Monday, 14 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Anggota Dewan Negeri Pulau Pinang Malaysia Ikuti Upacara Kenegaraan di Kota Bukittinggi

Minggu, 18 Agustus 2019 - 22:09:48 WIB - 844
Anggota Dewan Negeri Pulau Pinang Malaysia Ikuti Upacara Kenegaraan di Kota Bukittinggi
Mohd Ramzi Ibrahim saat mengikuti upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2019 di lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi


BUKITTINGGI -- Pegawai Khas Pribadi Gabungan Kerabat Di Raja Nusantara Negara Malaysia, Mohd Ramzi Ibrahim membuka haluan mengajak rombongan anggota Dewan Negeri Pulau Pinang Malaysia untuk mengikuti upacara Kenegaraan di Kota Bukittinggi, yaitu malam 17 Agustus 2019 mengikuti malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Gulai Bancah.

Kemudian dilanjutkan pagi harinya mengikuti upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019 di lapangan Wirabraja 0304 Agam (lapangan kantin), sore hari mengikuti upacara penurunan bendera dan malam resepsi kemerdekaan di pedestrian taman Jam Gadang Kota Bukittinggi.

Mohd Ramzi Ibrahim warga Negara Malaysia yang juga sebagai duta wisata Kota Bukittinggi mengatakan konsep ranah Minang inilah untuk menaikkan kunjungan pariwisata di Sumatera Barat, banyak ide-ide dari Wali Kota Bukittinggi dan Wali Kota Padang sudah dimasukkan kedalam program.

Selain membuka haluan mengajak rombongan anggota Dewan Negeri Kelantan Malaysia untuk mengikuti upacara Kenegaraan di Kota Bukittinggi, program selanjutnya selama di Provinsi Sumatera Barat pada bulan Oktober 2019 mengadakan pertukaran pelajar antara Majlis Permuafakatan (PIBG) Kolej Vokasional Balik Pulau, Pulau Pinang Malaysia dengan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bukittinggi, sebelum berlangsung pertukaran pelajar tersebut, rombongan mengikuti program-program education, religi and tourism di Sumatera Barat.

Untuk program di Kota Padang, adalah mengunjungi objek wisata yang belum pernah di ekspos secara luas yang lebih alami dan berwisata sekaligus beramal, rombongan pertukaran pelajar dari Pulau Pinang akan sholat Jumat di Masjid Raya dan berwisata mengunjungi air terjun lubuak tampuruang, lawatan ke Pondok Pesantren Kanzul Ulum dan menghadiri pesta kebudayaan Minangkabau.

Sedangkan di Kabupaten Agam akan berwisata ke desa Lawang, Lawang Park, melihat pembuatan gula enau secara tradisional dengan kerbau berkacamata. Dan di Kabupaten Tanah Datar lawatan ke Nagari Pariangan.

"Setiba rombongan pertukaran pelajar di Kota Bukittinggi, perarakan bendi (kereta kuda) mengelilingi Kota Bukittinggi, esok harinya selama tiga jam setengah menjalankan program pertukaran pelajar di SMK Negeri 1 Kota Bukittinggi. setelah itu melakukan kunjungan ke Kota Padang Panjang Serambi Mekah mengunjungi kilang kulit pembuatan berbagai macam produk dari kulit, Masjid Asasi, Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM)," jelas Mohd Ramzi usai resepsi kepada MinangkabauNews.Com, Sabtu (17/8/2019).

Selain itu ada yang lebih menarik lagi, kata Mohd Ramzi, pada bulan Oktober itu juga mengadakan akad pernikahan dengan mengenakan baju adat Minangkabau dan disandingkan layaknya pengantin orang Minangkabau. Ini akan berlangsung di Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau Kota Padang Panjang. Acara secara tradisional ini dengan tatanan adat budaya Minangkabau.

Seiring itu Mohd Ramzi Ibrahim duta wisata Kota Bukittinggi seorang warga Negara Malaysia ingin mengembangkan konsep-konsep pariwisata Sumatera Barat di negaranya, yaitu peningkatan perekoniman dengan pertukaran ekonomi apa yang ada di ranah Minang yaitu sulaman, bordir dengan di negara Malaysia. Dan juga beramal jariah membantu tafzih quran di Padang, edukasi serta mengobati pasien yang sedang perawatan dengan jalan pengobatan dunia akhirat, pungkas Mohd Ramzi Ibrahim. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: bukittinggi,legislator,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Menunjang Pelayanan Pencarian dan Pertolongan, Gedung Basarnas Mentawai Dibangun

Menunjang Pelayanan Pencarian dan Pertolongan, Gedung Basarnas Mentawai Dibangun

MENTAWAI - Untuk menunjang pelayanan Pencarian dan Pertolongan Badan Sar Nasional (Basarnas) Kabupaten Kepulauan...

HUT ke-6, KPGM Gelar Syukuran dan Santunan kepada Anak Yatim

HUT ke-6, KPGM Gelar Syukuran dan Santunan kepada Anak Yatim

PASAMAN BARAT --Komunitas Perempuan Griya Makmur (KPGM) Pasaman Barat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-6 pada Ahad,...

Menyongsong Pilkada Tahun 2020, Pemkab Pasaman Gelar Penandatanganan NPHD

Menyongsong Pilkada Tahun 2020, Pemkab Pasaman Gelar Penandatanganan NPHD

LUBUK SIKAPING - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten...

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Mentawai Sampaikan Hal Ini

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Mentawai Sampaikan Hal Ini

MENTAWAI - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyampaikan bahwa dia punya harapan yang besar untuk Kabupaten...

Wiranto Ditusuk Jadi Headline Media Asing dari AFP Hingga Straitstimes

Wiranto Ditusuk Jadi Headline Media Asing dari AFP Hingga Straitstimes

JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto diserang oleh pasangan suami istri saat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media