Tuesday, 17 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

HUT Mahkamah Agung, KPN Batusangkar: Aksi Sosial Ini Akan Menjadi Agenda Tetap

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:23:50 WIB - 782
HUT Mahkamah Agung, KPN Batusangkar: Aksi Sosial Ini Akan Menjadi Agenda Tetap
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Tiwik, SH, M.Hum saat mendonorkan darahnya di ruang Sidang Pengadilan setempat, Senin (19/8)


TANAH DATAR - Dalam peringatan Dirgahayu RI yang berdekatan dengan perayaan HUT Mahkamah Agung RI ke 74 tahun yang jatuh pada tanggal 19 Agustus, Pengadilan Negeri Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat mengelar beberapa kegiatan termasuk didalamnya aksi sosial Donor Darah.

Hal ini dikatakan Hakim dan juga Humas Pengadilan Negeri Batusangkar Hasnul Fuad SH, di ruang sidang pengadilan setempat, Senin (19/8)

"PN Batusangkar dalam rangkaian perayaan HUT RI dan Mahkamah Agung RI tahun 2019 ini mengelar beberapa kegiatan. Diantaranya perlombaan untuk Internal Pengadilan, Aksi Donor Darah dari pegawai PN bersama Polres, Kejari, dan Kodim 0307/Tanah Datar, penyelenggaraan hiburan permainan rakyat "Dendang KIM berhadiah" untuk masyarakat sekitar, dan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung bersama dengan Pengadilan Agama Batusangkar yang dipusatkan di PN Batusangkar," sampai Hasnul Fuad.

Hal yang menarik saat Pengadilan Negeri Batusangkar mengelar aksi sosial Donor darah. Tampak salah satu ruang sidang di pengadilan untuk sementara disulap menjadi ajang aksi Donor Darah pagi itu, Senin (19/8).

"Setetes darah sangat berharga bagi orang lain. Krisis stok darah menghinggapi banyak negara di dunia seperti juga negara berkembang Indonesia. Masih banyak kasus orang meninggal karena stok darah kurang. Nah untuk dalam perayaan HUT RI dan MA tahun ini, kita Internal pengadilan dibantu personil Polres dan Kodim 0307/TD menyelenggarakan Aksi Donor Darah, " ungkap Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Tiwik, SH. M.Hum diruang sidang Kartika selepas mendonorkan darahnya, Senin (19/8)

Dikatakan Tiwik begitu pentingnya setetes darah selain untuk menyelamatkan hidup seseorang, donor darah bisa menjadi gaya hidup yang menyehatkan. Lanjutnya bahwa Kegiatan donor darah adalah wujud rasa kepedulian sesama dan aksi kemanusiaan berbagi untuk yang membutuhkan.

"Sedekah tidak harus memakai uang maupun tenaga. Darah sebagai harta yang paling mahal juga harus disedekahkan, Hakikatnya, sering dan banyak memberi malah semakin menambah kebermanfaatan dan keberkahan dalam hidup, "tutur Tiwik.

Dikesempatan itu Tiwik juga mengharapkan Aksi Donor darah bagi seluruh hakim dan pengawai Pengadilan Negeri Batusangkar seperti ini dapat menjadi agenda tetap.

"Mudah-mudahan Aksi donor darah ini dapat terus digelar setiap tahunnya setiap peringatan HUT RI dan Mahkamah Agung. Khususnya untuk Pengadilan Batusangkar, sebagai bentuk bakti kami dari institusi Pengadilan kepada masyarakat yang membutuhkan setetes darah, " tutup Tiwik.

Turut hadir pada kegiatan donor darah pagi itu, Personil Polres yang ditunjuk Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas yang diwakili Kompol Arifin Daulay, Personil Kodim 0307/TD yang dikirimkan Dandim Letkol. Inf. Edi S. Harahap , beberapa Jaksa dan Kasi Kejari Tanah Datar dan seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Batusangkar. (romeo)

Editor/Sumber: romeo
Tag: hukum,sosial,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sikapi Proyek Asal Jadi Akhir Tahun, Legislator Padang Ini Warning OPD

Sikapi Proyek Asal Jadi Akhir Tahun, Legislator Padang Ini Warning OPD

PADANG -- Sejumlah proyek pembangunan di Kota Padang baik drainase hingga pendestrian kawasan wisata di daerah itu yang...

Anggota DPRD Sumbar Muhayatul Beri Motivasi kepada 1200 Mahasiswa Baru UMSB

Anggota DPRD Sumbar Muhayatul Beri Motivasi kepada 1200 Mahasiswa Baru UMSB

PADANG -- Anggota DPRD Sumbar Muhayatul mengajak seluruh mahasiswa baru di kampus setempat untuk berbangga menjadi...

Muswil IPM Sumbar ke-21 Ratusan Pelajar Muhammadiyah Akan Banjiri Solok

Muswil IPM Sumbar ke-21 Ratusan Pelajar Muhammadiyah Akan Banjiri Solok

PADANG -- Pimpinan Wilayah Pelajar Muhammadiyah (IPM) akan menggelar musyawarah wilayah ke-21 di Gedung Kubung Tigo...

Kembali Dilantik Jadi Anggota DPRD Payakumbuh, Mustafa Lanjutkan Program Masa Kampanye

Kembali Dilantik Jadi Anggota DPRD Payakumbuh, Mustafa Lanjutkan Program Masa Kampanye

PAYAKUMBUH - Sebanyak 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat...

Kedapatan Bakar Hutan Konservasi di Kabupaten Solok, Lima Orang Ini Diciduk Polisi

Kedapatan Bakar Hutan Konservasi di Kabupaten Solok, Lima Orang Ini Diciduk Polisi

SOLOK - Belum selesai penanganan Karhutla di Riau dan Kalimantan, muncul lagi kasus karhutla di wilayah hukum Polres...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media