Wednesday, 15 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Anggota Dewan Negeri Pulau Pinang Malaysia Ikuti Upacara Kenegaraan di Kota Bukittinggi

Minggu, 18 Agustus 2019 - 22:09:48 WIB - 1352
Anggota Dewan Negeri Pulau Pinang Malaysia Ikuti Upacara Kenegaraan di Kota Bukittinggi
Mohd Ramzi Ibrahim saat mengikuti upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2019 di lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi


BUKITTINGGI -- Pegawai Khas Pribadi Gabungan Kerabat Di Raja Nusantara Negara Malaysia, Mohd Ramzi Ibrahim membuka haluan mengajak rombongan anggota Dewan Negeri Pulau Pinang Malaysia untuk mengikuti upacara Kenegaraan di Kota Bukittinggi, yaitu malam 17 Agustus 2019 mengikuti malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Gulai Bancah.

Kemudian dilanjutkan pagi harinya mengikuti upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019 di lapangan Wirabraja 0304 Agam (lapangan kantin), sore hari mengikuti upacara penurunan bendera dan malam resepsi kemerdekaan di pedestrian taman Jam Gadang Kota Bukittinggi.

Mohd Ramzi Ibrahim warga Negara Malaysia yang juga sebagai duta wisata Kota Bukittinggi mengatakan konsep ranah Minang inilah untuk menaikkan kunjungan pariwisata di Sumatera Barat, banyak ide-ide dari Wali Kota Bukittinggi dan Wali Kota Padang sudah dimasukkan kedalam program.

Selain membuka haluan mengajak rombongan anggota Dewan Negeri Kelantan Malaysia untuk mengikuti upacara Kenegaraan di Kota Bukittinggi, program selanjutnya selama di Provinsi Sumatera Barat pada bulan Oktober 2019 mengadakan pertukaran pelajar antara Majlis Permuafakatan (PIBG) Kolej Vokasional Balik Pulau, Pulau Pinang Malaysia dengan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bukittinggi, sebelum berlangsung pertukaran pelajar tersebut, rombongan mengikuti program-program education, religi and tourism di Sumatera Barat.

Untuk program di Kota Padang, adalah mengunjungi objek wisata yang belum pernah di ekspos secara luas yang lebih alami dan berwisata sekaligus beramal, rombongan pertukaran pelajar dari Pulau Pinang akan sholat Jumat di Masjid Raya dan berwisata mengunjungi air terjun lubuak tampuruang, lawatan ke Pondok Pesantren Kanzul Ulum dan menghadiri pesta kebudayaan Minangkabau.

Sedangkan di Kabupaten Agam akan berwisata ke desa Lawang, Lawang Park, melihat pembuatan gula enau secara tradisional dengan kerbau berkacamata. Dan di Kabupaten Tanah Datar lawatan ke Nagari Pariangan.

"Setiba rombongan pertukaran pelajar di Kota Bukittinggi, perarakan bendi (kereta kuda) mengelilingi Kota Bukittinggi, esok harinya selama tiga jam setengah menjalankan program pertukaran pelajar di SMK Negeri 1 Kota Bukittinggi. setelah itu melakukan kunjungan ke Kota Padang Panjang Serambi Mekah mengunjungi kilang kulit pembuatan berbagai macam produk dari kulit, Masjid Asasi, Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM)," jelas Mohd Ramzi usai resepsi kepada MinangkabauNews.Com, Sabtu (17/8/2019).

Selain itu ada yang lebih menarik lagi, kata Mohd Ramzi, pada bulan Oktober itu juga mengadakan akad pernikahan dengan mengenakan baju adat Minangkabau dan disandingkan layaknya pengantin orang Minangkabau. Ini akan berlangsung di Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau Kota Padang Panjang. Acara secara tradisional ini dengan tatanan adat budaya Minangkabau.

Seiring itu Mohd Ramzi Ibrahim duta wisata Kota Bukittinggi seorang warga Negara Malaysia ingin mengembangkan konsep-konsep pariwisata Sumatera Barat di negaranya, yaitu peningkatan perekoniman dengan pertukaran ekonomi apa yang ada di ranah Minang yaitu sulaman, bordir dengan di negara Malaysia. Dan juga beramal jariah membantu tafzih quran di Padang, edukasi serta mengobati pasien yang sedang perawatan dengan jalan pengobatan dunia akhirat, pungkas Mohd Ramzi Ibrahim. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: bukittinggi,legislator,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Songsong Pilbup Tanah Datar, Basko Gelar Pertemuan Tokoh Masyarakat Batipuh

Songsong Pilbup Tanah Datar, Basko Gelar Pertemuan Tokoh Masyarakat Batipuh

TANAH DATAR -- Menyongsong helat Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanahdatar, lintas tokoh masyarakat, Batipuh, X Koto (Basko)...

Mutasi Kembali Bergulir Untuk Eselon III dan IV Pemko Sawahlunto, Ini Pesan Walikota Deri Asta

Mutasi Kembali Bergulir Untuk Eselon III dan IV Pemko Sawahlunto, Ini Pesan Walikota Deri Asta

SAWAHLUNTO -- Gerbong mutasi di jajaran Pemko Sawahlunto, Sumbar kembali bergerak. Wali Kota Deri Asta melantik eselon...

Warganet Heboh, Seorang Pengendara Motor Kejar-Kejaran dengan Mobil Ambulans di Depok

Warganet Heboh, Seorang Pengendara Motor Kejar-Kejaran dengan Mobil Ambulans di Depok

DEPOK -- Sebuah video viral seorang pengendara motor yang mengadang ambulans yang tengah membawa pasien, di Depok, Jawa...

Gempa M 4,6 Guncang Mentawai Sore Ini

Gempa M 4,6 Guncang Mentawai Sore Ini

MENTAWAI -- Gempa bumi bermagnitudo 4,6 menggetarkan Pulau Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu sore,...

Horee! Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik Hari Ini, Berikut Rinciannya

Horee! Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik Hari Ini, Berikut Rinciannya

NASIONAL - Per 1 Juli 2020 hari ini, besaran iuran peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu