangku Puti, selaku pembina GoZeroOne yang sejak awal sangat mendukung penuh aksi kemanusiaan itu, ikut merasakan bagaimana suasana haru saat dirinya bersama GoZeroOne menyerahkan bantuan itu.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin menyebut, pihaknya akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh GoZeroOne.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu menfasilitasi kegiatan kemanusiaan ini," kata Danramil.

Akhtar adalah balita yang sudah sering keluar masuk Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan. Namun apa daya usaha yang dilakukan belum berhasil terpaksa rawat jalan dirumah saja, sehingga kedua orangtuanya tidak bisa bekerja karena sepanjang hari harus menjaga bayi yang malang ini.

Masih berusia 22 bulan, tapi sudah terlentang menyedihkan karena menderita penyakit aneh yang menurut hasil diagnosa dokter terkena penyakit kelainan organ vital sejak lahir dan membengkak dibagian luar perut. Ditambah lagi dalam keseharian hanya bisa minum susu, itu pun harus melalui selang infus dirongga hidungnya. (aking)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: limapuluh-kota,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Satu Unit Rumah Ludes di Lahap Si Jago Merah di Agam

Satu Unit Rumah Ludes di Lahap Si Jago Merah di Agam

AGAM - Satu unit rumah warga Simpang Cacang, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara,...

Gempa Terkini: BMKG Catat Gempa M 5,3 Guncang Pariaman Pagi Ini, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Terkini: BMKG Catat Gempa M 5,3 Guncang Pariaman Pagi Ini, Tidak Berpotensi Tsunami

PARIAMAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa mengguncang Kota Pariaman pagi ini,...

Hadapi Porprov Tahun 2020, Cabor Tenis Meja Kota Pariaman Perebutkan Piala Walikota

Hadapi Porprov Tahun 2020, Cabor Tenis Meja Kota Pariaman Perebutkan Piala Walikota

PARIAMAN - Hadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2020 mendatang, Cabor (Cabang Olahraga) tenis meja adakan...

Polisi Ciduk Seorang Bandar di Pariaman, 31 Gram Paket Narkoba Diamankan

Polisi Ciduk Seorang Bandar di Pariaman, 31 Gram Paket Narkoba Diamankan

PARIAMAN - Tim 3CN Satresnarkoba Polres Pariaman berhasil amankan 31 gram paket Narkoba jenis shabu dan 3 butir pil...

Pelantikan Anggota DPRD Padang Periode 2019-2024 Hingga Saat ini Masih Belum Jelas

Pelantikan Anggota DPRD Padang Periode 2019-2024 Hingga Saat ini Masih Belum Jelas

...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media